Estimasi Biaya Pembuatan Rumah Kayu Sederhana

Biaya pembuatan rumah kayu menjadi salah satu faktor penentu apakah Anda akan melanjutkan untuk merealisasikan adanya rumah kayu idaman atau bahkan Anda akan mundur dikarenakan anggaran biaya yang dibutuhkan

Oleh karena itu, Anda sangat perlu dan sangat membutuhkan rancangan anggaran biaya. Rancangan biaya pembuatan rumah kayu sederhana perlu Anda ketahui sebelum Anda membuat rumah kayu idaman.

Bagi Anda yang penasaran terkait berapa biaya yang dibutuhkan untuk membuat rumah kayu, Anda dapat memperhatikan perhitungan anggaran biaya untuk membuat rumah kayu berikut ini:

Biaya Perlengkapan yang digunakan

Hal pertama yang akan dibahas adalah terkait biaya perlengkapan yang digunakan untuk membuat rumah kayu sederhana. Biaya ini pasti akan Anda keluarkan ketika hendak membuat rumah.

Biaya Pembuatan Rumah Kayu

Nah, biaya apa saja dan berapa banyak yang perlu Anda persiapkan sih? Berikut informasinya untuk Anda:

NoNama PerlengkapanBiaya
1.KayuRp100.000/m
2.Pembuatan PondasiRp8.000.000
3.GentengRp3.000/buah
4.Jendela@Rp1.000.000
5.PintuRp2.000.000
6.CatRp100.000/kg
7.PakuRp40.000/kg
8.PlafonRp70.000/lembar
9.Biaya pasang listrik baruRp2.000.000

Tabel di atas memperlihatkan estimasi biaya bahan-bahan yang perlu Anda siapkan sebelum proses pembuatan rumah kayu dimulai. Jadi, Anda perlu menyiapkan semua bahat di atas dan juga perkiraan budgetnya.

Dengan demikian, proses pembuatan rumah kayu akan berjalan sesuai dengan apa yang Anda inginkan. Selain itu, dengan persiapan yang matang akan membuahkan hasil yang masimal.

Biaya Tukang

Selanjutnya adalah biaya tukang. Biaya ini pasti akan dikeluarkan mengingat ketika Anda membuat rumah kayu, anda akan membutuhkan tenaga tukang yang akan mengerjakan/ membuat rumah Anda menjadi nyata.

Berikut daftar estimasi biaya tukang per hari yang perlu Anda ketahui:


Comment