Coffee table untuk apartemen seringkali menjadi suatu furnitur yang diabaikan atau dianggap kurang berfungsi dan berguna di apartemen. Anda yang suka menghabiskan waktu luang dengan menikmati secangkir kopi panas sembari relaksasi, pastinya tidak akan sependapat dengan itu.

Banyak dari mereka juga menganggap bahwa coffee table adalah salah satu furniture apartemen multifungsi. Jika dilihat dari namanya, Anda pasti berfikir bahwa coffee table hanya digunakan untuk menaruh kopi.

Tetapi kenyataannya coffee table untuk apartemen banyak digunakan sebagai tempat menaruh makanan kecil atau minuman di ruang tamu ataupun ruang keluarga sembari bercengkerama dan menghabiskan waktu bersama orang lain. Minuman yang dimaksud bukan hanya kopi lho, bisa juga teh atau suguhan minuman lainnya.

Coffee table disini, selain fungsi utama yang telah disebutkan diatas juga memiliki fungsi sebagai obyek furnitur yang dapat memberikan unsur keindaham di apartemen Anda. Coffee table bisa diletakkan di tengah sofa yang dapat menjadikan pusat perhatian bagi mereka yang datang ke apartemen Anda.

Benda ini juga dapat menjadi furnitur apartemen multifungsi dengan memberikan variasi pada bagian bawahnya digunakan sebagai tempat menyimpan majalah, buku, atau koran. Dengan itu, sembari minum santai Anda bisa membaca bacaan tersebut.

Bagi Anda yang mempunyai apartemen sempit pasti tidak berminat menambahkan coffee table untuk apartemen Anda. Anda akan memilih untuk memakai meja makan atau meja seadanya yang bisa digunakan untuk menaruh makanan dan minuman tersebut.

Tapi apakah jika Anda kedatangan tamu, Anda akan mempersilahkan mereka duduk di tempat makan, yang posisinya berada di dapur? Tentu tidak kan. Apartemen sempit bukan menjadi alasan ruangan Anda tidak bisa bagus.

Semua bisa diakali dengan menambahkan furnitur yang simpel, contohnya saja dengan menambahkan coffee table untuk apartemen. Ubah pikiran Anda bahwa coffee table untuk apartemen membuat apartemen minimalis Anda menjadi lebih sempit. Berikut ini beberapa contoh inspirasi coffee table untuk apartemen minimalis.

1. Coffee Table untuk Apartemen Model Kupu-kupu

Bentuk dan model coffee table bermacam-macam. Anda dapat menyesuaikan coffee table yang Anda inginkan dengan desain interior apartemen Anda. Biasanya ada beberapa macam coffee table yang sudah satu set dengan sofa atau kursi diruang tamu.

Tetapi jika Anda ingin memesan coffee table terpisah dengan set sofa maupun kursi, berusahalah padu padankan dengan sofa tersebut. Inspirasi coffee table untuk apartemen yang pertama ini, berwarna putih dengan sentuhan ukiran kupu-kupu ditiang penyangganya.

coffee table untuk apartemen
coffee table untuk apartemen via id-test-11slatic.net

Hal ini akan serasi jika dipadukan dengan sofa berwarna soft yang cenderung berwarn putih. Tetapi, disarankan untuk menggunakan paduan sofa atau kursi yang tidak terlalu besar karena bentuk dari coffee table ini yang kecil dan tinggi.

Coffee table model kupu-kupu ini juga dapat Anda letakkan dipojok ruangan Anda dengan menyertakan satu atau dua kursi kayu yang tinggi sebagai ruangan bersantai pribadi Anda. Dengan tambahan bunga hias di tengahnya menambah unsur aestetik pada ruangan Anda. Dengan hal sederhana tersebut, bagian dari unit apartemen Anda akan lengkap dan lebih bagus..

2. Coffee Table untuk Apartemen : Small Table

Sesuai dengan rekomendasi coffee table untuk apartemen yang minimalis, inspirasi coffee table yang kedua ini panjang sisinya tidak sampai setengan meter, yaitu memiliki panjang sisi kira-kira 40 x 40 cm dengan tinggi kurang lebih 45 cm. sangat minimalis bukan?

Dengan warna putih tulang yang sedikit dipadukan dengan corak warna hijau membuat meja ini terlihat bagus dan mahal. Apalagi dengan bahan meja yang terbuat dari marmer halus dan tiang penyangga yang terbuat dari besi berwarna emas menambah nilai dari coffee table tersebut.

coffee table untuk apartemen
coffee table untuk apartemen via cf.shopee.com

Seperti yang telah dijelaskan diatas bahwa coffee table dapat divariasikan dengan memanfaatkan bagian bawahnya untuk menyimpan beberapa barang, coffe table kedua ini sangat cocok dengan Anda yang menyukai furnitur apartemen multifungsi.

Dengan dibuat bertingkat, meja bagian bawah ini dapat menyimpan buku, remote AC, remot TV dan bagian atasnya untuk menaruh sajian makanan. Untuk kursi sebagai pelengkap coffee table jenis ini adalah kursi dengan model ramping.

Dari segi warna Anda dapat memilih kursi dengan warna hijau tua menyesuaikan corak meja atau dengan warna putih sesuai keinginan. Satu set furnitur ini dapat Anda letakkan di bagian tengah ruang tamu dengan empat kursi disetiap sisi meja, dan percayalah ini tidak akan memakan banyak tempat di apartemen Anda.

3. Coffee Table untuk Apartemen Kayu Modern

Meskipun perkembangan zaman makin berkembang, pecinta barang-barang klasik masih banyak. Mereka mengakali kecintaan mereka untuk ikut dalam arus perkembangan zaman dengan membuat suatu kerajinan dari bahan tradisional yang diubah kedalam bentuk modern.

Hal ini tidak sedikitpun menurunkan minat mereka tetapi malah barang tersebut makin digemari oleh masyarakat secara luas. Apalagi jika barang yang diubah tersebut mempunyai harga yang terjangkau namun cantik dan bagus dipandang mata.

coffee table untuk apartemen
coffee table untuk apartemen via id-test-11slatic.net

Seperti halnya inspirasi coffee table yang ketiga ini. Dengan memanfaatkan bahan kayu sebagai kaki meja yang diubah menjadi lebih bagus dan bernilai membuat para pecinta furnitur dari kayu akantertarik melihatnya.

Dengan desain meja yang kecil dan tidak memakan banyak tempat Anda bisa menambahkan coffee table ini lebih dari satu di ruang tamu Anda. Referensi pemakaian dan penempatan dari coffee table ini, bisa dipadukan dengan set sofa busa dengan ukuran sedang ataupun besar.

Kemudian, Anda bisa meletakkan dua coffee table disisi kanan dan kiri sofa sesuai keinginan serta sesuai dengan luas ruangan tamu apartemen Anda. Dengan begitu, Anda tidak memerlukan meja besar di tengah set sofa yang memakan banyak tempat.

4. Coffee Table untuk Apartemen Bahan Marmer Mewah

Anda yang suka dengan barang-barang mewah dan mahal untuk mengisi apartemen Anda, inspirasi coffee table untuk apartemen yang keempat ini mungkin akan membantu Anda menemukan solusinya. Meskipun desain yang minimalis, namun tetap akan cantik dan menarik menjadikan pusat perhatian di ruang tamu Anda.

Bahan marmer memang cocok dijadikan sebagai bahan baku pembuatan furnitur. Hasil akhirnya yang bagus membuat konsumen tetap membeli meskipun dengan harga yang mahal sekalipun. Desain untuk coffee table bahan marmer mewah ini memang berbeda dari inspirasi coffee table sebelumnya, inspirasi ini lebih mewah dan elegan.

coffee table untuk apartemen
coffee table untuk apartemen via sc04.alicdn.com

Dengan bagian pada meja yang terdapat loker untuk menyimpan barang, maka furnitur satu ini cocok jika disebut dengan furnitur apartemen multifungsi. Anda juga dapat memilih warna meja yang cocok dengan konsep ruang tamu Anda.

Misalkan memilih warna hitam untuk konsep ruang tamu yang gelap, atau warna gold untuk apartemen dengan konsep mewah. Coffee table ini disarankan untuk dipadukan dengan sofa yang memiliki desain mewah dan elegan juga, agar nampak balance antara keduanya.

Jika menggunakan kursi biasa untuk pelengkapnya, coffee table ini akan terlihat terlalu menonjol dan ruang tamu Anda akan tampak tidak serasi. Meskipun desain dengan dua meja, tetapi dibuat kecil dan tidak memakan tempat.

5. Coffee Table untuk Apartemen Konsep Mini Bar

Jika Anda suka dengan konsep bar saat minum kopi dan bersantai, inspirasi coffee table ini pasti akan cocok dengan Anda. Konsep mini bar disini juga akan lebih menghemat ruang tamu Anda karena meja dan kursi dibuat menempel pada dinding.

Coffee table ini dibuat sangat simpel dengan meja yang terbuat dari kayu tanpa kaki. Sebagai catatan, bahwa meja harus menempel kuat pada dinding agar kuat menumpu beban. Kursi yang dipakai untuk paduannya akan cocok jika menggunakan kursi tinggi yang juga terbuat dari kayu berbentuk ramping.

coffee table untuk apartemen
coffee table untuk apartemen via 1.bp.blogspot.com

Penambahan kursi tidak perlu banyak, cukup satu sampai tiga buah saja maksimal, agar apartemen minimalis Anda tidak terlihat begitu banyak barang. Memang disini konsep mini bar dibuat bukan untuk tempat berkumpul tetapi sebabai tempat bercakap santai.

Anda juga dapat menambahkan foto atau gambar atau lukisan aestetik di dinding tempat coffee tabletersebut untuk membantu menambah kesan ramai karena meja dan kursi yang dipakai tidak bermotif.

Anda juga dapat menambahkan cangkir teh atau kopi di atas coffee table sebagai sentuhan akhirnya. Dengan begitu, konsep apartemen Anda akan membawa Anda seperti suasana diluar rumah.

6. Coffee Table untuk Apartemen Model Pemakaian di Balkon

Jika apartemen minimalis Anda memiliki balkon dan Anda ingin memanfaatkannya sebagai tempat menerima tamu dengan konsep outdoor, Anda dapat mengambil inspirasi coffee table yang keenam ini.

Karena diluar ruangan, coffee table dibuat sekuat mungkin tahan dengan perubahan cuaca yang terjadi. Maka dari itu, usahakan menggunakan coffee table dengan bahan yang terbuat dari kayu ataupun dari bahan plastik agar tidak cepat rusak dan berkarat.

coffee table untuk apartemen
coffee table untuk apartemen via images.tokopedia.net

Biasanya Anda dapat membeli coffee table ini satu set dengan kursi. Namun, apabila Anda ingin coffee table Anda lebih variatif bisa memilih meja dan kursi yang dijual terpisah. Karena diluar ruangan, Anda dapat juga menambahkan tanaman hidup sebagai hiasan ditengah meja.

Dengan begitu meskipun diluar ruangan, coffee table Anda akan lebih hidup dan menyegarkan mata. Anda bisa menikmati angin pagi dan sore hari bersantai sambil menikmati secangkir kopi. Anda juga dapat mengajak keluarga dan kerabat untuk datang tanpa membuat apartemen Anda berantakan.

Bagaimana inspirasi coffee table untuk apartemen yang direkomendasikan? Apakah Anda tertarik untuk menambah coffee table di ruanga Anda? Apartemen yang bagus tidak dilihat dari seberapa luas bangunan dan lahannya.

Tetapi dilihat bagaimana keberhasilan Anda dalam menata dan mengkonsep apartemen tersebut menjadi bagus, cantik, dan menarik. Sesuaikan keenam inspirasi coffee table diatas dengan konsep apartemen Anda.

Anda bebas memilih sesuai dengan kebutuhan dan kesesuaian sisa luas ruangan yang tersedia. Anda bisa mengkonsepnya di dalam maupun di luar ruangan. Dan satu lagi, jangan lupa juga sesuaikan dengan budget yang Anda miliki.

Jika Anda tidak bisa langsung membeli furnitur tersebut secara bersamaan, Anda bisa mencicil membelinya satu persatu.Bisa mulai dari coffee table terlebih dahulu, kemudian kursi sebagai pelengkapnya, dan yang terakhir membeli aksesoris furnitur sebagai unsur aestetik.

Dengan begitu hunian apartemen Anda akan terlihat lebih bagus dan lengkap meskipun minimalis. coffee table tidak perlu mahal yang terpenting fungsi dan kegunaannya dapat dimanfaatkan serta dapat menciptakan rasa nyaman untuk Anda berada di apartemen. (fy)

Editted by Diminimalis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *