Aplikasi Warna yang Tepat pada Rumah Tropis Minimalis

interior rumah dengan penataan furniture bernuansa ceria - diminimalis.com

Aplikasi warna merupakan salah satu unsur penting yang menunjang karakteristik suatu bangunan, tak terkecuali bagi rumah tropis. Warna rumah tropis yang baik tentu disesuaikan dengan keinginan sang empunya rumah. Desain rumah pada daerah tropis tentu berbeda dengan rumah di daerah pegunungan, begitu pula mengenai pemilihan warnanya. Berikut akan kami ulas mengenai cara pemilihan warna rumah tropis untuk memudahkan Anda dalam memilihnya.

Aplikasi warna , desain rumah ceria, warna-warni cat rumah sederhana, warna-warni cat rumah minimalis rumah ceria
interior rumah dengan penataan furniture bernuansa ceria – diminimalis.com

Aplikasi warna yang cocok untuk rumah tropis

Tips warna rumah tropis yang pertama adalah dengan memilih warna-warna cerah seperti warna oranye, kuning, atau merah bata, tentu dengan padu padan yang pas sehingga tidak terkesan norak. Bisa juga dengan mengombinasikan warna cat dinding dengan warna perabotan rumah Anda sehingga warnanya terkesan lebih pop-out. Sedikit tips untuk pemilihan warna pada perabot rumah adalah, pilihlah bahan-bahan yang memiliki warna alami, seperti perabot yang terbuat dari rotan, kayu, atau bambu. Hal ini menjadikan keseimbangan pada ruangan di rumah tropis Anda menjadi selaras dan indah dipandang.

desain rumah ceria, warna-warni cat rumah sederhana, warna-warni cat rumah minimalis rumah ceria
rumah dengan pernak-pernik berwarna-warni yang indah- diminimalis.com

Cat warna rumah tropis selanjutnya bisa menggunakan warna-warna netral, contohnya adalah putih. Warna putih kerap kali diaplikasikan sebagai warna rumah minimalis karena sifatnya yang mudah dikombinasikan dengan warna lain atau perabotan yang lebih berwarna. Selain itu, pengaplikasian warna putih pada dinding rumah minimalis memberikan kesan luas pada ruangan. Karakteristiknya yang memantulkan cahaya juga menjadikan ruangan terasa lebih sejuk.

Pemilihan warna rumah tropis berikutnya adalah dengan menggunakan warna biru. Warna ini mencerminkan kedamaian dan ketenangan seperti pada lautan dan langit. Agar terkesan lebih berwarna, padukan warna biru dengan putih untuk warna cat dinding. Tambahkan beberapa dekorasi yang menunjang dengan warna senada atau warna turunan dari biru untuk memperindah ruang. Jika merasa warna biru terlalu kalem dan monoton, Anda bisa menggunakan warna biru tosca untuk hasil yang lebih bold and chic atau warna hijau limau yang terkesan segar dan memberi energi positif untuk cat warna rumah tropis Anda.
Demikian ulasan kami tentang aplikasi warna yang cocok untuk pada rumah tropis, Anda juga bisa membaca artikel kami tentang mendesain interior rumah minimais menggunakan warna kontras di bawah ini, semoga bermanfaat. (ls)

Warna dinding kontras membuat interior rumah minimalis nampak megah

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.