Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Tips Memilih Kasur Sehat untuk Rumah Minimalis Anda

kasur angin termasuk jenis kasur yang sehat - diminimalis.com

Tips memilih kasur sehat, kami ulas kali ini untuk memberi pencerahan bagi Anda yang masih bingung tentang kriteria apa saja yang seharusnya dipertimbangkan saat membeli kasur. Tidak semua kasur yang kita anggap bagus, berdampak bagus pula untuk kesehatan kita. Penampilan bisa menipu, kasur tebal mungkin terlihat lebih nyaman, tapi jika tidak mampu memberi kenyamanan untuk punggung Anda, maka kualitas tidur Anda tidak maksimal.

Kasur menjadi penting,karena bagi sebagian orang tertentu, tidur langsung di lantai tanpa kasur dapat memberikan beberapa efek samping seperti :


Masuk angin. Termasuk di dalamnya adalah gangguan pencernaan, seperti mual, muntah, kembung serta diare. Ini akan membuat tubuh Anda lemas serta mudah terkena penyakit.

Penyakit lain yang bisa datang karena sering tidur di lantai ialah sinusitis. Gejalanya adalah influenza, sakit kepala, serta hidung tersumbat dan bersin-bersin. Selain sinusitis, tidur di lantai juga bisa menyebabkan penyakit paru-paru. Ini karena lantai yang tidak bersih akan membuat kotoran terhirup ke dalam paru-paru sehingga menyebabkan penyakit paru-paru.

Sakit punggung menjadi resiko selanjutnya yang ditanggung apabila Anda terbilang sering tidur di lantai. Ini karena tulang serta otot tidak dapat santai sepanjang tidur lantaran lantai yang keras. Kondisi ini juga dapat berlanjut ke resiko kesehatan selanjutnya yaitu gangguan tidur. Rasa tidak nyaman akan membuat Anda tidak bisa tidur nyenyak dan dapat membuat tubuh melemah.

 

tips memilih kasur, tips memilih kasur busa, tips memilih kasur spring bed, tips memilih kasur bayi
kasur angin termasuk jenis kasur yang sehat – diminimalis.com

Tips memilih kasur sehat untuk keluarga Anda

Karena tidur langsung di lantai tanpa menggunakan kasur dapat memberikan beberapa efek samping, maka disini Diminimalis akan memberikan tips tentang cara memilih kasur yang berkualitas saat Anda hendak membelinya, diantaranya :

1. Jangan membiarkan penjual meyakinkan Anda mencoba kasur hanya dalam waktu yang sangat singkat. sebaiknya Anda menguji kasur di toko selama 10-15 menit. Semakin baik kondisi tidur Anda, semakin matang pula pertimbangan Anda. Berbaringlah di kasur dalam posisi normal dan rasakan, apakah tubuh Anda merasa nyaman atau tidak.

2. Cobalah kasur dengan berbagai posisi tidur. Jangan membiarkan penjual meyakinkan Anda mencoba kasur hanya dalam waktu yang sangat singkat. sebaiknya Anda menguji kasur di toko selama 10-15 menit. Semakin baik kondisi tidur Anda, semakin matang pula pertimbangan Anda. Berbaringlah di kasur dalam posisi normal dan rasakan, apakah tubuh Anda merasa nyaman atau tidak.

3. Kenali berbagai pilihan kasur. Karena kasur memiliki jenis yang beragam, mulai dari kasur standar, keras hingga lembut. Ketika Anda hendak membeli kasur, setidaknya Anda perlu pahami beberapa jenis kasur di bawah ini:

Kasur jenis standar. Kasur jenis standar dibuat dari beragam bahan baku dan dijual dengan harga yang beragam. Anda bisa memilih kasur dengan berbagai pilihan kekerasan dan kelembutan, tergantung pada keinginan Anda.

Kasur jenis memory foam. Kasur jenis ini dibuat dari bahan baku yang dapat menyesuaikan dengan bentuk tubuh Anda saat Anda berbaring, dan mempertahankan bentuk tersebut saat Anda tidur. Bagi mereka yang cenderung tidak bergerak banyak saat tidur, kasur jenis ini dapat menjadi pilihan yang cocok. Namun apabila Anda sering merasa gerah saat Anda tidur, kasur jenis memory foam mungkin bukan pilihan yang tepat karena kasur jenis ini dapat menyimpan suhu tubuh.

Kasur jenis sleep number. Kasur jenis ini memilki tombol yang dapat menyesuaikan tingkat kekerasan atau kelembutan kasur. Biasanya terdapat pembagian zona pada kasur jenis ini yang memungkinkan pasangan Anda memilih tingkat kelembutan yang berbeda dengan yang Anda pilih.

tips memilih kasur, tips memilih kasur busa, tips memilih kasur spring bed, tips memilih kasur bayi
Kualitas kesehatan kasur lebih penting daripada merk – diminimalis.com

3. Perhatikan merek-merek yang ada namun jangan sampai terlalu memercayai merk tertentu. Meskipun beberapa merek memproduksi kasur berkulitas baik, hal ini tidak berarti bahwa kasur-kasur yang lebih murah dengan merek yang tidak begitu dikenal tidak berkualitas. Meski sering kali kualitas mempengaruhi reputasi merek-merek tertentu, namun merek-merek ternama tidak selalu menunjukkan kualitas yang sebenarnya. Hal yang terpenting untuk Anda lakukan adalah mencoba sendiri kasur-kasur yang ada dan mencari tahu mana yang terbaik bagi Anda.

Demikian ulasan kami tentang tips memilih kasur sehat untuk rumah minimalis Anda, Anda juga bisa membaca artikel kami terkait cara merawat kasur spring bed di bawah ini, semoga bermanfaat. (ls.)

Cara merawat kasur spring bed supaya awet dan tahan lama

 

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.