by

Beli Rumah Baru atau Renovasi Rumah Lama?

Ketika sedang bingung akan memutuskan untuk beli rumah baru atau renovasi rumah lama, Anda pasti akan mencari banyak informasi yang akan membantu Anda untuk segera mengambil keputusan yang tepat.

Rumah baru merupakan rumah yang masih baru dan belum pernah dihuni sebelumnya. Sehingga kualitas dari rumah baru masih baik dan bagus. Ketika kualitas bagus maka akan mempengaruhi harga rumah tersebut.

Harga rumah baru termasuk dalam kategori mahal bagi sebagian orang. Untuk itu bagi yang merasa rumah baru memiliki harga yang mahal kemudian ada alternatif lain,yaitu merenovasi rumah lama. Dimana biaya yang dikeluarkan mungkin akan lebih murah.

Sehingga muncul pertanyaan akan membeli rumah baru atau renovasi rumah lama. Sehingga kedua hal tersebut muncul sebagai pilihan arternatif yang mungkin juga akan membuat Anda bingung.

Beli rumah baru atau renovasi rumah lama merupakan dua pilihan yang harus segera Anda pilih salah satunya. Dalam menentukan pilihanpun Anda harus dengan benar agar tidak menyesal dikemudian hari.

Membeli rumah baru atau renovasi rumah lama merupakan hal yang harus segera diputuskan karena hal tersebut merupakan kebutuhan pokok yang harus segera dipenuhi. Namun, dalam memutuskan pilihanpun tidak boleh asal. Anda harus mempertimbangkan beberapa hal.

Sehingga Anda tidak akan menyesal setelah menentukan pilihan. Karena Anda mungking sudah sesui dengan beberapa informasi berikut yang akan membantu Anda dalam menentukan pilihan antara beli rumah baru atau renovasi rumah lama.

Hal yang perlu dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk beli rumah baru atau renovasi rumah lama

Mempertimbangkan suatu hal adalah bagian dari proses yang terkadang bagi sebagian orang sangat membingungkan. Karena hal tersebut akan menimbulkan banyak asumsi-asumsi yang kemudian dapat mempengaruhi keputusan.

beli rumah baru atau renovasi

Keputusan untuk membeli rumah baru atau renovasi rumah lama adalah salah satu hal yang yang harus didasarkan oleh hal-hal berikut ini. Karena dengan mempertimbangkan hal berikut ini, Anda akan lebih mudah dalam memutuskan untuk memilih apakah Anda akan beli rumah baru atau renovasi rumah lama.

Berikut hal yang perlu Anda pertimbangkan sebelum memutuskan untuk beli rumah baru atau renovasu rumah lama:

a. Kenyamanan

Hal pertama yang harus menjadi pertimbangan Anda adalah masalah kenyamanan. Apakah Anda merasa nyaman dengan rumah lama? Atau Anda sudah tidak sabar untuk menikmati suasana rumah baru?

Jika Anda masih nyaman dengan rumah lama yang Anda miliki, Anda sebaiknya melakukan renovasi rumah Anda saja, dari pada Anda harus beli rumah baru, namun belum tentu Anda nyaman didalamnya.

Namun, jika Anda merasa sudah ingin secepatnya pindah karena tidak nyaman dengan rumah lama yang Anda tempati, Anda sebaiknya membeli rumah baru yang mungkin akan membuat Anda lebih merasa nyaman.

Kenyamanan merupakan hal utama yang harus menjadi salah satu poin untuk menentukan apakah Anda akan memilih untuk beli rumah baru atau renovasi rumah lama.

Sehingga semuanya akan kembali kepada diri Anda. Kemudian rasakan, apakah Anda akan merasa lebih nyaman di rumah baru atau masih merasa nyaman di rumah lama. Kemudian Anda dapat memilih diantara kedua pilihan tersebut.

Dengan demikian Anda dapat menempati rumah Anda dengan senang dan nyaman.

b. Kemampuan

Hal kedua yang perlu Anda perhatikan adalah kemampuan. Kemampuan dalam hal ini adalah kemampuan untuk mengeluarkan biaya untuk membeli rumah baru atau merenovasi rumah lama.

Jadi sebelum Anda memutuskan untuk memilih pilihan mana yang tepat, Anda harus menghitung dulu perkiraan biaya yang akan dibutuhkan jika Anda akan merenovasi rumah lama dan Anda juga harus mencari tahu terkait harga rumah baru.

Berdasarkan hal tersebut, Anda dapat melihat mana yang sekiranya sesuai dengan kondisi finansial Anda. Sehingga Anda tidak akan mengalami defisit keuangan pribadi.

Jadi hal ini akan sangat membantu Anda untuk menentukan pilihan yang tetapat sesuai dengan kondisi finansial. Dan Anda tidak akan menyesal secara finansial.

c. Kebutuhan

Yang ke-tiga, Anda perlu mempertimbangan apakah hal tersebut termasuk dalam kebutuhan yang harus segera terpenuhi atau hanya sebatas gaya hidup Anda untuk memenuhi nafsu untuk dapat memenuhi kesenangan/kepuasan Anda semata.

Jika memilih satu pilihan tersebut merupakan sebuah kebutuhan yang harus segera Anda penuhi, Anda harus segera memutuskannya secepat mungkin. Namun, jika hal tersebut masih bisa ditunda atau belum menjadi salah satu kebutuhan Anda, sebaiknya Anda menundanya terlebih dahulu.

Misalnya Rumah Anda masih nyaman untuk ditempati dan tidak perlu untuk direnovasi, maka Anda tidak perlu melakukan renovasi atau malah membeli rumah baru.

Sehingga Anda dapat menggunakan uangnya untuk keperluan yang lain, yang lebih penting dan lebih bermanfaat.

Jadi, beli rumah baru atau renovasi rumah lama?

Berdasarkan informasi di atas, Anda pasti dapat menentukan apakah Anda harus memilih untuk membeli rumah baru atau merenovasi rumah lama. Bagi Anda yang sudah membacanya, Anda sebaiknya segera mengambil tindakan yang sesuai dengan informasi di atas.

beli rumah baru atau renovasi

Dengan demikian permasalahan atas kebimbangan Anda untuk memilih apakah akan membeli rumah baru atau merenovasi rumah lama, akan segera terselesaikan dengan baik. Hal ini dikarenakan Anda dapat mengambil keputusan yang tepat versi Anda sendiri.

Anda tidak perlu bingung dan pusing lagi untuk memilih apakah akan membeli rumah baru atau merenovasi rumah lama.

Semoga dengan informasi yang sudah disampaikan di atas dapat membantu Anda dalam memutuskan pilihan yang tepat untuk Anda. Selalu pertimbangkan kenyamanan, kemampuan dan kebutuhan Anda. Sehingga tidak akan ada penyesalan pada akhirnya.

Semoga informasi di atas bermanfaat untuk Anda dan semoga Anda segera dapat menentukan pilihan yang tepat. (fy)


Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.