Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Pilih Cat Atau Wallpaper Dinding Rumah Ya? Agar Rumah Semakin Oke

cat atau wallpaper dinding rumah - diminimalis.com

Wallpaper dinding rumah dan cat tembok merupakan dua material yang paling sering digunakan untuk melapisi material dinding rumah agar terlihat lebih indah dan menarik. Anda bisa memilih satu diantara kedua material tersebut untuk mewarnai interior rumah. Anda juga bisa mengkombinasikan wallpaper dan cat pada dinding agar tampilannya semakin menarik.

Wallpaper dinding rumah
cat atau wallpaper dinding rumah – diminimalis.com

Material wallpaper dan cat memang sangat cocok digunakan dalam proses pewarnaan dinding, namun masing-masing material hadir dengan kelebihan dan kekurangannya sendiri. Untuk penentuan material apa yang pas untuk dinding rumah Anda, keputusan sepenuhnya menjadi hak Anda. Jika dilihat dari segi biaya, material cat pastilah lebih murah dibandingkan dengan wallpaper.


Mengecat atau memasang wallpaper dinding rumah ya?

Jika Anda termasuk orang yang senang dengan sesuatu yang praktis tentunya lebih memilih menggunakan wallpaper dibandingkan harus repot mengecat rumah. Ragam desain wallpaper juga lebih bervariatif dan tentunya akan memudahkan Anda dalam menentukan tema ruangan. Tapi, material cat juga tak kalah menyuguhkan banyaknya ragam warna yang dapat Anda gunakan untuk mengkreasikan dinding sesuai dengan selera Anda.

Baca juga artikel menarik berikut >>  Ruang Keluarga Lesehan, Penambah Kedekatan Anggota Keluraga Anda

Untuk Anda yang masih bimbang dalam menentukan material apa yang hendak digunakan untuk memperindah rumah minimalis Anda, berikut beberapa panduan yang bisa Anda gunakan sebagai pertimbangan dalam pemilihan cat ataupun wallpaper dinding rumah minimalis.

Biaya

Pada pembukaan di atas sudah diminimalis sampaikan bahwasannya secara biaya, material wallpaper jauh lebih mahal dibandingkan dengan material cat. Hal lain yang mempengaruhi besaran biaya dalah luasan area dinding yang akan diaplikasikan cat ataupun wallpaper. Jika area ruangan yang akan dipasang wallpaper tidak begitu luas, maka biaya yang dikeluarkan tidak begitu besar dibandingkan mengecat seluruh ruangan.

Waktu

Untuk masalah kecepatan pemasangan, wallpaper dinding rumah lebih unggul dibandingkan Anda harus mengecat dinding. Waktu yang dibutuhkan untuk memasangi dinding ruangan dengan wallpaper biasanya hanya satu hari. Berbeda dengan mengecat yang memerlukan beberapa kali pelapisan agar dinding terlihat indah. Dengan menggunakan wallpaper juga bisa menyembunyikan cacat pada tembok, semisal keretakan.

Baca juga artikel menarik berikut >>  Ruang Keluarga Unik Bisa Anda Raih Dengan 5 Benda Sederhana Ini

Ketahanan

wallpaper dinding rumah
Mengecat tembok – diminimalis.com

Dari sisi ketahanan wallpaper memiliki kadar yang lebih dibandingkan cat tembok. Wallpaper bisa bertahan sekitar 8-10 tahun, sedangkan cat biasanya hanya bertahan 2-3 tahun saja. Namun hal tersebut tentunya dipengaruhi oleh kualitas bahan yang dipilih.

Variasi

Bagi Anda yang menginginkan variasi yang menarik pada dinding tentunya akan lebih memilih wallpaper dinding rumah dibanding cat, dikarenakan banyaknya pilihan motifnya. Anda hanya tinggal memilih motif wallpaper yang sesuai dengan tema ruangan yang hendak diciptakan. Namun, jika cat lebih Anda pilih, Anda harus pintar-pintar mengkombinasikan warna agar hasil yang diinginkan tercapai.

Jadi, apa pilihan Anda? Cat ataukah wallpaper dinding rumah yang hendak Anda gunakan untuk memperindah rumah? Tentukan sekarang! (am).

Baca juga: desain wallpaper dinding

Leave A Reply

Your email address will not be published.