Tips Diet Keto yang Benar Agar Sukses Menurunkan Berat Badan

Diet keto merupakan pola diet yang terbukti efektif menurunkan berat badan - Diminimalis.com

Apakah Anda pernah gagal dalm berdiet? Padahal Anda sudah melakukan berbagai metode diet? Pada umumnya, program diet hanya membatasi konsumsi makanan yang membuat Anda merasa kenyang. Lalu program diet tersebut akan merekomendasikan Anda makanan alternatif yang justru membuat Anda ketergantungan. Nah, jika Anda ingin menjalakan sebuah program diet yang benar, maka tak ada salahnya Anda menerapkan tips diet keto yang akan kita bahas dalam artikel ini!

Diet ketogenic atau diet keto adalah sebuah alternatif pola hidup yang dapat menjaga tubuh Anda. Diet ini juga membuat emosi Anda terkendali. Sebenarnya diet keto ini sudah ada dari dulu meski baru popular akhir-akhir ini. Diet ketogenic memang seperti menghindari gula.

Tips Diet Keto, pengalaman diet keto, menu diet ketofastosis, menu diet keto untuk pemula, bahaya diet keto, menu diet keto sederhana, menu diet ketofastosis seminggu, contoh menu ketofastosis, diet ketogenik
Diet keto merupakan pola diet yang terbukti efektif menurunkan berat badan – Diminimalis.com

Ciri utama diet ini adalah mengkonsumsi lemak yang tinggi serta menghindari berbagai jenis karbohidrat yang dapat memicu glukosa tinggi pada darah. Jadi, harapan dalam diet ini adalah kalori yang didapat adalah 70 hingga 75 persen dari lemak, 20 persen dari protein, serta 5 persen dari karbohidrat saja.

Diet rendah karbohidrat lainnya seeperti diet atskin atau diet paleo pun juga baik manfaatnya. Tips diet keto berarti Anda harus menghindari makanan seperti nasi, mie, roti, tepung, gula, dan berbagai karbohidrat lainnya sehingga dapat menurunkan risiko diabetes tipe 2.

Anda juga bisa menurunkan risiko penyakit jantung dengan diet keto. Diet ini juga tidak mengharuskan Anda untuk menghitung kalori.

Tips Diet Keto yang Efektif

Tips diet keto prinsipnya bahwa setiap sel di dalam tubuh akan mengggunakan dua sumber bahan bakar, yaitu keton (lemak) dan glukosa (gula). Jadi, target dari diet keto ini adalah dengan membatasi jumlah karbohidrat sehingga tubuh Anda akan beralih unuk menggunakan lemak sebagai bahan bakar utamnya. Jadi, konsumsi makanan yang mengandung lemak tinggi dan tidak makan karbohidrat, akan membuat tubuh Anda berada dalam metabolisme keton yaitu ketosis.

Diet ketofastosis, pengalaman diet ketofastosis, cara diet ketofastosis untuk pemula, diet ketofastosis pemula, menu diet ketofastosis seminggu, bahaya diet ketofastosis, efek samping diet ketofastosis, diet ketofastosis menurut islam, testimoni diet ketofastosis
Diet ketofastosis tidak menyiksa dengan menahan lapar yang berlebihan- Diminimalis.com

Tentunya, lemak yang akan digunakan dalam diet keto ini adalah lemak baik. Lemak juga merupakan salah satu hal yang penting bagi tubuh kita. Jadi, sangat penting untuk meminimalisir asupan karbohidrat dan gula yang bisa memicu glukosa pada darah Anda. Saat ada glukosa dalam tubuh, maka tubuh akan menggunakan glukosa sebagai bahan bakarnya. Jadi, ketika tidak ada glukosa, maka tubuh akan menggunakan lemak.

Tips diet keto selanjutnya adalah memilih makanan yang sesuai dengan kebutuhan tubuh. Makanan yang cocok untuk dikonsumsi orang yang sedang menjalankan diet keto adalah makanan yang mengandung lemak yang tinggi, protein yang sedang, dan karbohidrat yang minim. Makanan ini akan membuat Anda merasa kenyang untuk waktu yang lebih lama. Jadi, nutrisi yang Anda butuhkan pun juga akan lebih sedikit daripada biasanya.

Dalam diet keto, maka sehari 1 hingga 2 kali saja sudah cukup. Namun jangan abaikan sarapan. Anda tetap harus sarapan di rumah Anda bersama keluarga. Pada pagi hari, Anda bisa sarapan sederhana hanya dengan 1 atau 2 butir telur dan juga daging sapi dengan porsi sedikit. Untuk makan siangnya, Anda bisa makan daging ayam, sapi, bebek, kambing, ikan, keju, telur, atau lemak alami seperti minyak zaitun.

Sedangkan untuk sayurnya, sebenarnya sayur bukanlah makanan utama dalam diet keto. Namun Anda tetap bisa mengonsumsi sayuran hijau, timun, dan jamur. Sedangkan untuk buahnya malah justru terbatas karena yang disarankan hanya alpukat dan kelapa saja.

Tips Diet Keto Sukses, Hindari Makanan dan Minuman Ini!

Minuman yang dikonsumsi bisa berupa air putih, teh, dan kopi. Untuk air putih, ada baiknya Anda merutinkan meminum air putih hangat setelah bangun tidur. Bagaimana dengan cemilan? Anda diperbolehkan untuk mengonsumsi snack. Lalu makanan apa saja yang perlu dihindari selama menjalankan diet keto?

Tips membeli catering harian, catering makanan sehat jakarta, catering diet murah, katering harian, katering harian jogja
Ada beberapa jenis makanan yang perlu dihindari dalam menjalankan diet jenis ini – Diminimalis.com

Anda wajib menghindari semua beras, gandun, makanan bertepung, gula, dan pati seperti singkong, kentang, dan jagung. Buah-buahan manis seperti manga, pisang, dan nanas juga wajib dihindari. Minuman yang mengandung gula yang sangat tinggi seperti soda atau jus buah juga sebaiknya hindari dulu.

Anda harus makan saat lapar dan harus berhenti sebelum kenyang. Ini adalah tips diet keto yang wajib Anda lakukan agar efektif menurunkan berat badan. Jadi, Anda sebenarnya tidak perlu menghitung kalori. Jangan memakan hidangan yang mengandung rendah lemak. Saat Anda menghindari karbohidrat dan gula, maka kadar gula Anda akan stabil, insulin pun tidak akan keluar.

Berapa lama diet keto perlu dilakukan? Tujuan dari diet keto sebenarnya berbeda dengan jenis diet lainya sehingga bisa disesuaikan dengan lama waktu Anda melakukan diet. Banyak program diet yang membatasi kalori. Namun diet keto justru fokus pada perubahan metabolism Anda dari glukosa ke keton. Jadi, semakin sedikit konsumi karbohidrat yang Anda makan, maka Anda semakin cepat menuju ketosis.

Jadi, jika Anda ingin mendapatkan hasil yang maksimal dari diet keto, Anda wajib melakukan diet ini dengan ketat. Tips diet keto dari kami adalah jika Anda mempunyai berat badan yang ideal, maka Anda bisa mengonsumi 20 hingga 100 gram karbohidrat. Jika Anda melakukan diet keto, maka dua minggu ke depan adalah hal yang terberat karena Anda belum bisa beradaptasi.

Biasanya orang akan mengalami flu keto yaitu dimana Anda akan merasa lebih lesu, perasaan galau, dan nyeri otot. Di saat inilah Anda wajib mengonsumsi banyak air putih agar tidak dehidrasi. Namun diet keto dapat membantu Anda mengurangi rasa lapar dan tidak makan berlebihan. Sekian tips diet keto dari kami. Jika Anda berkomitmen, maka diet keto dapat dijalankan dengan sukses! (us)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.