Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Teras Rumah Minimalis Batu Alam Menyegarkan Dan Berestetika Tinggi

teras rumah batu alam - diminimalis.com

Teras rumah minimalis batu alam merupakan salah satu bagian penting dalam sebuah hunian. Keberadaan teras sering dijadikan sebagai bahan penilaian awal penghuni rumah. Teras yang senantiasa bersih dan terawat menunjukkan penghuni rumah yang rajin dan menyukai kebersihan. Sebaliknya, jika sebuah teras rumah memiliki kondisi kotor dan tidak terawat, maka hal ini mengindikasikan pemilik rumah yang jorok dan malas.

teras rumah minimalis batu alam
teras rumah batu alam – diminimalis.com

Keberadaan teras yang terletak pada bagian terdepan sebuah rumah, bisa Anda manfaatkan sebagai pemanis tampilan eksterior rumah. Anda bisa mendesain teras dengan bentuk yang indah dan mewah, sehingga rumah minimalis Anda terasa lebih mewah. Ataupun, desain klasik yang ingin Anda terapkan pada area teras, ini akan semakin membuat kagum mata yang memandang.


Teras rumah minimalis 1 lantai

Anda bisa merancang sendiri model teras rumah yang dinginkan. Namun, jika Anda merasa kesulitan dalam membuatnya, Anda bisa mencari rujukannya melalui internet, majalah properti maupun berkonsultasi dengan desainer rumah yang Anda percayai. Harapannya, agar teras rumah yang dimiliki bisa menjadikan representasi yang baik dan menarik bagi penghuninya. Orang yang berkunjung pun bisa merasa lebih betah saat di dalamnya.

Baca juga artikel menarik berikut >>  Landscape Taman Belakang Rumah Pelengkap Kebahagian Keluarga

Fungsi teras memang tidak sekedar menjadi tempat singgah pertama kali para tamu dan kerabat yang berkunjung. Namun juga sebagai area pelindung bagi jendela dan pintu agar tidak terkena panas dan air hujan secara langsung yang bisa mengakibatkan kerusakan. Teras juga biasanya difungsikan sebagai tempat bersantai anggota keluarga ataupun tempat bermain anak-anak.

teras rumah batu alam
furnitur untuk teras – diminimalis.com

Untuk Anda yang memiliki rumah dengan 1 lantai, teras rumah minimalis 1 lantai akan terlihat simpel dan elegan jika ditata dengan baik. Ada banyak elemen yang bisa Anda gunakan sebagai media untuk memperindah tampilan teras.

Furnitur

Pemilihan furnitur untuk area teras perlu Anda perhatikan baik-baik. Anda bisa menyesuaikan desain dan modelnya dengan konsep rumah yang ingin Anda tampilkan. Untuk konsep teras minimalis, Anda bisa mencobanya dengan menggunakan furnitur terbuat dari kayu yang memiliki ukuran tidak terlalu besar, agar area teras tidak terkesan sempit. Tambah dengan cusion yang bermotif unik sebagai penambah kenyamanan siapa pun yang berada di area teras.

Baca juga artikel menarik berikut >>  Ragam Tanaman Kesehatan yang Bisa Anda Tanam di Pekarangan Rumah Minimalis Anda

Teras rumah minimalis batu alam yang menyegarkan

Material penutup dinding pada teras rumah minimalis juga perlu Anda pilih dengan baik. Salh satu material penutup dinding yang banyak digunakan adalah material dari batuan alam. Material batu alam yang Anda gunakan sebagai penutup dinding teras akan mengesankan natural dan segar pada area teras. Ada satu tips yang perlu dilakukan jika Anda menginginkan agar tampilan teras rumah minimalis batu alam selalu terlihat indah, yaitu lakukanlah pembersihan secara berkala pada material batu alam tersebut.

Demikianlah sedikit uraian mengenai teras rumah minimalis batu alam yang bisa menjadikan desain rumah minimalis Anda semakin nampak segar dan indah. Semoga menginspirasi (am).

Baca juga: teras rumah minimalis

Leave A Reply

Your email address will not be published.