Cara Menaikkan Harga Jual Rumah Minimalis diatas Harga Pasar

ada banyak hal yang mempengaruhi tinggi-rendahnya harga rumah - diminimalis.com

Cara menaikkan harga jual rumah penting Anda pelajari bila Anda tertarik terjun di dunia investasi properti. Rumah merupakan aset yang nilainya selalu naik. Maka tidak salah bila ada yang mengatakan bahwa mengalokasikan dana untuk properti, lebih cerdas daripada menyimpannya di bank.

cara menaikkan harga jual tanah, cara meningkatkan harga jual tanah, cara bisnis jual beli tanah agar tidak tertipu, cara menaksir harga rumah, cara menaksir harga rumah bekas, cara menghitung harga rumah untuk dijual
ada banyak hal yang mempengaruhi tinggi-rendahnya harga rumah – diminimalis.com

Meski setiap bulan Anda akan mendapat bunga deposito dari bank atas dana yang Anda tabungkan, namun hal ini kadang tidak sebanding dengan laju inflasi yang tiap tahun terus naik. Pada kesempatan kali ini, Diminimalis akan mengulas untuk Anda tentang cara menaikkan harga rumah agar dapat dijual dengan harga terbaik.

Cara Menaikkan Harga Jual Rumah

Cara menigkatkan harga jual tanah dan rumah sebenarnya tidaklah sulit. Anda hanya perlu melakukan beberapa pembenahan supaya calon pembeli tidak menawar rumah Anda dengan harga yang rendah. Jangan sampai rumah Anda dihargai jauh di bawah nilai yang seharusnya Anda terima hanya karena tampilan rumah yang buruk.

Harga rumah biasanya semakin lama semakin naik dari waktu ke waktu. Untuk tanah di daerah pemukiman padat penduduk, harga tanah bisa naik dengan cepat. Berbeda dengan rumah yang lokasinya jauh dari pemukiman. Kalaupun dijual, mungkin harganya tidak akan bisa naik terlalu tinggi. Sedangkan rumah yang letaknya dekat dengan jalan utama serta tempat-tempat penting lainnya biasanya memiliki harga jual yang tinggi.
Calon pembeli tentunya tidak ingin mengeluarkan biaya yang mahal untuk biaya renovasi yang besar. Supaya calon pembeli tidak menawar terlalu rendah dari harga yang Anda tawarkan, ada baiknya Anda menerapkan tips di bawah ini ketika nantinya Anda ingin menjual rumah minimalis Anda kepada orang lain.

Cara menaikkan harga jual rumah, cara meningkatkan harga rumah, cara menaikkan harga rumah, cara meningkatkan harga jual rumah
tampilan depan rumah yang cantik, dapat memikat calon pembeli rumah Anda – diminimalis.com

Percantik Bagian Depan

Kesan pertama sebuah rumah adalah bagian depannya. Jika bagian depan rumah sudah menawan, maka hati calon pembeli pun akan tergoda. Pastikan taman depan terlihat indah, rapi, dan asri tanpa kehadiran rumput liar. Jika Anda tidak memiliki taman, maka tambahkanlah bunga segar di dalam pot di teras rumah. Jangan lupa untuk mengecat pagar dan pintu masuk bila perlu.
Melakukan Renovasi Kecil

Untuk memperbaiki rumah dengan dana seadanya, sebaiknya Anda fokus pada kerusakan yang sudah ada pada rumah tersebut. Sebut saja memperbaiki atap yang bocor atau drainase air yang tidak bagus supaya dapat melindungi rumah saat hujan lebat. Dengan merenovasi kecil-kecilan, maka rumah Anda akan tampak lebih enak dilihat, nyaman. Bila perlu gantilah lampu-lampu yang sudah meredup di rumah Anda, karena pencahayaan yang kurang maksimal, bisa menurunkan minat calon pembeli terhadap
Rumah Anda.

Mengecat Ulang Dinding

Jika sudah banyak bagian cat yang mengelupas pada dinding rumah Anda, ada baiknya Anda mengecat ulang agar rumah Anda terlihat lebih cantik. Terlebih jika banyak kotoran dan coretan di dinding rumah Anda. Dinding yang kotor akan membuat pembeli menawar terlalu rendah rumah yang Anda jual. Dengan mengecat ulang, tampilan rumah Anda akan tampak seperti baru kembali.

Sirkulasi Udara yang Baik dan Bersih

Sirkulasi udara yang baik akan membuat calon pembeli merasa nyaman untuk tinggal. Bersihkan semua jendela di rumah dan biarkan jendela-jendela tersebut terbuka beberapa jam sebelum calon pembeli datang. Dengan begitu sirkulasi udara akan membaik dan membuat rumah Anda terasa lebih segar.
Demikian ulasan kami tentang beberapa cara menaikkan harga jual rumah, semoga bermanfaat. (ls)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.