Cara Membersihkan Bekas Stiker di Kaca Rumah Minimalis Anda

bekas stiker yang susah dihilangkan - diminimalis.com

Cara membersihkan bekas stiker di kaca rumah kadang merupakan hal yang merepotkan. Beberapa stiker dengan kualitas buruk akan meninggalkan bekas dan merusak kaca rumah. Lem yang menempel di kaca akan membuat kaca menjadi jelek dan membuat debu mudah menumpuk. Sticker pun tidak hanya menempel di kaca rumah melainkan kaca mobil, body mobil tau bahkan dinding rumah.

Cara Membersihkan bekas Stiker, Cara Membersihkan bekas lem Stiker, cara melepas stiker yang legket
bekas stiker yang susah dihilangkan – diminimalis.com

Cara Membersihkan Bekas Stiker di Kaca Rumah

Untuk menghilangkajn sticker yang membandel, Anda dapat mencoba beberapa tips membersihkan stiker di kaca rumah, diantara tipsnya yaitu:

Pertama, membersihkan sticker dengan cutter. Cara simple untuk menghilangkan sticker pada kaca rumah adalah dengan cutter. Anda cukup mengikis secara perlahan sisa-sisa sticker yang menempel pada kaca. Namun, perlu Anda diperhatikan sebab jangan sampai penggunaan cutter akan menimbulkan bekas kembali pada kaca. Apalagi, jika Anda ingin membersihkan sticker pada dinding rumah interior.

Kedua, tips membersihkan stiker di kaca rumah dengan hairdrayer. Lepaskan sisa bagian besar dari sticker yang menempel pada bagian kaca ataupun body mobil Anda. Kemudian, setelah yang tertinggal hanya sisa-sisa lemnya gunakan hairdrayer untuk mengelupas bagian sticker tersebut. Bagian lem yang kering akan mempermudah Anda untuk membersihkan kaca sebab lem tersebut sudah tidak saling menempel lagi pada kaca.

Cara Membersihkan bekas Stiker, Cara Membersihkan bekas lem Stiker, cara melepas stiker yang legket
stiker yang mudah dilepas dengan menggunakan alkohol – diminimalis.com

Ketiga, gunakan alkohol untuk membersihkan kaca dari sticker. Caranya cukup mudah hanya dengan menggunakan alkohol murni kemudian digososkkan secara perlahan ke bagian lem sisa sticker sampai bersih. Alkohol akan mengangkat sisa lem yang menempel pada kaca sehingga membuat kaca tampak jelek dan lusuh.

Keempat, tips membersihkan stiker di kaca yang sering dilakukan kebanyakan orang adalah dengan menggunakan minyak kayu putih. Cara tradisional ini bisa menjadi pilihan Anda untuk menghilangkan sisa lem sticker yang menempel. Selain mudah, cara tersebut juga terbukti ampuh untuk menghilangkan sisa sticker pada kaca.Beberpa tips membersihkan stiker di kaca rumah tersebut bisa Anda coba dan terapkan sendiri. Tidak terlalu sulit memang, hanya saja Anda harus teliti agar tidak merusak kondisi kaca. Selamat mencoba.

Demikian penjelasan dan uraian kami tentang cara membersihkan bekas stiker di rumah minimalis Anda. Anda juga bisa membaca artikel kami tentang manfaat kaca film untuk jendela rumah minimalis Anda di bawah ini, semoga bermanfaat. (ls)

Manfaat kaca film untuk jendela rumah minimalis Anda

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.