Tips Menata Ruang Tamu Ukuran 3×3 untuk Desain Minimalis Kontemporer

desain ruang tamu 3x3 yang nayamn dan rapi - Diminimalis.com

Banyak orang yang merasa kebingungan ketika ingin memaham tips menata ruang tamu ukuran 3×3 yang ideal agar tetap nyaman untuk ditempati. Padahal sebenarnya hal ini cukup mudah dilakukan, asal Anda memahami konsep globalnya, kemudian menyesuaiakan pada penataan desain dan furniture di dalamnya. Maka, untuk mengetahui bagaimana tips menata ruang tamu ukuran 3×3, kali ini Diminiamlis akan mengulas berbagai tipsnya untuk Anda.

Tips Menata Ruang Tamu Ukuran 3x3, desain ruang tamu ukuran 4x3, desain ruang tamu ukuran 2x2, interior ruang tamu minimalis modern, desain ruang tamu minimalis ukuran 3x4, desain ruang tamu minimalis ukuran 2x3, ruang tamu 2x2, desain ruang tamu kecil, desain ruang tamu minimalis type 36
desain ruang tamu 3×3 yang nayamn dan rapi – Diminimalis.com

Tips Menata Ruang Tamu Ukuran 3×3 yang Ideal dan Apik

Tak dapat dipungkiri bahwa memiliki ruang sempit pada rumah membuat seseorang cukup sulit untuk mendesain ruangan lebih total. Namun bukan berarti ruangan yang lebih besar juga membuat penghuninya nyaman, dikarenakan dibutuhkan beberapa hal yang perlu dipenuhi agar membuat ruangan besar terlihat lebih nyaman. Oleh karena itu, ukuran ruang tamu yang minimalis juga bisa menjadi salah satu hal yang membuat hunian tetap nyaman, asalkan Anda tahu bagaimana cara menata ruang tamu ukuran 3×3 yang ideal.
• menempatkan cermin agar memberikan kesan luas pada ruangan.

Tentunya Anda pernah melihat di beberapa tempat seperti restoran maupun Cafe memiliki cermin cermin yang ditempatkan pada beberapa titik yang hal ini sebenarnya dimaksudkan agar membuat ruangan lebih luas dikarenakan tempatnya yang kecil. Dan itu bisa Anda jadikan ide untuk membuat ruang tamu menjadi lebih luas.

Maksimalkan penataan lampu

Usahakan Anda memilih jenis lampu yang berwarna natural, seperti lampu yang bercahaya kuning atau putih. Dengan menggunakan unsur lampu tersebut, maka cahaya yang dipancarkan lampu akan terlihat lebih indah dan klasik.

Kesan klasik dari lampu juga bisa Anda dapatkan dari bingkai atau kapnya. Sebisa mungkin setidaknya Anda tempatkan 1 buah lampu dengan bingkai kuno, yang nantinya dapat menambah nuansa klasik di ruang tamu minimalis Anda.

Tempatkan kursi sofa yang tidak terlalu besar.

Tips Menata Ruang Tamu Ukuran 3x3, desain ruang tamu ukuran 4x3, desain ruang tamu ukuran 2x2, interior ruang tamu minimalis modern, desain ruang tamu minimalis ukuran 3x4, desain ruang tamu minimalis ukuran 2x3, ruang tamu 2x2, desain ruang tamu kecil, desain ruang tamu minimalis type 36
Tempatkan sofa yang tidak terlalu lebar – Diminimalis.com

Walaupun sofa di anggap lebih banyak menempati kompartemen pada ruangan, namun sofa sendiri dikatakan sebagai barang yang wajib untuk para tamu duduk. Agar bisa memberikan kesan yang minimalis maka Anda bisa menempatkan sofa dengan dua dudukan saja yang dapat Anda padukan dengan kursi sofa dengan meja kecil dari kaca atau kayu.

Gunakan warna netral.

Perlu Anda ketahui bahwa pemilihan pada warna cat serta ukuran ruangan merupakan hal yang cukup berpengaruh. Dan ruang tamu yang sempit atau kecil tidak tepat apabila menggunakan warna-warna yang terlalu terang atau warna-warna yang ramai. Jika Anda menggunakan warna-warna yang terang maka akan membuat ruang tamu terlihat lebih sempit.

Tambahkan tanaman interior.

Dalam hal ini yang bisa Anda lakukan yaitu dengan memilih tanaman dengan warna hijau yang memiliki daya tahan hidup tidak begitu bergantung pada sinar matahari. Dengan begitu maka Anda tidak terlalu kerepotan untuk membawa tanaman tersebut di luaran setiap harinya. Selain itu juga Anda harus memperhatikan ukuran dari tanaman yang cocok ditempatkan pada ruang tamu kecil.

Maksimalkan cahaya alami.

Dalam menciptakan suatu kesan ruangan yang luas maka diperlukan suatu cahaya yang alami yang menjadi suatu pertimbangan yang paling penting untuk Anda ketahui. Selain itu juga pemilihan warna untuk cat rumah seperti warna Netral maka akan memberikan efek ruangan yang luas pada ruang tamu Anda. Apabila Anda ingin bekerja sendiri maka Anda bisa membuat jendela unik Anda sendiri.

Berikan aneka hiasan pada dinding ruang tamu Anda

Aneka hiasan pada ruang tamu yang unik dan menarik akan dapat membuat ruangan menjadi lebih semarak untuk dijadikan tempat bersantai. Idealnya, memilih hiasan untuk ruang tamu tidak bisa dilakukan sembarangan. Banyak berbagai jenis hiasan pada ruang tamu harus disesuaikan dengan konsep ruang tamu itu sendiri. Contohnya hiasan ornamen etnik yang diletakkan di setiap sudut ruang tamu minimalis akan membuat pemandangannya menjadi kontras atau bertabrakan. Dengan demikian Anda harus memilih hiasan yang selaras dengan konsep ruang tamu dan rumah.

Pasanglah karpet pada lantai ruang tamu minimalis Anda

Desain Ruang Tamu Minimalis Ukuran 3x3-diminimalis.com
pasanglah karpet pada ruang tamu minimalis Anda – Diminimalis,com

Kehadiran karpet cantik pada rumah minimalis juga dapat semakin menghangatkan suasana rumah disaat musim penghujan tiba. Anda pun tidak akan merasakan dingin walaupun harus duduk di lantai dalam waktu yang lama.Meski fungsi utama sebuah karpet ditujukan untuk menetralkan suhu lantai, namun saat ini hampir seluruh produsen karpet selalu menghadirkan motif-motif baru yang begitu indah.

Terapkan desain shabby chic
Ruang tamu gaya shabby chic merupakan desain yang cocok diaplikasikan pada konsep rumah minimalis, karena penataanya tidak membutuhkan ruang yang lebar. Shabby chic sendiri merupakan gaya interior yang mulai berkembang di Inggris dan dipopulerkan Amerika. Gaya ini identik dengan perabot-perabot bergaya Pop-Victorian yang berkesan antik.

Terapkan desain ruang tamu lesehan

Untuk mendesainnya, kita harus mengedepankan faktor kenyamanan dan keindahan, demi memberikan yang terbaik untuk tamu di rumah minimalis kita. Selanjutnya, hal lain yang perlu dikonsep adalah penyesuaian luas ruangan dengan penataan interior yang ada. Jangan sampai ruang tamu Anda terlihat melompong atau terlalu sesak karena penataan interior yang kurang tepat.

Itulah beberapa tips menata ruang tamu ukuran 3×3 yang bisa menjadi inspirasi untuk membuat ruang tamu sempit agar terlihat lebih ideal. Dengan memahami tips menata ruang tamu ukuran 3×3 yang tepat, semoga Anda bisa mendapatkan tampilan ruang tamu yang nyaman meski ukurannya tak terlalu luas. Pahami juga tentang cara mendesain ruang tamu sederhana agar nampak istimewa untuk rumah minimalis Anda. (an)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.