10 Model Cermin Kamar Mandi Minimalis dan Tips Mudah Pemasangannya

Ada satu elemen dekorasi kamar mandi yang cukup penting untuk ada dan terpasang di dalamnya, apalagi kalau bukan sebuah cermin. Ya, keberadaan cermin pada kamar mandi minimalis diibaratkan sebagai elemen dekoratif nomor satu. Sebab, biasanya berdampak pada kenyamanan saat kamar mandi dipakai. Terutama bagi orang yang terbiasa berdandan sekedar menyisir rambut di kamar mandi.

Adanya cermin kamar mandi minimalis selain mengambil sisi fungsionalitasnya, juga secara estetis punya daya pikat tersendiri. Ini sudah terbuktikan dari banyaknya kamar mandi minimalis modern yang menerapkan cermin sebagai vocal point.

Jika ingin bagus, tentu memang tidak bisa sembarang cermin yang dimasukkan. Perlu pertimbangan dari mulai pemilihan model, ukuran, hingga teknis pemasangan yang benar agar sempurna.

Tips Memilih Cermin Kamar Mandi yang Bagus

Setiap orang bisa jadi punya preferensi berbeda soal cermin seperti apa yang bagus untuk dipasang di kamar mandi. Namun biasanya masih seputar hal-hal dasar seperti bentuk, ukuran, hingga lebih detail seperti soal warna bingkai dan lapisannya. Nah, untk Anda yan belum ada bayangan mengenai apa saja yang mesti diperhatikaan saat beli cermin, mungkin tips ini akan membantu.

  • Ukuran: panjang, lebar, ketebalan

Tips pertama dalam memilih cermin kamar mandi minimalis adalah memperhitungkan ukuran, baik area yang akan dipasangi atau cermin itu sendiri. Ukur panjang dan lebar area yang akan dipasangi cermin. Lalu, tinggal beli saja yang sesuai dengan ukuran.

Jangan lupakan ketebalan cerminnya karena ini berkaitan dengan keawetannya nanti. Meski lebih tebal berati lebih mahal namun secara keawetan lebih terjamin, pilih mana?

  • Model: bentuk, gaya, cara pasang

Selain ukurannya yang harus pas, sebaiknya Anda juga pilih yang bentuknya bagus dan mendukung konsep ruangan. Tentukan apakah akan memilih cermin berbentuk lingkaran, persegi panjang, atau lainnya.

Ingat bahwa keberadaan cermin ini hars multifungsi agar tidak sia-sia. Selain untuk bercermin juga sebaiknya dimanfaatkan untuk menambah estetika agar terwujud kamar mandi ideal versi Anda. Jadi, jangan sepelekan pemilihannya ya.

  • Bingkai: bahan, warna

Cermin yang akan anda pasang tidak semata-mata sebuah cermin saja dari ujung ke ujung. Elemen bingkai juga perlu diperhatikan, biasanya ada bermacam-macam model dan warnanya tinggal Anda pilih yang sesuai keinginan saja. Ada yang berbahan kayu, ada pula yang berbahan plastik, dan alaminium. Untuk warnanya juga sebaiknya disesuaikan agar serasi dengan dinding dan elemen lainnya.

  • Kelengkapan

Terakhir, apakah Anda akan membeli cermin dan bingkai saja atau yang ada elemen pelengkapnya seperti ada wadah alat mandinya? Cermin model ini ada tentunya namun biasanaya lebih ribet memasangnya. Lebih baik cari item tersebut secara terpisah.

Prinsip Memasang Cermin Kamar Mandi Minimalis

Sebelum ke contoh model cermin yang bisa dipilih, kita akan bahas dulu berbagai alternatif soal cara pemasanngannya.

Sepertinya memang mudah dalam memasang cermin bukan? Lantaran anda hanya butuh beberapa peralatan saja. Namun, ternyata ada beberapa hal yang sebaiknya Anda perhatikan agar cermin yang Anda pasang bisa berfungsi sempurna.

Pertama, beri coating atau pelapis permukaan

Jika cermin dipasang di dekat shower atau area basah, maka otomatis akan sering terkena air. Untuk mengurangi intensitas air yang terserap ke dalam permukaan, pasanglah coating atau pelapis khusus. Menempelnya air atau noda buih sabun pada kaca akan sulit dibersihkan jika dibiarkan dalam jangka waktu lama.

Saat ini sudah banyak bahan coating kaca dan cermin yang siap pakai. Jika anda kesulitan caranya bisa konsultasikan ke ahlinya.

Kedua, sesuaikan posisi penempatannya demi keindahan dan keamanan

Penempatan cermin akan sangat berpengaruh terhadap gerak aktivitas di dalam kamar mandi. Apalagi cermin hanya dipakai saat sudah selesai mandi ata cuci muka. Jadi, letakkan cermin di sebelah samping atau belakang berlawanan dengan baik mandi/shower saja.

Hal terpenting dari memposisikan penempatan cermin adalah jangan berlawanan dengan pintu masuk. Hal ini untuk menjaga pivasi anda saat di kamar mandi bila ada orang yang ingin berniat buruk mengambil gambar dengan kamera atau sejenisnya.

Selanjutnya, untuk menambah kesan elegan, letakkan cermin selaras dengan sumber pencahayaan pada kamar mandi misalnya jendela atau exhaust fan. Jika ingin lebih bagus bisa pasang lampu tambahan di bagian atas cermin.

Contoh Model Cermin Kamar Mandi Minimalis Modern

 

Cermin kamar mandi minimalis
Cermin kamar mandi minimalis – diminimalis.com

Banyaknya variasi model dan desain cermin kamar mandi minimalis di pasaran tentunya akan memudahkan Anda dalam memilih yang sesuai. Sebaiknya, beranilah untuk berinvestasi membeli dan memasang cermin kamar mandi yang bagus sekalian, agar Anda puas. HJanga ragu hubungi ahli interior atau tukang yang profesional jika Anda butuh saran dan bantuan pemasangannya.

Untuk melengkapi ulasan kali ini, berikut kami sajikan 10 contoh model cermin kamar mandi minimalis yang mungkin saja salah satunya cocok untk Anda pilih. Semoga apa yang kami sampaikan di artikel ini bisa bermanfaat untuk Anda. Sampai jumpa di artikel kami selanjutnya (am). Editted by RN05052020

Cermin kamar mandi minimalis
ragam cermin kamar mandi – diminimalis.com
Cermin kamar mandi minimalis
ragam cermin kamar mandi minimalis – diminimalis.com
Cermin kamar mandi minimalis
variasi cermin kamar mandi – diminimalis.com
Cermin kamar mandi minimalis
ragam cermin kamar mandi dan storage – diminimalis.com
Cermin kamar mandi minimalis
gambar cermin kamar mandi – diminimalis.com
Cermin kamar mandi minimalis
ragam cermin kamar mandi elegan – diminimalis.com
Cermin kamar mandi minimalis
variasi cermin kamar mandi – diminimalis.com
Cermin kamar mandi minimalis
inspirasi cermin kamar mandi – diminimalis.com
Cermin kamar mandi minimalis
ragam cermin minimalis – diminimalis.com
Cermin kamar mandi minimalis
ragam cermin dan storage – diminimalis.com

Comment