Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Menjadikan Teras Belakang Rumah untuk Kumpul Keluarga

taman belakang minimalis yang simpel namun elegan - diminimalis.com

Memiliki rumah dengan halaman belakang yang bisa difungsikan sebagai teras khusus untuk bersantai memang cukup seru. Bagaimana tidak, memanfaatkan teras belakang rumah untuk tempat bersantai bisa menjadi alternatif yang cukup baik guna menghabiskan hari terutama di hari libur. Teras yang berlokasi di bagian paling belakang rumah, bisa Anda tambahi dengan beberapa tanaman, atau bisa Anda buat menjadi kolam ikan yang asri dan menyejukkan dengan suara gemericik air di kolam.

Memanfaatkan teras belakang rumah untuk lokasi bersantai bersama teman atau keluarga di saat sedang liburan menjadi salah satu agenda yang bisa Anda luangkan. Misalnya Anda bisa beraktivitas seperti piknik di belakang rumah dengan membuat acara khusus barbeque agar suasana berkumpul menjadi lebih menyenangkan. Selain itu, Anda bisa memanfaatkan bagian belakang tersebut untuk acara sekedar berbincang sambil menikmati kudapan ringan.

landscape taman belakang, landscape taman belakang rumah, landscape taman belakang rumah minimalis
taman belakang minimalis yang simpel namun elegan – diminimalis.com

Ide Mendesain Teras Belakang Rumah Yang Menarik

Menata rumah merupakan salah satu pekerjaan yang cukup menyenangkan. Bagaimana tidak, sebab Anda bisa mengeluarkan imajinasi Anda menjadi hasil karya rumah yang unik sekaligus memiliki unsur seni dan keindahan. Anda bisa menempatkan beberapa bagian dari angan-angan menjadi salah satu bagian penting di dalam rumah. Seperti ide berikut untuk menyulap bagian belakang rumah menjadi bagian rumah yang menarik sekaligus multifungsi:

• Deain pertama yang bisa dipilih adalah model teras minimalis

landscape taman belakang, landscape taman belakang rumah, landscape taman belakang rumah minimalis
Teras minimalis di belakang rumah – diminimalis.com

Apabila Anda memiliki lahan kosong di bagian belakang rumah, Anda bisa tanami dengan tanaman-tanaman hias dan Anda bisa berikan sentuhan rumput sintetis sebagai tempat untuk duduk dan bersantai. Anda bisa juga memberikan bagian tepi taman dengan sebuah kolam ikan  dengan desain yang unik. Jadi teras rumah Anda bagian belakang menjadi lebih terkesan natural, namun tetap nyaman untuk berkumpul dan bersantai. Aktivitas ini bisa dijadikan agenda resmi keluarga untuk menghabiskan waktu liburan dengan berkumpul bersama keluarga dan tak perlu keluar rumah.

Desain kedua yang bisa Anda pilih adalah deain untuk camping

Design camping semacam ini cocok untuk Anda yang suka menyatu dengan alam. Anda bisa tempatkan tanaman hijau di sekeliling lahan belakang rumah Anda kemudian Anda berikan dudukan yang terbuat dari beton seolah Anda sedang berada di alam bebas. Selain itu Anda bisa juga berikan kursi-kursi minimalis untuk lokasi bersantai. Sertakan juga meja kecil minimalis untuk tempat menempatkan kudapan ringan sebagai teman nongkrong bersama keluarga.

• Berikan nuansa pantai di belakang

Bagi Anda penyuka pantai, Anda bisa memilih deain belakang rumah menjadi lokasi berkumpul ala pantai. Caranya adalah dengan memberikan beberapa granit dekomposit yang Anda fungsikan sebagai pengganti pasir pantai. Kemudian di dalamnya atau di bagian tengahnya Anda bisa berikan tempat khusus untuk membuat api unggun yang diberikan pelindung berupa beton ringan supaya percikan api tidak menyebar ketika Anda mengadakan acara api unggun.

• Desain ala petualang di alam bebas

Teras Belakang Rumah, Jenis taman rumah, menata taman depan rumah, cara membuat taman rumah sederhana, cara membuat taman kecil di depan rumah, tanaman hias untuk taman mungil, taman depan rumah sederhana, taman minimalis, taman minimalis belakang rumah, taman depan rumah minimalis lahan sempit
Desain alam petualangan bebas – Diminimalis.com

• Desain semacam ini cocok jika di bagian belakang rumah Anda memiliki beberapa pohon yang cukup kuat dan tinggi. Anda bisa menampatkan sebuah hammock sebagai tempat Anda bersantai ataupun berkumpul sambil menikmati udara segar di belakang rumah. Anda bisa membaca buku di hammock atau hanya sekedar duduk-duduk dengan piknik bersama di bawah hammock untuk mempererat hubungan keluarga.

• Desain ala restoran outdoor yang menarik
Desain semacam ini cocok untuk Anda yang sering menghabiskan dana yang Anda miliki untuk makan di restoran dengan konsep outdoor. Anda bisa menambahkan meja makan bundar atau meja makan yang panjang untuk tempat makan dengan ditambahkan kursi kayu. Jangan lupa tempatkan payung yang memiliki ukuran cukup besar supaya memberikan kesan sejuk di belakang rumah, seperti penampakan pada restoran mewah dengan konsep outdoor.

• Bioskop outdoor desain
Desain semacam ini sangat sesuai untuk Anda yang memiliki hoby menonton film sebagai media quality time bersama keluarga. Caranya Anda bisa menata sebuah proyektor dan juga layar putih di bagian belakang rumah sebagai tempat untuk menyetel film kesayangan Anda bersama keluarga. Jangan lupa untuk memberikan alas untuk tempat Anda duduk dan menikmati film, dan supaya keselamatan Anda terjamin jangan lupa untuk menata kabel-kabel supaya tidak berantakan dan aman.

Memiliki dan memilih konsep halaman belakang rumah yang Anda sulap menjadi konsep ruangan yang nyaman untuk berkumpul bersama keluarga, tentu saja akan menjadikan rumah Anda seperti istana. Hal ini akan membuat berkumpul keluarga tidak perlu lagi harus bepergian keluar rumah.

Membuat rancangan teras belakang rumah yang indah untuk ruangan khusus berkumpul bersama orang yang Anda sayangi memang menjadi salah satu alternatif yang cukup baik. Anda bisa pilih salah satu dari konsep yang sudah dipaparkan diatas, untuk mengubah bagian belakang rumah menjadi multifungsi sesuai keinginan Anda. (an)

Leave A Reply

Your email address will not be published.