Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Tips Berlibur Saat Lebaran Aman dan Menyenangkan bersama Keluarga

Agar libu lebaran Anda lancar,persiapkan semua rencananya dengan matang - diminimalis.com

Ada banyak hal yang bisa kita bahas ketika membicarakan tips berlibur saat lebaran. Momen lebaran menjadi pilihan yang tepat untuk mengajak seluruh keluarga berlibur bersama. Kapan lagi ada waktu libur panjang selain libur hari raya dan cuti bersama saat lebaran?

Tips Berlibur Saat Lebaran, Tips liburan Saat Lebaran, liburan lebaran aman
Agar libu lebaran Anda lancar,persiapkan semua rencananya dengan matang – diminimalis.com

Tips Berlibur Saat Lebaran Aman

Lebaran sebaiknya dimanfaatkan sebaik mungkin bagi kita semua untuk berkumpul bersama keluarga besar setalah sekian lama tidak bertemu, Adanya agenda Halal bi Halal keluarga menjadikan kita tak perlu harus lagi saling mengunjungi untuk bersilaturahim. Ketika rangkaian agenda untuk bertemu dengan sanak saudara sudah usai, maka kita bisa memanfaatkan sisa hari libur dengan mengunjungi tempat-temoat wisata bersama keluarga.

Bagi Anda yang mengagendakan liburan saat momen lebaran, maka ada beberapa tips liburan lebaran yang perlu Anda ketahui, diantaranya yaitu :

1. Planning Liburan yang Jelas

Tips yang pertama adalah buat rencana liburan sematang mungkin jauh hari sebelum lebaran. Berapa hari Anda meninggalkan rumah, dan pastikan rumah yang Anda tinggalkan dalam keadaan aman. Alangkah baiknya Anda juga sudah menerapkan bagaimana cara mengamankan rumah ketika ditinggal mudik lebaran, sebagaimana yang pernah kami ulas di bawah ini:

Cara mengamankan rumah ketika ditinggal mudik

Hal ini sangat penting dilakukan agar Anda bisa berliburan dengan nyaman dan tenang.

Bagi Anda yang biasanya pergi liburan lebaran dengan menggunakan kendaraan pribadi, maka dengan adanya perencanaan ini Anda dapat menentukan akses jalan mana yang akan dilewati agar tidak terjebak macet nantinya.

Termasuk dalam perencaan tersebut, Anda bisa mulai observasi tempat-tempat mana yang layak dikunjungi dengan mempertimbangkan jarak dan tingkat kemacetan di jalan. Anda bisa mencari informasinya melalui internet dan aplikasi yang bisa diintasl di smartphone Anda.

2. Liburkan juga HP Anda

Kurangi intensitas menggunakan HP kecuali untuk keperluan yang sangat penting. Gunakan HP seperlunya,seperti untuk saling menghubungi ketika ingin jalan-jalan terpisah dengan keluarga, atau menerima notifikasi yang memang itu penting untuk Anda. Jangan sampai momen berkumpul dengan keluarga Anda gunakan untuk sibuk bermain HP.

Anda dapat melepas rindu dengan keluarga tercinta dengan berbagi cerita, dengan begitu kedekatan antar Anda dan keluarga akan semakin erat. Maksimalkan suasana berkumpul tersebut untuk saling dekat dan seru-seruan bersama. Rasakan sensasi keakrabat yang tak didapat pada hari-hari biasanya.

3. Membawa Barang Bawaan Secukupnya

Tips ketiga adalah jangan membawa barang bawaan terlalu banyak.. Anda bisa membawa barang bawaan itu secukupnya agar tidak menambah beban dan menyesaki kendaraan Anda, tentu ini membuat perjalanan keluarga Anda tidak nyaman. Belum lagi nanti ketika hendak kembali pulang Anda akan dibawakan aneka oleh-oleh dari sanak keluarga.

4. Menyiapkan Budget yang Cukup

Tips Berlibur Saat Lebaran, Tips liburan Saat Lebaran, liburan lebaran aman
Rencanakan juga alokasi budget Anda agar semua berjalan sesuai rencana – diminimalis.com

Tips yang terkahir, siapkan budget yang cukup untuk keperluan liburan lebaran Anda. Ada banyak alokasi dana yang nantinya Anda keluarga saat liburan lebaran. Mulai dari kebutuhan perjalanan baik menggunakan kendaraan pribadi ataupun umum, hingga anggaran untuk makan di tempat umum bersama keluarga ketika perjalanan dan liburan. Seluruh alokasi dana tersebut sebaiknya sudah diplaningkan sejak awal agar semuanya bisa berjalan sesuai rencana.

Itulah sedikit  tips berlibur saat lebaran dan segala hal yang perlu Anda persiapkan nantinya, agar liburan Anda aman dan nyaman, semoga bermanfaat.(ls)

 

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.