by

Contoh dan Tips Menata Kamar Mandi Minimalis Modern

-Tips-196 views

Berbicara terkait tips menata kamar mandi minimalis tidak akan lepas dari bagaimana wujud atau contoh dari konsep penataan kamar mandi yang dimaksud.

Kamar mandi merupakan tempat yang dibutuhkan setiap hari. Sehingga keberadaan kamar mandi sangat diharuskan dalam sebuah rumah.

Namun yang menjadi masalah adalah bagaimana jika rumah yang dimiliki adalah rumah minimalis. Dimana rumah minimalis memiliki luas tanah yang sempit. Sehingga berdampak pada kamar mandi yang sempit juga.

Bagi Anda yang memiliki kamar mandi yang sempit, Anda tidak perlu khawatir karena dalam artikel ini akan diberikan tips menata kamar mandi minimalis modern. Berikut lima tips yang harus Anda ketahui:

Tips menata kamar mandi yang pertama yaitu pemilihan warna

Sebelum berbicara mengenai apa saja yang ada di dalam kamar mandi dan bagaimana menatanya. Hal pertama yang perlu Anda fikirkan adalah terkait warna tembok.

Selain warna tembok, Anda juga perlu memikirkan bahan apa yang akan Anda gunakan. Hal ini karena banyak sekali kreasi bahan tembok untuk kamar mandi minimalis.

Misalnya dengan menggunakan kramik, batu alam atau yang lainnya. Menentukan bahan apa yang digunakan atau menentukan warna sama seperti menentukan tema.

Sehingga jika anda sudah memilih satu warna, otomatis warna perlengkapan/ peralatan yang lainnya menyesuaikan. Hal ini dilakukan guna menyesuaikan sehingga kamar mandi akan terlihat sesari dan enak dipandang.

Berikut contoh warna dari kamar mandi minimalis yang dapat Anda gunakan sebagai salah satu inspirasi untuk kamar mandi Anda.

tips menata kamar mandi

Gambar kamar mandi di atas menggunakan corak dengan warna ungu dan putih. Sehingga warna lainnya juga menyesuaikan dan gambar di atas terlihat sangat bagus, elegan dan modern.

Tips menata kamar mandi yang ke dua yaitu membuat kamar mandi agar terlihat lebih luas

Sebenarnya tips ini tidak hanya berlaku untuk kamar mandi saja. Dimanapun tempatnya jika ruangan itu sempit dan ingin terlihat luas, Anda dapat menambahkan cermin yang besar.

Cermin yang besar akan memberikan efek kamar mandi terlihat lebih luas. Sehingga, walaupun kamar mandi Anda sempit, Anda tetap bisa memiliki kamar mandi yang terkesan luas.

Berikut contoh penggunaan cermin yang besar di kamar mandi.

tips menata kamar mandi

Gambar di atas memberikan contoh nyata pada kamar mandi yang sempit dan terlihat lebih luas karena adanya cermin yang besar. Anda juga dapat mengaplikasikan tips ini pada kamar mandi minimalis yang Anda miliki.

Tips menata kamar mandi yang ke tiga yaitu tata letak bak mandi dan toilet

Setelah Anda menentukan warna/tema dan menambahkan cermin di kamar mandi, tips berikutnya adalah penataan bak mandi dan toilet. Kedua komponen ini merupakan komponen yang banyak digunakan dan ada di kamar mandi

Namun, sekarang banyak yang menghilangkan bak mandi karena dirasa bak mandi kurang efisien jika digunakan di dalam kamar mandi minimalis. Sehingga banyak juga yang hanya menggunakan shower.

Semua itu adalah pilihan masing-masing. Namun, apabila Anda menghendaki untuk menggunakan bak mandi dan toilet, Anda dapat melihat contoh berikut sebagai bahan inspirasi untuk Anda.

tips menata kamar mandi

Gambar di atas memberikan contoh adanya bak mandi dan toilet dalam kamar mandi minimalis. Penggunaan bak mandi yang unik dan mini ini sangat cocok untuk kamar mandi minimalis.

Namun Anda juga dapat menggunakan model bak mandi lain yang sekiranya cocok untuk kamar mandi Anda. Jangan lupa untuk selalu memperhatikan ukuran bak mandi, karena Anda juga harus menyesuaikan dengan ukuran kamar mandi yang Anda miliki.

Tips menata kamar mandi yang ke empat yaitu pemanfaatan belakang pintu

Luas kamar mandi yang tidak begitu besar mengharuskan Anda untuk memanfaatkan space-space kosong. Salah satu space kosong yang pas untuk digunakan adalah belakang pintu.

Space belakang pintu biasanya digunakan untuk memasang gantungan baju/handuk. Tips ini sudah sering digunakan oleh masyarakat. Sehingga untuk contoh pemasangan gantungan baju dibelakang pintu sering Anda temui.

Space belakang pintu yang digunakan untuk tempat gantungan baju sebenarnya tidak hanya diterapkan di kamar mandi saja. Namun kamar tidur pun dapat menerapkan tips ini.

Contoh penempatan gantungan baju dibelakang pintu dapat Anda lihat pada gambar berikut.

tips menata kamar mandi

Gambar di atas merupakan salah satu contoh gmodel antungan baju/handuk yang dipasang di belakang pintu. Namun, masih banyak model gantungan baju yang lain.

Anda dapat mencari model gantungan baju lainnya yang sesuai dengan keinginan Anda. Walaupun berbeda model namun tetap memiliki fungsi yang sama, yaitu untuk menggantung baju, handuk atau yang lainnya.

Nah, terkait model gantungan baju yang ada di kamar mandi dan kamar tidur, Anda tidak usah bingung membedakannya. Karena keduanya sama. Anda dapat menggunakan satu model gantungan baju untuk dipasnag di kamar mandi dan di kamar tidur juga.

Jadi dalam hal ini tidak ada perbedaan sama sekali. Anda mau menggunakan model gantungan baju yang sama atau berbeda juga tidak masalah.

Tips menata kamar mandi yang ke lima yaitu penyimpanan perlengkapan mandi

Tips terakhir yaitu tata letak penyiman perlengkapan mandi, sperti sabun, sampo, pasta gigi, dan yang lainnya. Untuk kamar mandi minimalis sebaiknya menggunakan tempat penyimpanan yang menempel di dinding.

tips menata kamar mandi

Hal tersebut berfungsi untuk mengatasi permasalahan tempat yang sempit. Sehingga dengan tempat penyimapan yang menempel di dinding ini, tidak akan membuat kamar mandi menjadi lebih sempit dan sumpek.

Sekian tips untuk menata kamar mandi minimalis moderen. Semoga dengan informasi di atas Anda dapat menata kamar mandi Anda dengan baik dan semoga hasilnya sesuai dengan keinginan Anda.

Hal terpenting setelah Anda memiliki kamar mandi idaman adalah jaga selalu kebersihan kamar mandi Anda. Dengan begitu, Anda bisa merasa nyaman saat menggunakan kamar mandi. (fy)


Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.