Bahaya Tidur di Lantai Tanpa Kasur yang Perlu Anda Ketahui

ada banyak potensi bahaya bagi seseorang yang terbiasa tidur di lantai - diminimalis.com

Tidur di lantai tanpa menggunakan kasur biasanya dilakukan ketika cuaca panas, namun tahukah Anda bahwa terdapat banyak bahaya tidur di lantai dari segi kesehatan? Walaupun membuat tubuh terasa nyaman, namun kebiasaan tidur di lantai secara terus menerus juga dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan.

Bahaya Tidur di Lantai, Bahaya Tidur di Lantai keramik, bahaya tidur di kasur tanpa ranjang
ada banyak potensi bahaya bagi seseorang yang terbiasa tidur di lantai – diminimalis.com

Bahaya Tidur di Lantai Tanpa Kasur

Kali ini, Diminimalis merangkum sedikitnya ada tujuh penyakit yang bisa menghinggapi Anda apabila terlalu sering tidur di lantai. Yang pertama adalah masuk angin. Termasuk di dalamnya adalah gangguan pencernaan, seperti mual, muntah, kembung serta diare. Ini akan membuat tubuh Anda lemas serta mudah terkena penyakit.

Penyakit lain yang bisa datang karena sering tidur di lantai ialah sinusitis. Gejalanya adalah influenza, sakit kepala, serta hidung tersumbat dan bersin-bersin. Selain sinusitis, tidur di lantai juga bisa menyebabkan penyakit paru-paru. Ini karena lantai yang tidak bersih akan membuat kotoran terhirup ke dalam paru-paru sehingga menyebabkan penyakit paru-paru.

Bahaya Tidur di Lantai, Bahaya Tidur di Lantai keramik, bahaya tidur di kasur tanpa ranjang
Tidur di lantai bisa berpotensi terkena flu – diminimalis.com

Bahaya tidur di lantai selanjutnya adalah flu. Infeksi virus yang menyebabkan flu akan dapat mudah menyerang tubuh. Virus akan menyerang bagian pernafasan seperti hidung, paru-paru serta tenggorokan. Gejalanya akan mulai terasa di pagi hari sesudah bangun tidur, meliputi demam, pusing, bersin, hidung tersumbat serta rasa tidak nyaman. Gejalanya sendiri akan tampak seperti masuk angin serta sinusitis.

Sakit punggung menjadi resiko selanjutnya yang ditanggung apabila Anda terbilang sering tidur di lantai. Ini karena tulang serta otot tidak dapat santai sepanjang tidur lantaran lantai yang keras. Kondisi ini juga dapat berlanjut ke resiko kesehatan selanjutnya yaitu gangguan tidur. Rasa tidak nyaman akan membuat Anda tidak bisa tidur nyenyak dan dapat membuat tubuh melemah.

Terakhir, tidur di lantai juga bisa membuat Anda terkena gigitan serangga. Resiko ini bisa menjadi semakin besar karena serangga akan menganggap tubuh Anda sebagai mangsanya. Demikian adalah beberapa bahaya tidur di lantai. Akan lebih baik apabila Anda tidur di atas kasur atau minimal menggunakan alas tidur apabila hendak tidur di lantai. Semoga informasi yang kami berikan di atas bermanfaat.

Demikian ulasan kami tentang bahaya tidur di lantai. Anda juga bisa membaca artikel kami tentang cara membersihkan tempat tidur untuk menghindari bakteri dan penyakit di bawah ini, semoga bermanfaat. (ls)

Cara membersihkan tempat tidur untuk menghindari bakteri dan penyakit

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.