Air Terjun Dinding Minimalis dalam Rumah untuk Memperindah Interior

Bicara soal desain interior rumah memang tidak akan ada habisnya. Sebab, selalu saja ada hal-hal yang bisa ditelaah sebagai bagian dari inovasi yang menghasilkan kreasi. Misalnya, seperti yang akan kita bahas yaitu desain air terjun dinding yang akan membantu mempercantik ruangan.

Apakah Anda adalah salah satu orang yang menyukai desain-desain unik dalam ruangan? Jika iya mungkin ide membuat pemandangan air terjun dinding ini bisa jadi projek menyenangkan untuk Anda. Bayangkan jika desain ini sudah ada dalam sebuah ruangan, ruang tamu misalnya, maka tamu-tamu Anda akan menyaksikan sensasi yang berbeda.

Atau misalnya dibuat di salah satu sisi dinding kamar tidur maka bukankah akan sangat menyenangkan bangun tidur disguhi pemandangan aduhai? Nah, hal-hal menyenangkan itu bisa Anda jadikan motivasi untuk semangat dalam merancang konsep air terjun dinding.

Konsep Air Terjun Dinding Jadi Solusi Membuat Tampilan Ruangan Minimalis Jadi Keren

Siapa sih yang tidak menginginkan memiliki sebuah rumah dengan interior yang indah. Ya, interior yang indah dan menarik tentunya merupakan dambaan semua orang. Namun pertanyaan selanjutnya adalah, apakah Anda mengetahui cara untuk memperindah tampilan interior rumah?

Air terjun dinding
Air terjun dinding – diminimalis.com

Trik untuk memperindah interior sebetulnya sangat banyak. Bisa jadi setiap orang memiliki triknya sendiri-sendiri. Ada yang rela mengeluarkan biaya yang besar agar tercipta interior rumah yang tidak hanya indah nemun juga nyaman untuk di tempati. Bahkan ada diantara mereka yang rela merenovasi ulang rumah mereka agar didapatkan desain interior yang sesuai dengan keinginan.

Desain Air Terjun Dinding Berdasarkan Tipe Rumah

Sekali lagi perlu kami tegaskan bahwa air terjun dinding ini memang bukan kebutuhan primer Anda. Namun, meski bukan keperluan utama untuk ada di sebeuah ruangan, sebaiknya tetap memperhatikan berbagai pertimbangan penting dalam konsep pemasangannya.

Dalam dunia desain interior khususnya pada elemen ini, sudah ada banyakj sekali perusahaan yang menyediakan produknya. Bahkan sebagian besarnya sekaligus menawarkan jasa pemasangannya. Oelh karenanya Anda mesti mengetahui jenis-jenis produk air terjun dinding yang benar-benar bagus dan sesuai keinginan.

Biasanya, ada dua pertimbangan dalam memilih produk wall fountain/air terjun dinding. Pertama; ukurannya, dan kedua; model dan bahannya.

Untuk ukuran, hal yang harus dipertimbangkan adalah luas dinding yang akan dipasangi. Termasuk juga di ruangan mana akan dipasang. Jika memang tidak terlalu urgent untuk dibuat besar, memilih ukuran sedang atau bahkan kecil bisa jadi opsi. Mengapa mempertimbangkan ukuran jadi penting karena nanti akan berhubungan dnegan  biaya yang harus Anda keluarkan.

Selanjutnya, untuk model dan bahan yang dipakai pada produk air terjun dinding ini juga hartus Anda pertimbangkan. Karena nantinya ini akan sangat berpengaruh terhadap budget yang harus Anda keluarkan.

Sebenarya ada banyak sekali model wall fountain yang bisa dipilih, akan tetapi tentu direkomendasikan sesuai dengan konsep rumah. Untuk bahan wall fountain yang terbuat kayu sebagai material dominan akan cocok untuk rumah berkonesp alam.

Sebaliknya untuk fountain indoor berbahan batu alam dan kaca bisa untuk berbagai konsep rumah dan akan tetap cocok. Jadi, pada intinya adalah Anda bisa memilih apapun model dan bahan dari wall fountain tersebut. Sebab yang terpenting adalah jangan lupa untuk menyesuaikannya dengan konsep yang rumah Anda usung.

Tips Menciptakan Interior Rumah yang Indah dengan Air Terjun Dinding

Diminimalis akan sedikit berbagi tentang trik memperindah interior yang simpel. Anda dapat menggunakan air terjun minimalis dalam rumah yang terpajang di dinding. Gak salah tuh? Ya, Anda tidak salah baca. Air terjun di dinding rumah Anda jelas akan memunculkan kesan yang berbeda. Rasa segar, nyaman sekaligus memanjakan mata Anda akan sekaligus didapatkan.

Apalagi jika Anda bisa memadupadankan material penyusun air terjun tersebut dengan baik, tentunya akan menambah nilai tersendiri. Bahan penyusun air terjun dinding ini biasanya terdiri dari susunan batu alam hingga kaca transparan yang simpel. Beda bahan beda pula kesan yang dirasakan, anda bisa menyesuaikannya dengan konsep rumah.

Air terjun dinding batu alam contohnya. Jika Anda menginginkan kesan interior rumah minimalis yang natural dan segar desain air terjun di dinding yang terbuat dari batu alam bisa Anda jadikan pilihan. Batu alam yang memiliki tekstur tidak rata akan memunculkan irama tersendiri jika bergesekan dengan air. Irama tersebut bisa Anda gunakan sebagai therapi penghilang stress setelah lelah beraktivitas seharian.

Air terjun dinding
Air terjun minimalis di dinding – diminimalis.com

Anda bisa mengkombinasikan air terjun batu alam ini dengan air mancur dinding batu alam yang tentu saja akan menambah keren interior rumah minimalis Anda. Sekedar tips saja bagi Anda yang menginginkan air terjun di dalam rumah. Pilihlah tempat yang tidak terlalu jauh dari sumber air agar memudahkan dalam penggunaannya dan juga dapat menekan ongkos pembuatannya juga.

Demikianlah pembahasan singkat mengenai air terjun dinding minimalis di dalam rumah yang bisa Anda manfaatkan guna memperindah interior. Semoga bermanfaat, salam diminimalis (am). editted by RN03022020


Comment