Bunga Anggrek Sebagai Tanaman Hias Rumah yang Menawan

bunga anggrek bulan yang cantik - diminimalis.com

Bunga Anggrek untuk tanaman hias memiliki jenis yang sangat beragam. Bunga dengan nama latin Orchidaceae ini mempunyai bentuk dan warna yang menawan sehinga pantas dijadikan primadona banyak pecinta bunga di Indonesia. Namun merawat bunga Anggrek memang gampang-gampang susah. Diperlukan berbagai langkah rutin untuk membut bunga ini bisa tampil prima saat ditempatkan di interior mauapun eksterior rumah minimalis Anda.

Bunga Anggrek, Bunga Anggrek bulan, jenis jenis bunga anggrek dan penjelasannya
bunga anggrek bulan yang cantik – diminimalis.com

Bunga Anggrek untuk penghias rumah minimalis

Banyak yang menjadikan bunga anggrek sebagai hadiah namun, ada pula yang sengaja untuk membudidayakannya. Selain itu, banyak pula orang yang memilih tanaman anggrek sebagai hiasan untuk ekterior rumah. Rumah akan semakin cantik dan asri ketika ditumbuhi dengan tanaman anggrek.
Namun bagi Anda yang menggemari bunga ini karena keindahannya, kegiatan merawat anggrek justru merupakan sebuah keasyikan tersendiri. Untuk itu, kali ini diminimalia akan mengulan untuk Anda tentang cara merawat bunga anggrek bulan, supaya dapat berbunga lebat dan tahan lama.

Jenis Jenis Anggrek, Jenis Jenis Anggrek di indosia, cara merawat bunga anggrek
Anggrek merupakan bunga hias yang memiliki beragam jenis dan keindahan – diminimalis.com

Jenis jenis anggrek untuk tanaman hias rumah minimalis mempunyai bentuk dan ciri khas yang berbeda-beda. Berikut ini akan kami beberapa penjelasan jenis-jenis bunga anggrek untuk tanaman hias :

Anggrek Bulan

Anggrek bulan termasuk tanaman anggrek yang mudah dirawat dan rajin berbunga. Anggrek bulan termasuk golongan anggrek monopodial, yaitu anggrek yang tumbuh keatas dari satu batang. Bunga dari anggrek bulan tumbuh dari sisi batang dari arah bawah.

Anggrek bulan tidak membutuhkan sinar matahari penuh, hanya 20% saja, sehingga perlu naungan. Temperatur ideal yang diperlukan adalah 30 C saat siang dan 23 C pada malam hari. Dengan kelembaban maksimum 70%. Untuk mengetahui secara kebutuhan intensitas matahari dapat dilihat dari warna daunnya. Daun berwarna hijau, menandakan intensitasnya cukup. Sedangkan berwarna hijau tua, intensitasnya kurang, dan bila intensitas sinarnya berlebih, maka daun akan berwarna kecoklatan karena terbakar.

Anggrek Vanda

Anggrek Vanda pertama kali ditemukan tahun 1975 oleh Sir W. Jones yang diberi nama Avnda Tesselata Robx. Anggrek jenis monopodial ini mempunyai pertumbuhan batang yang terus-menerus tumbuh ke atas. Tanaman anggrek Vanda memiliki ukuran dan bentuk daun yang bervariasi seperti lebar, tipis, tebal dan beberbentuk seperti spatula. Selain terkenal memiliki banyak variasai, bungan anggrek vada juga terkenal memliki ukuran bungan yang besar serta beragam. Bunga jenis ini dapat tumbuh di tanah maupun menempel di dinding

Demikian penjelasan dan uraian kami tentang bunga anggrek untuk tanaman hias rumah minimalis Anda. Anda juga bisa membaca artikel kami tentang Tillandsia , air plant yang  bisa hidup di udara di bawah ini, semoga bermanfaat. (ls)

Tillandsia , air plant yang memang bisa hidup di udara

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.