Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Ventilasi Kamar Mandi Sebagai Elemen Vital dengan Segudang Manfaat

Ventilasi pada kamar mandi merupakan elemen penting dengan berbagai manfaatbagi kesehatan - diminimalis.com

Ventilasi kamar mandi memiliki banyak kegunaan bagi kesehatan. Melalui ventilasi, udara akan dialirkan keluar-masuk, sehingga kamar mandi selalu memperoleh udara segar. Sebaliknya, ketiadaan ventilasi di kamar mandi membuat siapapun enggan memasukinya. Pasalnya kamar mandi tanpa ventilasi bisa menimbulkan panas dan bau tak sedap.

ventilasi kamar mandi, ventilasi kamar mandi minimalis, ventilasi udara kamar mandi
Ventilasi pada kamar mandi merupakan elemen penting dengan berbagai manfaatbagi kesehatan – diminimalis.com

Ventilasi kamar mandi memang harus ada pada rancangan kamar mandi sehat

Ventilasi memiliki banyak kegunaan bagi kamar mandi Anda. Lewat sana lah udara dapat keluar masuk dari kamar mandi Anda, sehingga udara menjadi segar. Selain itu, saat siang hari kamar mandi Anda juga menjadi terang sehingga Anda tidak perlu menyalakan lampu lagi. Cahaya matahari yang masuk juga dapat menjaga suhu kamar mandi Anda agar tidak lembab, sehingga dapat mengurangi adanya jamur di tembok yang menyebabkan bau tak sedap.


ventilasi kamar mandi, ventilasi kamar mandi minimalis, ventilasi udara kamar mandi
Jendela di kamar mandi juga memiliki funsgi kesehatan yang sama dengan ventilasi – diminimalis.com

Sebuah kamar mandi idealnya tidak gelap, tidak pengap, dan tidak lembab. Seperti halnya ruangan lain pada umumnya, keberadaan satu atau lebih ventilasi dapat menjadikan ruangan terasa lebih lega. Begitu juga halnya dengan kamar mandi. Namun jika sudah membuat kamar mandi tanpa ventilasi atau ventilasinya kurang, Anda bisa membuat jendela pada dinding yang langsung menghadap ke ruang luar.

Sebuah kamar mandi perlu adanya ventilasi atau jendela yang berfungsi untuk:
• tempat masuknya cahaya sehingga kamar mandi tidak gelap. Anda tidak perlu menyalakan lampu lagi di siang hari karena kamar mandi sudah terang sehingga bisa menghemat listrik.
• menjaga suhu kamar mandi Anda tetap hangat dengan masuknya cahaya matahari agar tidak lembab, sehingga dapat mengurangi adanya jamur di tembok yang menyebabkan bau tak sedap.
• sirkulasi udara mengalir keluar-masuk sehingga kamar mandi Anda segar, tidak pengap, dan lembab.

Sebuah ventilasi tidak harus besar dan terbuka bentuknya. Ukuran dan bentuknya dapat disesuaikan agar privasi Anda tetap terjaga. Memang ada sebagian orang yang menanggap adanya jendela atau ventilasi dikamar mandi membuat privasi menjadi berkurang. Tapi, sebuah ventilasi tidak harus besar dan terbuka bentuknya. Ukuran dan bentuknya dapat disesuaikan agar privasi Anda tetap terjaga.

Demikian ulasan kami tentang manfaat ventilasi kamar mandi pada rumah minimalis Anda, Anda juga bisa membaca artikel kami tentang kamar mandi sehat yang menghindarkan keluarga Anda dari serangan penyakit di bawah ini. (ls)

Kamar mandi sehat, menghindarkan keluarga Anda dari serangan penyakit

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.