yang Harus Ada Pada Desain Modern, Agar Rumah Anda Lebih Elegan

Interior rumah dinas bisa Anda desain sesuai selera - Diminimalis.cpom

Ada banyak desain rumah yang dapat Anda gunakan. Bagi Anda yang ingin membuat ruangan menjadi lebih menarik, Anda dapat memilih desain modern. Ada beberapa hal yang harus ada pada desain modern yang Anda gunakan agar rumah Anda terkesan elegan dan cantik.

Sebagai pemilik rumah, sangat penting melakukan penataan rumah agar memiliki kesan yang cantik dan tetap nyaman ditinggali. Hal tersebut adalah hal yang harus ada pada desain modern. Kenyamanan menjadi hal utama dan diprioritaskan. Prioritas kedua tentunya adalah tampilan.

yang Harus Ada Pada Desain Modern, prinsip desain grafis, pengertian tekstur dalam desain grafis, desain rumah minimalis modern, rumah minimalis 2018
Salah satu contoh interior pada desain rumah minimalis modern – Diminimalis.cpom

Hal yang harus ada pada desain modern

Bagi Anda yang ingin membuat rumah Anda terkesan nyaman dan cantik, Anda bisa memilih dekorasi dan perabot yang tepat. Lalu, apa saja sih yang wajib dimiliki di rumah Anda agar memiliki kesan modern yang kuat? Berikut ulasannya untuk Anda.

• Ornamen atau hiasan dinding

Menata Hiasan Dinding, cara membuat hiasan dinding ruang tamu, jual hiasan dinding ruang tamu, hiasan dinding minimalis dari kayu, hiasan dinding ruang tamu buatan sendiri, lukisan dinding ruang tamu, cara menata pigura di dinding, gambar hiasan dinding, hiasan rumah pemanis ruang tamu
Dekorasi hiasan dinding yang elegan – Diminimalis.com

Dewasa ini, desain rumah tidak melulu masalah perabot mewah atau alat elektronik canggih. Lebih dari itu, ornamen yang diletakkan di dinding pun menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi kesan ruangan secara keseluruhan.

Ornamen dan hiasan dinding yang tepat akan memberikan kesan ruangan sesuai dengan yang diinginkan. Namun, pemilihan yang tidak tepat dapat memberikan kesan ruangan terlalu penuh, berat, dan tidak nyaman.

Ornamen atau hiasan dinding yang paling umum adalah foto. Selain foto, Anda juga bisa menambahkan hal lainnya yang membuat ruangan menjadi menarik. Ada banyak ornamen yang dapat Anda pilih sesuai dengan tema ruangan itu sendiri.

Jika Anda ingin menghias ruang tidur anak misalnya, Anda bisa memilih ornamen dinding seperti jam dinding karakter lucu favorit anak, mengecat ruangan dengan warna pastel, menempelkan sticker dinding, menempelkan lampu kelap kelip, dan sebagainya.

Anda juga dapat menghias ruangan tamu dengan foto keluarga, berbagai benda hiasan yang Anda beli sebagai buah tangan setelah singgah di berbagai tempat, rak untuk memajang koleksi, dan sebagainya.

• Tanaman di dalam rumah

Kesan natural kini menjadi salah satu hal yang populer dalam desain rumah. Anda apat menambahkan tanaman hijau pada ruangan tertentu agar mendapatkan kesan yang natural.

Bagi Anda yang ingin menghias ruang baca agar terkesan lebih segar, Anda bisa memilih menempatkan tanaman daun lebar di dalam pot sedang yang diletakkan di sudut ruangan.

Bagi Anda yang ingin memberikan kesan natural pada ruangan yang sempit, Anda bisa meletakan tanaman hijau kecil di meja. Tanaman hijau yang dapat Anda pilih misalnya adalah kaktus. Selain mudah dirawat, kaktus juga memiliki bentuk yang cantik sehingga dapat menjadi daya tarik ruangan.

Untuk ruangan dengan meja besar, Anda bisa menambahkan bunga segar yang ditata dalam vas untuk mengisi kekosongan dan membuat ruangan tampak segar. Bunga segar kini dapat dengan mudah didapatkan dan tersedia dengan banyak jenis di pasaran. Pilih warna bunga yang menarik dan sesuai dengan keinginan.

Keberadaan tanaman hijau dan bunga ini akan membuat ruangan di dalam rumah lebih hidup. Tanaman yang segar tentunya menggambarkan bahwa pemilik rumah merawat mereka dengan baik bukan?

• Wall paper

desain wallpaper dinding, desain wallpaper cafe, desain wallpaper ruang tamu, desain wallpaper sendiri
desain wallpaper motif garis di ruang tengah – diminimalis.com

Satu lagi yang harus ada pada ruangan dengan desain modern, yaitu perpaduan antara cat dan wall paper. Wall paper menjadi pilihan karena memiliki banyak desain yang menarik.

Kita dapat dengan mudah memberikan kesan cantik pada ruangan dengan memilih pattern wall paper yang tepat. Untuk memberikan kesan retro, Anda bisa gunakan wall paper dengan pattern bunga kecil dengan warna dusty misalnya.

Saat Anda ingin menghias kamar anak, Anda dapat memilih pola gambar atau mozaik warna warni sehingga memberikan kesan ruangan yang ceria. Anda juga bisa memilih wall paper polos namun memiliki tekstur untuk memberikan kesan yang lebih elegan.

• Bean bag

“Tidak modern jika tidak mengikuti tren”,kalimat tersebut ada benarnya. Kini, desain interior ruangan santai tidak lagi melulu memanfaatkan kenyamanan sofa saja. Ada banyak cara untuk membuat ruangan terkesan nyaman dan modern.

Bean bag adalah salah satu jenis tempat bersantai yang nyaman dan populer saat ini. Berbentuk kantong besar dengan bentuk beragam (biasanya kotak, lingkaran, dan segitiga) yang nyaman untuk diduduki.

Ada berbagai macam bentuk bean bag yang dapat Anda pilih. Beragam warna dan motif tersedia di pasaran. Anda bisa sesuaikan dengan desain ruangan dan cat ruangan agar seragam dan padu. Anda juga dapat memilih bean bag yang memiliki warna atau pola yang kontras sehingga membuat ruangan memiliki kesan yang menarik.

• Lampu gantung

Tidak lengkap rasanya jika desain rumah yang modern tidak memiliki lampu gantung. Ada banyak jenis lampu gantung yang dapat Anda pilih. Ada lampu gantung sederhana tanpa detail khusus, ada pula lampu gantung yang memiliki desain menarik.

Pemilihan lampu gantung dapat disesuaikan dengan tempat lampu tersebut akan diletakkan nantinya. Lampu gantung bisa menjadi pemanis dapur, ruang makan, ruang tamu, atau ruangan santai. Pilih desain yang pas dan tidak berlebihan. Panjang lampu gantung hendaknya juga tidak mengganggu kita dalam beraktivitas.

Itu tadi ulasan mengenai hal yang harus ada pada desain modern sebuah ruangan. Tidak akan lengkap rasanya jika ruangan dengan desain modern tidak memenuhi kriteria di atas. Anda dapat gunakan hal di atas tersebut sebagai referensi dalam membuat ruangan modern Anda terkesan lebih cantik dan menawan.(us)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.