Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Tips Menghilangkan Bau Kulkas yang Efektif ala Diminimalis

sayuran yang lama disimpan di kulkas dapat menimbulkan bau yang tak sedap - diminimalis.com

Tips menghilangkan bau kulkas kali ini kami ulas bagi Anda yang merasa terganggu dengan bau tak sedap dari dalam kulkas akibat banyaknya makanan yang disimpan di dalamnya. Tujuan makanan di simpan di kulkas supaya tetap segar dan juga masa pakainya akan lebih lama. Akan tetapi makanan yang di simpan tersebut dapat mengeluarkan aroma tidak sedap sehingga bisa mempengaruhi aroma kulkas secara keseluruhan dan aroma tersebut juga akan mengontaminasi makanan yang lainnya.

Penyebab Bau Busuk dari dalam Kulkas


Kulkas memang dapat melambatkan proses pembusukan bahan makanan di dalamnya, tapi tetap tidak menghentikan 100%. Saat freezer bekerja dengan baik maka tidak ada bau yang keluar tapi jika daya turun ataupun listrik mati maka bau hasil pembusukan akan menyebar.

Selain dari daging di freezer, bau juga bisa muncul dari sayuran dan buah yang membusuk di rak kulkas. Bahkan air yang mengenang terlalu lama dalam kulkas pun bisa menyebabkan bau. Sangat saya sarankan untuk selalu menjaga kebersihkan kulkas anda, bersihkan setiap seminggu sekali.

Kulkas atau lemari es adalah alat yang di buat agar dapat menciptakan suhu dingin sehingga dapat menekan pertumbuhan jamur dan bakteri di lingkungan tersebut. sehingga kulkas bisa digunakan sebagai tempat menyimpan makanan dan minuman baik dalam keadaan mentah ataupun siap konsumsi.

Merawat kebersihan kulkas menjadi kewajiban yang harus dilakukan oleh setiap penggunanya, agar kulkas tidak menjadi sumber penyakit baru yang dapat mengancam kesehatan tubuh Anda.

Baca juga artikel menarik berikut >>  Pendinginan Setelah Berenang untuk Memulihkan Stamina
tips menghilangkan bau kulkas, cara menghilangkan bau kulkas, cara menghilangkan bau daging busik di kulkas
sayuran yang lama disimpan di kulkas dapat menimbulkan bau yang tak sedap – diminimalis.com

Tips menghilangkan bau kulkas

Apabila kulkas Anda tak terdapat teknologi penghilang bau tak sedap, jangan khawatir masih ada cara lain yang bisa membuat kulkas Anda tetap fresh. Anda dapat menggunakan beberapa baham alami untuk menghilangkan bau kulkas di bawah ini.

Bersihkan Kulkas Secara Teratur

Bersihkanlah kulkas secara berkala dan rutin. Sehingga tidak akan menimbulkan penyakit pada diri kita. Yang perlu diingat saat membersihkan kulkas adalah pada saat membersihkan bunga es. Jangalah menggunakan alat tajam untuk membersihkannya karena hal ini dapat merusak kulkas Anda. Namun tunggulah hingga bunga es cair dengan sendirinya. Selain membersihkan kulkas secara rutin, anda juga bisa menghilangkan bau kulkas dengan beberapa bahan di bawah ini :

Teh Celup

Teh celup yang bisa digunakan adalah teh celup yang sudah basah. Dalam hal ini tentu saja kita bisa menggunakan bekas teh celup yang sudah kita gunakan untuk membuat teh. Anda tinggal meletakkan teh tersebut diatas gelas kosong, kemudian taruhlah ke dalam kulkas. Bekas teh celup akan menyerap radikal bebas yang ada di dalam kulkas, dan Anda bisa membuangnya setelah dirasana aroma kulkas sudah segra kembali.

Kopi Bubuk. 

Kopi adalah penyerap bau yang efektif. Anda bisa menaruh bubuk kopi dalam piring kecil dan memasukkannya dekat dengan sumber bau. Caranya sangat mudah yaitu dengan memasukkan kopi yang sudah digiling yang ditempatkan di piring, kemudian letakkan ke dalam kulkas. Biarkan 24 jam, agar berbagai bau tak sedap bisa lenyap.

Baca juga artikel menarik berikut >>  Bingung Memilih Sofa Bed Minimalis? Ikuti Langkah Mudah Ini
Tips dapur sehat, tips membuat dapur sehat, tips dapur bersih dan sehat, tips memilih peralatan dapur yang sehat, syarat dapur sehat
kulkas yang sehat adalah yang bersih dan tidak berbau -diminimalis.com

Cuka.

Menghilangkan bau tak sedap pada kulkas juga bisa dilakukan dengan menggunakan cuka. Caranya cukup mudah yaitu mencampurkan cuka dengan air hangat dalam wadah, setelah itu gosoklah seluruh permukaan dinding luar serta dinding dalam kulkas menggunakan kain lap. Hal ini dapat menghilangkan bau dan noda membandel yang menempel di dinding kulkas.

Perasan Lemon

Lemon terkenal memiliki aroma kuat, kita dapat memanfaatkannya sebagai bahan tambahan saat membersihkan kulkas. Setelah kulkas sudah dibersihkan, masukkan mangkok yang berisi campuran air hangat dan perasan lemon ke dalam freezer. Diamkan selama selama sekitar setengah jam, uap dari air hangat akan menyebarkan aroma lemon ke seluruh ruang kulkas. Untuk menerapkan hal ini, tentu Anda tidak boleh menggunakan mangkok beling, agar tidak pecah saat diletakkan di dalam kulkas karena mengalami perubahan suhu. Sebaiknya Anda menggunakan yang berbahan plastic atau stainless steel.

Demikian ulasan kami tips menghilangkan bau kulkas secara alami, Anda juga bisa membaca artikel kami tentang cara merawat kulkas supaya awet dan bekerja optimal di bawah ini. (ls.)

Cara merawat kulkas supaya awet dan bekerja optimal

Leave A Reply

Your email address will not be published.