Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Warna Dinding Eksterior yang Tepat untuk Rumah Minimalis Tropis

Rumah dengan cat eskterior berwarna orange yang memberikan nuansa ceria - diminimalis.com

Salah satu yang perlu menjadi perhatian ketika membangun sebuah rumah adalah memilih warna dinding eksterior rumah. Pemilihan warna eksterior rumah yang baik akan membuat rumah memiliki nilai investasi yang tinggi, sehingga Anda harus cermat untuk mengaplikasikan warna dinding dengan tepat.

Warna Dinding Eksterior, Warna Dinding Eksterior rumah, warna cat luar rumah
Rumah dengan cat eskterior berwarna orange yang memberikan nuansa ceria – diminimalis.com

Warna dinding eksterior terbaik untuk rumah minimalis Anda

Sebelum memilih warna yang digunakan, pastikan Anda menyesuaikannya dengan beberapa bagian rumah seperti facade, atap rumah dan sebagainya. Pada kesempatan kali ini, kami akan mengulas untuk Anda perihal cara memilih warna dinding untuk eksterior untuk rumah Anda beserta masing-masing kesan dari warna tersebut:


1. Neutral cream 

Warna ini sering dipilih karena tidak terlalu mencolok sehingga memunculkan kesan yang lebih lembut terhadap tampilan eksterior. Untuk warna dasarnya sendiri, pemberian siding colors akan berpengaruh terhadap tampilan luar rumah secara keseluruhan. Jangan lupa untuk menyesuaikan warna dinding dengan atap rumah agar lebih selaras.

Baca juga artikel menarik berikut >>  Mencegah Dinding Rembes yang Disebabkan oleh Hujan

2. Orange 

Bagi Anda yang memiliki rumah minimalis, jangan takut untuk bereksperimen dengan warna-warna cerah, salah satunya warna orange. Anda bisa menggunakan splash orange 4783 atau spice orange 12YY 51/682. Dinding eksterior rumah Anda akan jauh lebih ceria tanpa kesan yang terlalu berlebihan.

Warna Dinding Eksterior, Warna Dinding Eksterior rumah, warna cat luar rumah
warna biru pada eksterior rumah, dapat memberikan nuansa tenang dan damai – diminimalis.com

3. Biru 

Jika Anda menginginkan suasana yang lebih tenang dan sejuk, maka biru merupakan pilihan yang tepat. Menurut beberapa penelitian warna biru dapat memberikan efek relaksasi. Oleh karena itu Anda bisa memanfaatkan warna ini untuk tampilan eksterior yang menenangkan. Anda bisa menggunakan warna blue sapphire 98BG 26393 yang dikombinasikan dengan blue wave 41438.

4. Putih 

Satu lagi warna netral yang sering digunakan untuk dinding bagian luar rumah. Agar terhindar dari kesan yang membosankan, padukan warna putih 888 44855 dengan white swan 60YY 83/062. Anda juga bisa menambahkan warna abu-abu dari batu-batu alam agar kesan rumah minimalis sederhana dapat ditonjolkan.

Baca juga artikel menarik berikut >>  Teras Rumah Minimalis Membuat Eksterior Semakin Manis

Itulah beberapa warna dinding eksterior yang menjadi alternatif pilihan untuk eskterior rumah minimalis Anda. Pastikan pemilihan warna-warna tersebut atau warna lainnya telah disesuaikan dengan beberapa bagian rumah dan area sekitarnya, agar eksterior rumah Anda tampak semakin menarik dan berkesan saat dilihat untuk pertama kalinya. Anda juga bisa membaca artikel kami tentang perbedaan cat interior dan eksterior dan masing-masing kegunaannya di bawah ini, semoga bermanfaat. (ls)

Perbedaan cat interior dan eksterior dan masing-masing kegunaannya

Leave A Reply

Your email address will not be published.