Cara Merawat Rumput Gajah Agar Terlihat Lebih Rapi dan Indah

rumput gajah mini yang menambah asri taman rumah minimalis - diminimalis.com

Cara merawat rumput gajah agar terlihat indah, tidaklah sulit. Disamping perawatannya yang mudah dan dapat membuat taman Anda nampak asri, rumput gajah juga dapat dijadikan area bermain anak yang ramah. Jenis rumput yang ideal dipilih untuk dijadikan rumput hias adalah jenis rumput gajah. Keunggulan rumput gajah ada pada harganya yang murah, serta tumbuhya mengarah kesamping yang menjadikannya nampak indah.

Cara merawat rumput gajah, Cara merawat rumput gajah mini, bagaimana Cara merawat rumput gajah
rumput gajah mini yang menambah asri taman rumah minimalis – diminimalis.com

Cara merawat rumput gajah gajah agar terlihat lebih rapi dan indah

Anda bisa merawat rumput gajah tanpa perlu memanggil tukang taman. Diantara cara merawatnya yaitu :

Menyiram rumput gajah secara rutin

Cara terbaik untuk mendapatkan hasil rumput gajah gajah yang baik adalah dengan menyiramnya secra rutin. Air memiliki oksigen yang baik untuk pertumbuhan rumput gajah, sehingga melakukan penyiraman rumput sangat penting. Air menjadi unsur yang tidak dapat dipisahkan dengan tanaman. Namun, jangan terlalu sering menyiram rumput karena akan membuat rumput kelebihan air. Lakukan penyiramana seminggu dua kali untuk hasil yang maksimal.

Pemupukan rumput gajah

Cara merawat rumput gajah gajah agar terlihat lebih rapi dan indah adalah dengan pemupukan. Pemupukan dapat membuat rumput semakin subur dan tumbuh dengan lebat, sehingga tanah yang tadinya terlihat jarang pun akan ditumbuhi dengan rumput gajah yang lebat. Pemupukan juga berguna untuk membuat pekarangan semakin asri dan indah. Pilihlah jenis pupuk yang berbahan organik agar aman pula untuk kesuburan tanah.

Cara merawat rumput gajah, Cara merawat rumput gajah mini, bagaimana Cara merawat rumput gajah
rumput gajah yang sudah dirapikan tanpa adanya rumput liar – diminimalis.com

Perawatan rumput dengan menghilangkan rumput liar

Tidak jarang banyak rumput gajah ditumbuhi oleh rumput liar pula disekelilingnya. Hal tersebut akan menghambat pertumbuhan rumput gajah gajah, sebab air dan pupuk yang diberikan akan dibagi dengan rumput liar. Anda harus rutin membersihkan pekarangan rumput dengan menghilangakn rumput-rumput liar di sekitarnya. Rumput gajah pun akan tumbuh dengan baik karena proses penyerapan air dan pupuk yang maksimal.

Cara merawat rumput gajah gajah agar terlihat lebih rapi dan indah dapat dengan mudah Anda terapkan di rumah sambil mengisi waktu luang. Selain dapat menenagkan pikiran, memiliki rumput gajaha pun dapat menambah hangat suasana rumah.

Demikian penjelasan dan uraian kami mengenai cara merawat rumput gajah pada taman rumah minimalis Anda. Anda juga bisa membaca artikel kami tentang macam-macam rumput taman rumah yang menambah kesejukan di bawah ini, semoga bermanfaat. (ls)

8 macam rumput taman rumah yang menambah kesejukan

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.