Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

6 Warna Kamar Tidur yang Berefek Baik Bagi Psikologi Anda

ragam warna ruangan - diminimalis.com

Warna kamar tidur yang monoton tanpa pernah diganti akan menjadikan ruangan terasa membosankan. Salah satu tips untuk menghilangkan kesan monoton dan membosankan, Anda dapat melakukan sedikit goresan pada warna finishing menggunakan warna yang senada. Perbedaan rasa akan Anda dapatkan meski hanya mengganti sebagian kecil warna pada bidang dinding.

warna kamar tidur
mewarnai ruangan – diminimalis.com

Walaupun terlihat sederhana, pemilihan kombinasi warna kamar tidur yang baik memerlukan perhitungan matang. Pemilihan yang tidak tepat tidak hanya berakibat pada masalah estetika ruang saja, namun juga berpengaruh kepada rasa nyaman Anda ketika menempati ruang tersebut.

Banyak warna yang berdampak buruk pada psikologis seseorang. Warna cerah dan mencolok membuat penglihatan Anda terasa ‘berat’ sehingga kenyamanan tidur Anda bisa terganggu. Warna mencolok, seperti warna kuning, merah dan hijau neon tidak disarankan digunakan pada warna kamar tidur minimalis.

Penggunaan warna cerah dan mencolok sangat baik digunakan pada ruang kerja dan ruang keluarga. Penggunaannya memberikan efek ruangan yang segar dan ceria, sehingga Anda merasakan semangat baru setiap harinya. Lalu, warna apa yang sebaiknya digunakan guna menciptakan warna kamar tidur yang sejuk? Berikut diminimalis sajikan tips pemilihan warna berikut efek psikologisnya untuk  Anda.

Warna kamar tidur yang baik untuk psikologis Anda

Warna biru

Warna biru yang Anda gunakan pada kamar tidur Anda bisa memunculkan kesan damai, sejuk dan dingin. Kenyamanan dan ketenangan saat beristirahat yang Anda harapkan, bisa diperoleh dengan menggunakan warna ini.

Penggunaan warna biru muda yang mencerminkan warna langit juga dapat Anda gunakan untuk mengesankan ruang yang luas pada kamar Anda. Warna lain yang cocok dikombinasikan dengan warna biru untuk memunculkan gradasi adalah kuning gading dan putih.

Warna Pink

Warna pink yang identik dengan warna cinta dan kasih sayang serta melambangkan kefeminiman sebuah ruangan sangat cocok digunakan pada warna kamar tidur anak perempuan. Sedangkan warna pink muda bisa Anda gunakan untuk menciptakan kesan yang rileks dan damai pada kamar tidur Anda.

mewarnai kamar tidur
menguaskan cat warna – diminimalis.com

Warna Hijau

Warna hijau yang mempresentasikan nuansa alam seperti rumput, daun dan lumut  akan menjadikan suasana istirahat Anda semakin tenang dan rileks. Mata Anda pun akan terasa lebih sejuk, sehingga Anda bisa bangun tidur dengan kondisi yang prima.

Warna Ungu

Kesan sederhana namun elegan dapat Anda peroleh dengan penggunaan warna ungu pada kamar tidur Anda. Warna ungu melambangkan percaya diri yang tinggi, keagungan dan keajaiban. Warna yang tepat digunakan untuk memadukan dengan warna ungu adalah warna merah maron atau putih.

Warna Abu-abu

Penggunaan warna ini sangat cocok bagi Anda yang ingin menampakkan kemaskulinannya. Bagi Anda yang memiliki kamar tidur minimalis juga disarankan menggunakan warna turunan hitam ini. Warna abu-abu akan mengesankan tenang dan teduh pada kamar tidur Anda.

Warna Cokelat

Secara umum warna coklat adalah warna terbanyak yang digunakan pada kamar tidur. Penggunaanya yang mengesankan sederhana dan hangat pada ruangan sangat digemari. Warna coklat yang identik dengan warna bumi perlu Anda berikan sedikit aksen tambahan berupa warna yang berbeda pada interior kamar, sehingga semakin menambah keindahan kamar tidur Anda.

Warna Putih

Warna putih untuk warna kamar tidur minimalis bisa dibilang jarang digunakan. Warna ini dianggap ‘mengganggu’ karena bisa memantulkan cahaya yang bisa mengusik waktu tidur Anda. Anda bisa menyiasati kekurangan tersebut dengan pengaturan penerangan dalam kamar dan juga penambahan korden berwarna gelap agar kamar terkesan lebih nyaman.

Demikian beberapa pilihan warna kamar tidur yang bisa Anda gunakan pada ruang Anda sekaligus menjadikan psikologis Anda lebih baik. Kunjungi juga artikel Ragam Inspirasi Desain Kamar Tidur untuk kenyamanan istirahat Anda. Selamat mencoba, salam diminimalis. (am.)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.