Cara Memberishkan Wastafel Agar Selalu Higinis dan Sehat

wastafel perlu dibersihkan agar tidak menjadi sarang kuman dan penyakit - diminimalis.com

Cara memberishkan wastafel haruslah dilakukan dengan baik dan benar. Karena wastafel merupakan salah satu perangkat kebersihan yang memiliki banyak fungsi mulai dari tempat mencuci tagan hingga mencuci berbagai jenis peralatan makan dan masak yang telah kita gunakan, sehingga keberadaannya sangat diperlukan dalam rumah. Karena fungsinya yang sangat penting, maka kebersihan wastafel pun tidak dapat diabaikan, karena dengan wastafel sehat maka segala perabotan makan dan mask yang kta miliki pun akan bersih dan sehat.

Cara memberishkan wastafel, Cara Membersihkan Wastafel, Cara Membersihkan Wastafel stainkess steel, Cara Membersihkan Wastafel cuci piring
wastafel perlu dibersihkan agar tidak menjadi sarang kuman dan penyakit – diminimalis.com

Cara Memberishkan Wastafel

Ada berbagai jenis bahan pembuatan wastafel, mulai dari yang berbaha logam hingga keca. Sehingga untuk mendapatkan wastafel sehat, kita harus membersihkannya sesuai dengan bahan pembuatnya, agar wastafel yang kita miliki berish, sehat dan awet.

1. Perhatikan Bahan Pembuatan Wastafel

Wastafel memiiki bahan dasar yang berbeda seperti aluminium, steanlesteel, kaca ataupun keramik. Beberapa bahan ini memerlukan cara perawatan yang hampir sama, hanya saja bahan pembersih yang digunakan untuk setiap jenis wastafel ini berbeda. untuk wastafel berbahan logam seperti alumunium dan steanlessteel Anda dapat menggunakan cairan kimia ataupun campuran jeruk nipis dan baking soda untuk menghilangkan nodanya terutama untuk noda yang telah berkerak. Sedangkan untuk bahan kaca dan keramik, Anda dapat menggunakan pasta gigi untuk menghilangkan nodanya.

2. Gunakan Air Hangat

Agar dapat membantu mengangkat noda dengan mudah maka gunakanlah air hangat saat hendak membersihkan wastafel, terutama ketika membilas wastafel tersebut setal dibersihkan. Sehingga kotoran yang menempel di dinding wastafel dapat tersapu dengan sempurna.

Cara Membersihkan Wastafel, Cara Membersihkan Wastafel stainkess steel, Cara Membersihkan Wastafel cuci piring, manfaat baking soda, manfaat baking soda untuk kesehatan, manfaat baking soda untuk gigi
Baking soda dapat digunakan untuk membersihkan wastafel agar kembali bersih dan sehat – diminimalis.com

3. Pastikan Menggunakan Bahan yang tepat

Telah diuraikan di atas bahwa setiap bahan wastafel yang berbeda memiliki bahan pembersihnya sendiri. Namun jika Anda ingimecoba beberapa bahan pembersih baru, maka cobalah pada sedikit bagian terlebih dahulu sebagai uji coba, jika bahan tersebut dirasa aman dan tidak merusak maka Anda dapat menajutkan untuk menggunakannya.

4. Periksa Saluran Pembuangan

Saluran pembuangan merupakn salah satu hal yang sangat berperan dalam kerja wstafel, jika saluran pebuangannya tidak berfungsi atau mampet maka sudah dapat dipastikan wastafel sehat tidak lagi menjai kriteria wastafel Anda. Sehingga periksalah saluran air di wastafel Anda secara berkala sehingga terhindar dari mampet. Jika terlanjur mampet maka gunakan soda api untuk mengatasinya.

Itulah beberapa cara yang dapat Anda lakukan dalam merawar wastafel, sehingga wastafel Anda menjadi bersih dan sehat. Anda juga bisa membaca artikel kami tentang tips dapur sehat hindarkan keluarga Anda dari penyakit di bawah ini, semoga bermanfaat. (ls)

Tips dapur sehat hindarkan keluarga Anda dari penyakit

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.