Cara Memasang CCTV Wireless di Rumah, Ternyata Begitu Mudah

CCTV wireless bisa kita pasang sendiri bila paham caranya - diminimalis.com

Tidak banyak orang yang paham bagaimana cara memasang CCTV Wireless di rumah. Padahal sebenarnya pemasangan perangkat tersebut tidaklah sulit. Anda hanya perlu memahami manual petunjuknya dan mengkoneksikan dengan perangkat yang ada.Tidak banyak orang yang paham bagaimana cara memasang CCTV Wireless di rumah.

Padahal sebenarnya pemasangan perangkat tersebut tidaklah sulit. Anda hanya perlu memahami manual petunjuknya dan mengkoneksikan dengan perangkat yang ada.CCTV bisa bermanfaat bagi banyak hal. Misalnya, untuk mengawasi kinerja karyawan yang ada di kantor. Dengan memasang CCTV, tidak perlu lagi mengawasi dengan cara mendatangi satu per satu ruangan namun cukup melihat monitor yang terhubung dari CCTV. Selain itu, bisa juga untuk menambah keamanan rumah terutama saat ditinggal pergi.

 cara memasang cctv wireless, cara pasang cctv wireless, cara pasang cctv sendiri,
CCTV wireless bisa kita pasang sendiri bila paham caranya – diminimalis.com

Cara Memasang CCTV Wireless Dengan Mudah

Saat ini, CCTV bisa kita dapatkan dengan mudah. Harganya pun beragam, tergantung dengan jenis dan keunggulan lainnya. Salah satu yang sedang banyak dicari adalah jenis CCRT tanpa kabel atau CCTV wireless. Ada kelebihan CCTV wireless daripada CCTV kabel. Yang jelas, para pengguna bisa mengecek dan mengontrol area yang dipasangi CCTV dari manapun bahkan dari jarak jauh karena menggunakan koneksi internet.

Selain itu, cara memasang CCTV wireless pun lebih mudah dibandingkan dengan CCTV kabel manual karena tidak perlu memikirkan kabel instalasi. Memasang CCTV sebenarnya  tidaklah sulit, bagi Anda yang sedang ingin memasang CCTV bahkan bisa memasangnya sendiri tanpa perlu bantuan teknisi. Hal ini tentu saja akan menghemat biaya karena tidak perlu membayar jasa teknisi untuk pemasangan CCTV yang bisa dengan mudah dilakukan sendiri.

Jika memang ada bonus jasa pemasangan dari toko tempat anda membeli CCTV, tentu saja tidak akan menjadi masalah. Namun jika tidak ada, lebih baik memasangnya sendiri. Yang perlu diingat, pemasangan CCTV wireless haruslah sesuai dengan langkah dan prosedur yang harus dilakukan.

Adanya miss atau langkah yang terlewat, dan juga soal setting yang tidak tepat akan membuat anda tidak bisa mengambil gambar dari CCTV yang telah dipasang. Untuk cara memasang CCTV wireless, sudah ada dalam buku panduan satu set dengan produknya. Namun bagi anda yang masih bingung dengan cara pemasangannya, berikut ini akan dijelaskan langkah langkah yang harus dilakukan:

cara pasang cctv, cara pasang cctv wireless, cara pemasangan cctv di rumah
CCTV wireless yang bisa dikases via perangkat mobile Anda – diminimalis.com

.• Yang harus pertama kali dilakukan adalah soal IP address kamera. Nyalakan IP address dari DVR untuk dihubungkan dengan perangkat yang akan digunakan misalnya laptop atau komputer.

• Kedua, sesuaikan alamat IP laptop atau komputer di control panel dengan alamat IP yang ada dari DVR atau CCTV.

• Jika pengaturan alamat IP sudah beres, maka langkah selanjutnya adalah soal software IP installer pada kamera.

• Lalu, setelah semua langkah sesuai buku panduan tersebut dilakukan maka uji coba terlebih dahulu sebelum dipasang. Masuk pada browser yang anda miliki di laptop atau gadget yang dimiliki. Lalu setting menu security. Setelahnya, masukkan alamat IP yang anda telah setting tadi.

• Jika berhasil, maka hanya tinggal pemasangan. Yang perlu diperhatikan, ambil sudut yang terbaik agar bisa mencakup area yang luas sesuai dengan keinginan. Jika CCTV anda tidak memiliki fitur night vision, maka perlu sekali meletakkan CCTV ditempat yang penting dan terang. Namun jika CCTV anda berkualitas tidak akan menjadi masalah.

Pemasangan CCTV wireless ini pun hanya membutuhkan switch terdekat saja tanpa perlu memikirkan ruangan dan dinding yang dibor untuk instalasi kabel.Dari uraian di atas bisa kita simpulkan bahwa, sebenarnya memasang CCTV wireless tidaklah sulit, asalkan kita mengikuti seluruh langkah langkah yang ada dibuku panduan. Demikian ulasan kami tentang cara pemasangan CCTV wireless sendiri. Dengan mengikuti petunjuk yang ada di manual pemasangan, Anda tidak perlu mengelurkan uang tambahan untuk membayar jasa pemasangan, semoga bermanfaat. (ls)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.