Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Warna Interior Rumah Tenang bagi Anda yang Berjiwa Damai

dinding warna biru mampu memberikan kesan tenang - diminimalis.com

Warna interior rumah tenang memang penting bagi beberapa orang yang mendambakan nuansa damai, bisa jadi Anda termasuk salah satunya. Interior tenang memang identik dengan ruang yang luas, namun untuk mendapatkannya, bukan berarti Anda harus membagun rumah yang besar. Bagi pemilik rumah minimalis, kesan nyaman dan tenang bisa Anda dapat dengan mendesain banyak hal. Biasanya para desainer interior merancang tata letak furniture demi mendapatkan kesan luas pada rumah minimalis. Namun bila dieksplore lebih jauh lagi, kesan luas pada sebuah interior, juga bisa dipengaruhi oleh warna cat pada dinding rumah minimalis tersebut.

warna interior rumah tenang, warna interior rumah minimalis, warna interior rumah 2016
dinding warna biru mampu memberikan kesan tenang – diminimalis.com

Warna interior rumah tenang bagi pendamba suasana damai

Setiap warna pada cat dinding masing-masing memiliki efek tersendiri, Anda bisa mempelajarinya pada ulasan di bawah ini:

warna interior rumah tenang, warna interior rumah minimalis, warna interior rumah 2016
warna hijua mampu memberikan kesan sejuk dan tenang – diminimalis.com

Hijau : Hijau merupakan salah satu warna yang dapat memunculkan kesan dingin di ruangan. Penerapan warna hijau dapat memberikan efek yang segar, tenang, dan menyenangkan. Warna hijau cocok diaplikasikan pada kamar tidur atau ruang-ruang yang membutuhkan suasana rileks seperti ruang keluarga dan ruang baca.

Biru : Warna biru mampu memberi nuansa tenang dan dingin, dan hampir semua variasi turunannya bisa dikategorikan warna dingin. Anda juga dapat menggunakan semua variasi warna biru di tempat tinggal Anda. Jangan lupa padukan dengan warna putih pada tepian dinding supaya warna biru pada dinding ruangan tersebut semakin menonjol. Untuk dinding kamar tidur lebih cocok di cat menggunakan warna powder blue, sedangkan untuk dinding dapur, lebih cocok dicat menggunakan warna teal blue.

Ungu : Warna ini juga termasuk ke dalam golongan warna dingin. Penerapan warna ungu pada dinding interior akan memunculkan kesan segar dan tenang pada interior rumah Anda. Kombinasikan warna ungu dengan warna putih atau abu-abu agar warna ungu tampil lebih menonjol. Warna ungu juga cocok dijadikan sebagai warna aksen yang mampu membuat ruang terlihat lebih mewah.

Putih : Warna putih adalah pilihan yang cocok untuk menciptakan nuansa luas pada interior rumah minimalis. Warna ini bersifat netral sehingga cocok jika disandingkan dengan warna apa pun.

Demikian ulasan kami tentang warna interior rumah tenang bagi Anda yang berjiwa damai, Anda juga bisa membaca artikel kami terkait interior rumah ceria bagi Anda yang berjiwa terbuka di bawah ini, semoga bermanfaat. (ls)

Interior rumah ceria bagi Anda yang berjiwa terbuka

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.