Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Water Feature Kolam Renang Yang Dapat Menghadirkan Keceriaan Anda

Water feature kolam renang - diminimalis.com

Water feature adalah salah satu bagian dari arsitektur yang memiliki fungsi sebagai penambah efek dramatis baik pada area indoor maupun outdoor. Secara umum water feature memiliki bentuk air mancur atau water fountain dan air terjun yang letaknya bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Penggunaannya juga memiliki fungsi berbeda yang diseleraskan dengan keinginan pemiliknya.

Water feature
Water feature kolam renang – diminimalis.com

Ada sebagian orang yang menjadikan elemen arsitek yang satu ini menjadi sarana untuk berelaksasi. Suara gemericik air yang mengeluarkan irama tertentu akan menjadikan suasana hati Anda menjadi lebih tenang. Apalagi jika ditambah juga tempat duduk berbentuk sofa bed sebagai area duduk sambil menikmati suasana.

Bagi Anda yang tinggal di daerah perkotaan tentunya akan sangat nyaman jika mendengar bunyi gemericik air. Alunan nada yang dihasilkan dari gesekan air ini sungguh sangat menenangkan dan juga suara bising bunyi kendaraan yang berlalu lalang bisa Anda redam. Apalagi jika Anda mengkombinasikannya dengan area hijau yang mengitari sekelilingnya, akan menambah asri tentunya.

Water feature kolam renang

Area yang paling sering diberikan water feature di dalamnya adalah area kolam renang. Penambahan air mancur maupun air terjun di sini dimaksudkan untuk menambah indah desain kolam renang dan juga sebagai penambah suasana meriah di dalamnya. Air yang menyembur menerpa air di bawahnya akan menambah kegembiraan Anda dan keluarga saat berenang.

Anak-anak tentunya juga akan merasa senang dan betah berlama-lama dalam kolam renang yang terdapat air mancur di dalamnya. Air yang menyembur dan mengenai tubuh akan mengeluarkan sensasi tersendiri. Terlebih jika semburan yang dihasilkan seperti hujan turun yang akan menghasilkan pelangi jika terkena sinar matahari.

Water feature
air terjun stainless steel – diminimalis.com

Jika Anda menginginkan air mancur menghias dan memperindah kolam Anda sebaiknya perhatikan juga kesesuaiannya antara desain kolam dengan desain air mancur ini. Kolam renang bertema tradisional akan sangat cocok jika dikombinasikan dengan water feature berbentuk patung maupun guci yang menyemburkan air.

Tapi, jika Anda lebih menyukai desain water feature modern berbentuk minimalis yang terbuat dari kaca atau stainless steel ada baiknya kolam renang Anda juga berkonsep modern dan minimalis. Keserasian konsep ini akan menjadikan kolam renang yang Anda miliki lebih nyaman dan juga enak dilihat.

Satu hal juga yang tidak boleh Anda lupakan ketika hendak menambahkan water feature ini adalah dekatnya sumber air dengan sumber listrik yang berfungsi sebagai pengatur semburan air mancur. Demikian uraian singkat ini, semoga bermanfaat. Salam diminimalis (am).

Baca juga: water fountain kolam

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.