Unik! Begini Cara Menata kasur di Kamar Agar Rapi danCantik

Kasur sudah jadi bagian dari kamar tidur yang jika berantakan maka seperti seisi ruangan berantakan. Untuk itu, siapapun perlu tahu cara menata kasur yang benar agar kamar tidur tidak hanya rapi tapi juga mengajarkan kedisiplinan.

Nah, lalu bagaimana sih kiat atau cara menata kasur yang terbaik agar didapati kamar tidur yang rapi? Yuk simak pembahasan selengkapnya di artikel ini.

Pentingnya Menata Kasur Kamar Tidur

Mau mendapatkan kamar tidur yang sehat dan berkualitas? Syarat utamanya haruslah rapi. Apalagi kamar tidur merupakan ruang privasi sesorang untuk melakukan setiap kegiatan yang bersifat privat. Memiliki kamar yang rapi merupakan cerminan dari karakter dan sifat seseorang.

Tidak jarang banyak orang malah menyewa desainer khusus hanya untuk menata agar kamar mereka semakin cantik dan rapi. Namun, sebagian lagi memilih untuk menata kamar mereka sendiri.

cara Menata kasur, cara Menata kamar tidur agar terlihat indah, cara Menata kamar tidur 3x3
Cara menata kasur dengan benar_kamar yang tidak tertata rapi dapat menurunkan mood positif Anda di kamar – diminimalis.com

Cara Menata kasur Kamar Agar Rapi dan Nyaman

Sebelum membahas tentang cara menata kasur, sebaiknya Anda memahami jenis-jenis dan karakteristiknya, berikut ini:

Kasur Kapuk

Kasur jenis ini menggunakan isian adalah kapuk dan memiliki banyak motif garis yang khas sebagai lapisan luar, menjadikan ketika tidur di atasnya lebih nyaman karena empuk dan tidak panas. Tetapi untuk kelemahannya kasur ini lebih cepat kempis setelah beberapa lama digunakan sehingga harus diisi ulang dengan kapuk untuk menjadi padat dan menjadi nyaman kembali saat digunakan.

Kasur Pegas

Kasur pegas (spring bed) ini lebih nyaman digunakan karena kasur jenis ini mampu menopang tubuh untuk lebih bebas bergerak dengan nyaman saat tidur.Kasur jenis ini terdiri dari banyak pegas dan lapisan busa. Makin banyak jumlah pegasnya, semakin bagus kualitas kasurnya.

Kasur Latex

Kasur jenis ini memiliki kelebihan sebagai antibakteri, antikutu dan antipolusi. Selain itu memiliki ciri khas yaitu memiliki warna kuning keemasan.[6] Itu dikarenakan aplikasi dari proses pemurnian lateks yang hasil akhirnya berwarna kuning. Selain itu, ciri lain dari kasur lateks yakni memiliki lubang-lubang besar yang berfungsi memperlancar dan menjamin kesempurnaan elastisitas kasur.

Tips dan Cara Menata Kasur yang Benar

Hal terpenting dari tidur sehat adalah penataan kasur yang tepat, sebab kasur adalah tempat untuk melepas lelah sehingga, posisi kasur, warna, bentuk kasur akan mempengaruhi kenyamanan Anda saat sedang tidur. Berikut ini kamia kan mengulas untuk anda mengenai tips dan cara menata kasur kamar agar rapi dan nyaman, diantaranya adalah :

1. Posisi kasur

Menata kamar yang baik harus pula turut menata kasurnya. Letakkan kasur berhadapan dengan jendela. Hal tersebut akan berpengaruh terhadap mood yang akan Anda bangun setiap hari.

Tanpa disadari, masuknya cahaya ke dalam kamar memang sangat mempengaruhi mood dan perasaan seseorang. Sehingga, sangat baik untuk meletakkan posisi kasur Anda berhadapan dengan jendela.

background kamar tidur, background kamar tidur sederhana, background kamar tidur keren, background dinding kamar tidur,
background kamar tidur dengan motif garis yang disesuaikan degan warna kasur – diminimalis.com

2. Warna Kasur

Siapa yang tidak ingin memiliki kamar yang rapi dan minimalis. Memiliki kamar yang minimalis serta nyaman untuk ditempati bisa dilakukan hanya dengan memilih warna. Memilih warna kasur yang sesuai dengan karakter akan membuat Anda semakin merasa nyaman berada di Kamar.

Misalnya, Anda yang feminim akan memilih warna pink muda untu menguatkan karakter Anda. Adapun beberapa warna kasur yang dianjurkan untuk membangun psikologis yang baik adalah biru dan hijau muda.

3. Bentuk Kasur

Tips menata kasur agar lebih nyaman adalah dengan memilih bentuk kasur, Anda akan merasa nyaman di kamar bila mempunyai bentuk kasur yang ideal. Pilihlah bentuk kasur yang tidak terlalu kecil namun tidak terlalu besar. K

asur yang kecil akan mempersempit ruang gerak Anda, sementara kasur yang terlalu lebar pun akan mempengaruhi interior kamar yang membuat kamar tampak lebih sempit.

Baca juga: Tips Memilih Kasur Agar Dapat Produk Terbaik dan Berkualitas

4. Cara Membersihkan

Gunakan vacuum cleaner untuk membersihkan kasur dari debu atau kotoran. Disarankan untuk menjemur kasur springbed setiap satu atau dua bulan sekali. Angin-anginkan saja dan tidak perlu dijemur di bawah terik matahari langsung.

Jika terkena noda, tegakkan terlebih dahulu posisi kasur, kemudian bersihkan dengan air yang disapukan ke permukaan spring bed yang terkena noda tersebut. Anda bisa membersihkannya menggunakan lap bersih atau semprotan, kemudian gunakan sikat lembut dengan sedikit cairan pembersih.

Demikianlah penjelasan dan uraian kami mengenai tips menata kasur kamar agar rapi dan nyaman. Semoga tips tersebut dapat bermanfaat dan membuat Anda semakin nyaman saat beristirahat di kamar. Semoga bermanfaat. (ls.) editted by RN22042021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.