Cara Mengusir Semut dengan bahan Alami di Rumah Minimalis Anda

ada banyak cara mengusir semut dengan metode alami - diminimalis.com

Apakah Anda sedang mencari cara mengusir semut?. Kehadiran gerombolan semut yang tidak diundang pastinya akan mengganggu kenyamanan Anda saat berada di dalam rumah. Semut merupakan salah satu jenis serangga yang diperkirakan memiliki lebih dari 12.000 spesies yang berbeda. Semut sering ditemukan di tiap sudut rumah terutama saat area tersebut dipenuhi oleh benda atau zat dengan rasa manis seperti tumpahan gula atau madu.

Cara Mengusir Semut, Cara Mengusir Semut agar tidak datang lagi, Cara Mengusir Semut api
ada banyak cara mengusir semut dengan metode alami – diminimalis.com

Cara Mengusir Semut di Rumah Anda

Datangnya semut akan bertambah mengganggu jika melukai bagian kulit kita dan menyebabkan rasa gatal seperti semut merah. Lalu, bagaimana cara mengusir semut yang efektif dan aman?. Kali ini diminimalis akan mengulas untuk anda tentang cara mengusir semut dari rumah minimalis Anda, berikut tipsnya :

1. Lada (Merica)

Lada dikenal dengan rasa pedasnya yang khas. Rasa pedas inilah yang tidak disukai oleh semut. Untuk menggunakannya, Anda tinggal menaburkan beberapa bubuk garam ke area yang sering didatangi oleh semut.

2. Bubuk Cabai 

Selain lada, bubuk cabai yang memiliki rasa pedas juga ampuh mengusir semut di area rumah. Sama halnya dengan lada, Anda cukup menaburkan bubuk cabai ke area semut berada.

3. Cuka

Cuka merupakan salah satu jenis penyedap yang memiliki tingkat keasaman yang tinggi. Rasa asam ini juga tidak disukai oleh semut sehingga efektif mengusirnya dari dalam rumah. Anda bisa membuat semprotan cuka dalam kemasan botol kemudian semprotkan pada daerah yang sering dihinggapi oleh semut.

Cara Mengusir Semut, Cara Mengusir Semut agar tidak datang lagi, Cara Mengusir Semut api
daun mint efektif bisa mengusir semut pada rumah minimalis Anda – diminimalis.com

4. Daun Mint 

Daun mint merupakan salah satu bahan herbal yang sering dijadikan tanaman obat untuk melegakan pernapasan. Daun mint ternyata ampuh mengatasi kerumunan semut yang mendiami rumah Anda. Sediakan daun mint yang sudah kering kemudian hancurkan hingga halus dan tebar ke area yang menjadi sarang semut.

5. Garam 

Satu lagi cara yang cukup ampuh mengusir semut adalah dengan garam. Garam merupakan bahan yang multifungsi untuk mengatasi segala jenis permasalahan baik gangguan kesehatan hingga masalah di rumah Anda seperti semut. Tebarkan garam ke sarang semut atau area yang sering dilalui.

Demikian ulasan kami tentang cara mengusir semut secara efektif pada rumah minimalis Anda, Anda juga bisa membaca artikel kami tentang cara mengusir laron tanpa mematikan lampu di rumah minimalis Anda di bawah ini, semoga bermanfaat. (ls)

Cara mengusir laron tanpa mematikan lampu di rumah minimalis Anda

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.