Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Tips Jadi Warga Baru ini Dapat Membuat Tetangga Terkesan pada Anda

Saat Anda pindah ke hunian baru,Anda perlu melakukan beberapa hal yang tidak boleh ditinggalkan - diminimalis.com

Kadang tema tips jadi warga baru mungkin tak begitu menarik kecuali bagi mereka yang benar-benar hendak pindah rumah saja. Tapi bisa jadi, saudara atau teman kita ada yang saat ini berada pada kondisi tersebut, atau bisa jadi suatu saat kita sendiri yang akan mengalaminya. Maka tak ada salahnya bila mulai sekarang kita perlu memahami tips-tips penting yang perlu dilakukan bila menjadi warga baru di sebuah lingkungan baru yang akan kita tinggali.

tips jadi warga baru, memperkenalkan diri warga baru, tips tinggal di rumah baru
Saat Anda pindah ke hunian baru,Anda perlu melakukan beberapa hal yang tidak boleh ditinggalkan – diminimalis.com

Tips jadi warga baru yang sebaiknya Anda pahami

Ada banyak tips yang bisa dilakukan bagi Anda yang baru atau ingin menempati lingkungan baru. Beberapa hal mungkin sudah terpikirkan oleh Anda. Karena memang tips tersebut ini cukup banyak, disini Diminimalis akan meringkasnya untuk membuat list apa saja yang perlu dilakukan dan diprioritaskan dengan segera.

2 hal pertama yang perlu diprioritaskan.

1 Berkenalan ke tetangga terdekat

 

tips jadi warga baru, memperkenalkan diri warga baru, tips tinggal di rumah baru
Tetangga terdekat adalah aset tak kasat mata yang saling dapat memberi manfaat – diminimalis.com

Bagaimanapun tetangga terdekat degan rumah kita adalah mereka pasti akan selalu terlibat scara langsung dengan kita. Entah kita yang nanti butuh bantuan mereka atau sebaliknya. Karena mereka ini adalah orang yang paling bisa diandalkan lebih dari kelaurga kita yang tidak tinggal di lingkunan rumah minimalis kita. Dalam kondisi-kondisi mendasak, mereka adalah orang yang paling mudah dijangkau. Bila ada momen-mone tertentu di rumah kita yang memmbuat lingkungan sedikit terganggu, mereka adalah orang yang paling merasakan efeknya.

Maka menjadi bagian terbaik bagi mereka, merupakan sebuah kunci mendapatkan kenyaman tinggal. Bila kita tidak merasa penting dengan hal ini. Maka, meski tetangga siap membantu saat dibutuhkan pun, kitalah yang justru nantinya sungkan karena selama ini sudah jaim. Maka dengan mengoptimalkan intesitas kita berinteraksi dengan baik dengan tetangga terdekat, kesan saling menjaga akan tumbuh, dan ini baik bagi semua.

2 Melaprokan diri pada ketua RT sebagai warga baru

Jelas ini merupkan hal yng wajib dilakukan setiap warga baru. Dengan melaprokan diri ke ketua RT, maka otomatis Anda sudah berham mendapatkan jaminan keamanan oleh lingkungan setempat. ketua RT akan menginfokan rutinitas wajib warga, siapa tokoh-tokoh penting yang perlu Anda kenal, dan tempat-tempat penting yang kita perlu kita ketahui, serta aturan atas kesepakatn warga apa saja yang sudah berjalan di lingkungan tersebut.

Pada agenda rapat RT terdekat, maka ketua RT akan mengenalkan Anda atau mempersilahkan Anda memperkenalkan diri dinatara warga saat rapat RT digelar.

Di bawah ini ada beberapa hal yang tidak harus Anda lakukan dengan segera, namun jangan sampai ditinggalkan, yaitu:

1 Berkenalan kepada tetangga lain yang lebih luas

Meski 2 tahapan diatas sudah Anda lakukan, bukan berarti itu udah cukup. Anda masih perlu memperluas kenalan dengan tetangga lain di area yng lebih luas. Meski ini tidak mendesak, tapi jangan sampai dilupakan, makin luas Anda dikenal dengan interkasi yang baik, maka makin banyak pula manfaatnya. Anda dan tetangga lain akan bisa saling membantu yang belum tentu bisa dilakukan oleh tetangga terdekat.

2 Libatkan anak-anak dalam bersosialisasi

Dalam hal ini, anak-anak bisa jadi obyek yang sangat efektif untuk membantu kita membaur dengan tetangga lain. Pada awal-awal Anda tinggaldi lingkungan baru tersebut, bebaskan anak-anak untuk aktif bermain dgn anak-anak lain. Dari situlah nantinya para orngg tua akan dapat efek positif dalam membangun interaksi secara hangat dengan orang tua lainnya.

3 Pro aktif dalam meningkatkan keamanan lingkungan.

Pelajari beberapa prosedur pengaduan atau pelaporan yang ada di tempat tinggal baru Anda. Rajinlah untuk ronda malam pada jadwal yang diepakati. Dengan begini, Anda dan warga sekitar, dapat bertindak sigap jika suatu hari terjadi sesuatu yang tak diinginkan di lingkungan tersebut.

Demikian ulasan kami tentang tips jadi warga baru yang penting untuk dilakukan. Semoga ulasan ini bisa bermanfaat bagi Anda dan keluarga bila suatu saat nanti menempati hunian baru. (ls)

 

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.