Cara Memasang Wallpaper 3D Sendiri di Rumah dengan Mudah

Wallpaper 3D adalah salah satu inovasi hebat untuk mengubah display dinding sebuah kamar/ruangan. Motifnya banyak dan yang terpenting, cara memasang wallpaper 3d juga tidak sulit sehingga siapapun bisa pasang sendiri. Prinsip terpenting dalam pemasangan wallpaper 3D adalah kesesuaian dan ketelitian saat pemasangannya.

Langkah-langkah pemasangannya juga tidak harus urut, yang penting sesuai dengan teknis kemudahan yang Anda inginkan. Bila setelah mencoba dirasa masih kesulitan memasangnya sendiri, Anda bisa kontak jasa pasang wallpaper yang saat ini sudah banyak dimana-mana. Namun jika Anda bersikukuh untuk tetap ingin mencoba cara memasang wallpaper 3D sendiri di rumah, Anda bisa baca artikel ini sampai selesai.

Tips Memasang Wallpaper 3D pada Dinding Rumah

Cara memasang wallpaper dinding 3D sebenarnya tidaklah sulit. Anda juga pasti bisa mengerjakannya. Hemat biaya dan nantinya bisa mandiri memasangnya di lain kesempatan tanpa bantuan orang lain sehingga lebih hemat. Wallpaper 3D sendiri merupakan alternatif bagi  Anda yang bosan dengan warna polos pada cat dinding.

Wallpaper dinding umumnya memiliki motif yang beragam sehingga mampu membuat ruangan menjadi lebih indah dan menawan secara custom. Seiring dengan perkembangan desain interior, wallpaper dinding juga turut mengalami kemajuan.

Dulunya, fungsi utama wallpaper digunakan untuk melindungi dinding dari bahaya kebakaran. Hari ini, fungsinya sudah meluas untuk memperindah ruangan dengan berbagai motif dan desainnya. Jadi, sebelum tahu cara pemasangan wallpaper 3D dengan teknik yang mudah, sebaiknya Anda paham dulu asal muasalnya ini.

 wallpaper 3D, desain wallpaper 3D , cara memasang wallpaper 3D , wallpaper dinding 3d, wallpaper dinding 3d ruang tamu, wallpaper dinding 3d keren, wallpaper dinding 3d murah
wallpaper dinding 3d dengan tema – air terjun – diminimalis.comaper

Wallpaper juga punya keunggulan tersendiri jika dibandingkan dengan tampilan dinding yang sekedar dipercantik menggunakan cat. Selain terlihat lebih cantik, desain wallpaper yang dipilih juga dapat mewakili ekspresi jiwa dari penghuni rumah. Selain itu, adanya wallpaper dapat mencegah dinding dari rusak dan kotoran yang menempel.

Cara memasang Wallpaper 3D di Dinding Rumah

Inovasi wallpaper makin meluas hingga hari ini kita mengenal wallpaper 3D dengan efek gambar yang terlihat hidup. Di pasaran, Anda bisa menemui banyak sekali motif dari wallpapaer dengan beragam warna yang bisa dipadukan dengan perabotan dalam rumah.

Sebelum tahu cara memasang wallpaper 3D di dinding rumah, Anda perlu menyiapkan peralatan seperti alas plastic, tangga, pensil, cutter, penggaris, meteran, benang dengan pemberat, lem wallpaper, kuas lem, spons, amplas dan kape. Alat-alat tersebut nantinya akan dipakai untuk memuluskan rencana pemasangan mulai dari meratakan dinding hingga pengaplikasian.

Setelah menyiapkan peralatan tersebut, Anda perlu membersihkan dinding yang akan dipasang agar permukaan yang akan ditempel tidak kotor. Setelah dinding dibersihkan, Anda bisa langsung memasang wallpaper dengan mencampurkan lem dan air . Kemudian, Anda bisa langsung aplikasikan lem wallpaper secara keseluruhan agar daya rekatnya menjadi lebih tinggi.

wallpaper dinding 3d, wallpaper dinding 3d ruang tamu, wallpaper dinding 3d keren, wallpaper dinding 3d murah
cara memasang wallpaper 3d dengan teman kastil istana – diminimalis.com

Sebelum melakukan pemasangan, Anda harus mengukur panjang dan lebar dari bidang dinding yang akan dilapisi wallpaper. Setelah itu, baru Anda bisa menyesuaikannya dengan lebar wallpaper yang akan dipasang. Untuk antisipasi, Anda bisa melebihkan kira kira 1 hingga 1,5 cm untuk bagian sambungan.

Setelah pengukuran dilakukan, maka Anda bisa langsung memotong wallpaper dengan melihat petunjuk pemotongan yang ada pada gulungan. Ini bertujuan agar motif yang ada di wallpaper tetap terlihat cantik. Potonglah wallpaper 3D dengan pola mengikuti bidang dinding.

Anda juga perlu memperhatikan sambungan dari tiap wallpaper. Jika pemotongan sudah dilakukan, Anda bsia memberikan tanda posisi wallpaper dengan pensil. Anda juga bisa menggunakan alat bantu seperti benang atau alat pemberat agar garis yang dihasilkan lurus dan rapi.

Gunakan kuas untuk melapisi bidang yang akan dilapisi wallpaper. Usahakan jangan terburu-buru saat melakukannya. Jika sudah selesai dengan tahap pelapisan, Anda bisa langsung menempel wallpaper di dinding. Namun penempelan ini juga tetap harus hati-hati.

Jika Anda ingin menyambung wallpaper tersebut, Anda harus memasangnya pada  bagian sambungan sebelumnya. Usahakan untuk memakai lem agar lebih merekat dan  terlihat lebih rapi. Setelah semuanya selesai, Anda bisa melakukan pengecekan kembali mungkin saja ada bagian-bagian yang masih perlu dirapikan.

Bagaimana, mudah bukan cara memasang wallpaper 3D sendiri? Anda akan mendapatkan pengalaman tak terlupakan jika berhasil mewujudkannya. Jangan takut gagal dan jangan pernah menyerah ya.

Semoga ulasan tentang cara memasang wallpaper 3D ini bermanfaat untuk Anda. (ls) editted by RN24122020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.