Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Ukuran Kamar Mandi Ideal demi Kenyamanan dan Kesehatan Keluarga Anda

salh satu contoh kamar mandi ideal - diminimalis.com

Ukuran kamar mandi ideal sangat mempengaruhi kenyamanan dan kesehatan keluarga Anda. Selain itu, ukuran kamar mandi yang tidak tepat, dapat mengurangi mood kita saat beraktifitas membersihkan diri di dalamnya. Ukuran standar kamar mandi umumnya adalah 1,75 x 2 m, namun hal ini bisa disesuaikan dengan luas rumah yang Anda miliki.

 ukuran kamar mandi ideal, berapa ukuran kamar mandi ideal, kamar mandi minimalis ukuran 2x2 , ventilasi kamar mandi, ventilasi kamar mandi minimalis, ventilasi udara kamar mandi
salh satu contoh kamar mandi ideal – diminimalis.com

Ukuran Kamar Mandi Ideal untuk Rumah Minimalis Anda

Memiliki desain kamar mandi ideal merupakan salah satu yang diidamkan oleh setiap penghuni rumah. Karena kamar mandi tidak hanya berfungsi sebagai ruangan untuk membersihkan diri melainkan juga menambah kesan yang indah pada tampilan interior rumah. Selain itu, kebersihan kamar mandi merupakan hal yang utama. Oleh karena itu, Anda perlu mendesain kamar mandi agar tampak bersih, segar dan indah.

Sebenarnya ukuran standar kamar mandi yang ideal sangat variatif, tergantung luas rumah Anda. Bagi Anda pemilik rumah minimalis, memiliki kamar mandi dengan luas 1,75 x 2 m sudah sangat cukup. Sedangkan bagi Anda, yang memiliki ukuran rumah yang lebih luas, maka luas kamar mandi Anda bisa menyesuaikan dengan keseluruhan luas rumah Anda.

Desain Kamar Mandi Ideal, Desain Kamar Mandi ukuran kecil, Desain Kamar Mandi sederhana dan murah
kamar mandi ideal dengan lampu yang indah – diminimalis.com

Kelebihan kamar mandi dengan konsep minimalis adalah desain yang sederhana, tidak ribet, namun dapat dipoles menjadi modern. Ukuran kamar mandi minimalis yang kecil dapat diatur sedemikian rupa sehingga dapat menjadi tempat yang nyaman. Berikut akan kami jabarkan beberapa tips kamar mandi minimalis yang dapat diterapkan dalam hunian Anda.

Desain kamar mandi minimalis yang baik adalah yang dapat memaksimalkan potensi ruang sehingga tidak terlihat sempit. Pilih bentuk, warna, dan pattern keramik yang sesuai dengan bentuk ruangan serta aksesoris yang akan Anda sertakan nantinya. Warna natural serta pattern yang tidak terlalu mencolok merupakan pilihan yang tepat untuk kamar mandi minimalis Anda. Ciptakan aura natural yang sesungguhnya misalnya dengan menambahkan batu-batu alam pada pijakan kaki atau menambahkan tanaman dalam pot.

Model kamar mandi minimalis biasanya memiliki wastafel sebagai pelengkap. Posisikan wastafel berada di sudut ruang, dengan ini tidak akan memakan banyak space. Jangan lupa tambahkan cermin dan letakkan di dekat wastafel atau dekat pintu. Desain kamar mandi sederhana bukan berarti konsepnya harus monoton dan flat. Anda bisa mengkreasikannya dengan memasang gantungan handuk dengan bentuk yang unik.

Bagi Anda pemilik rumah minimalis yang ingin membuat kamar mandi Anda terlihat luas, Anda bisa mencoba menerapkan dua cara di bawah ini :

1. Pilih Cat dengan Warna Cerah untuk Kamar Mandi Anda

Pilihlah warna-warna cerah seperti baby blue atau pink, cream dan putih. Warna-warna ini akan memberikan kesan yang luas, bersih dan nyaman untuk kamar mandi Anda.

2. Kurangi penempatan rak

Penempatan rak yang berlebihan akan membuat kamar mandi Anda terasa sempit dan sesak. Untuk itu Anda bisa memilih mana rak yang perlu diletakkan di kamar mandi dan mengeluarkan rak yang tidak perlu. Mengurangi beberapa rak akan membuat kamar mandi menjadi lebih luas. Demikian ulasan kami tentang ukuran kamar mandi ideal untuk rumah minimalis Anda, semoga bermanfaat. (ls)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.