Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Warna Cat Ideal untuk Memaksimalkan Tampilan Rumah Minimalis Anda

interior dengan memainkan warna hijau untuk mengesankan kesejukan - diminimalis.com

Warna cat ideal untuk rumah minimalis banyak ditentukan dari kombinasi warna serta proses pengecatannya. Salah dalam memainkan kedua faktor tersebut, bisa membuat tampilan rumah minimalis Anda kurang maksimal. Maka dari itu Anda perlu membuat rancangan yang mantang sebelum Anda mulai mewarnainya.

Warna cat ideal, Warna cat ideal untuk rumah, kombinasi Warna cat rumah
interior dengan memainkan warna hijau untuk mengesankan kesejukan – diminimalis.com

Warna cat ideal untuk rumah Anda

Bagi Anda yang ingin memiliki warna cat yang awet dan tahan lama, Anda bisa menyimak beberapa tips di bawah ini :
• Pertama pilihlah cat yang ramah lingkungan. untuk mengetahui warna cat yang ramah lingkungan, Anda bisa melihat label free lead and mercury, low volatile organic compound atau green label pada kemasannya. Dengan menggunakan cat tersebut, Anda sekeluarga akan dapat terhindar dari efek buruk kandungan cat yang berbahaya bagi paru-paru ketika dihirup.

• Untuk memilih warna cat rumah di ruangan yang lembab atau sering berair, gunakanlah cat yang mengandung lapisan anti jamur, cat ini bisa Anda gunakan di dinding interior ataupun eksterior.

• Pilihlah cat yang tahan terhadap noda. Cat jenis ini tentu saja lebih mudah dibersihkan bila terkena noda. Untuk membersihkannya hanya dengan di lap ataupun dipercikan sedikit air. Dengan cara ini, Anda tidak perlu sering mengganti cat saat dinding rumah Anda terkena noda.

• Untuk pemilihan cat eksterior, pilihlah yang double UV protection atau weatherproof. Hal ini sangat penting karena cat tidak cepat pudar karena paparan sinar matahari ataupun perubahan cuaca yang ekstrim. Untuk mendapatkan cat ini, Anda bisa meminta dipilhkan oleh penjaga toko saat Anda membelinya.

paduan warna dinding, paduan warna dinding rumah, paduan warna dinding rumah minimalis, paduan warna cat dinding rumah
dinding berwarna oranye dengan kursi berwarna merah merupakan paduan lembut yang tidak kontras dipandang mata – diminimalis.com

• Pilihlah warna yang sesuai dengan tema warna ruangan yang ingin dibangun. Jika Anda kurang paham dengan kombinasi catnya, maka Anda juga bisa berkonsultasi dengan desainer interior. Anda juga bisa mencari referensi lain di internet, majalah dan yang lainnya yang banyak disediakan.

• Pilihlah cat dengan kualitas dengan kadar timbal yang rendah. Jangan sampai Anda menggunakan cat dengan kandungan kadar timbal yang terlalu tinggi, karena hal ini akan berbahaya bagi kesehatan keluarga Anda untuk jangka panjang.

Demikian ulasan kami tentang beberapa cara memaksimalkan warna rumah minimalis Anda, Anda juga bisa membaca artikel kami tentang kombinasi cat dinding kontras yang bisa membuat rumah Anda terasa meriah di bawah ini, semoga bermanfaat. (ls)

Kombinasi cat dinding kontras membuat rumah Anda terasa meriah

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.