Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Teralis Jendela yang Kuat untuk Rumah Minimalis Anda

teralis besi tempa- diminimalis.com

Saat memutuskan untuk memiliki rumah minimalis, teralis jendela yang kuat menjadi salah satu yang perlu menjadi perhatian penghuni rumah. Teralis merupakan pelindung tambahan jendela dari bahaya pencuri atau hewan pengganggu. Karena sebagai pelindung maka pengaplikasiannya tidak bisa dilakukan sembarangan. Pada kesempatan kali ini, Diminimalis akan memberikan tips seputar memilih teralis jendela yang kuat untuk rumah minimalis.

Sebelum membahas tentang cara mengupayakan teralis jendela yang kuat,alangkah baiknya kita membahas terlebih dahulu tentang kriteria jendela yang aman dan ideal untuk rumah minimalis Anda,  diantaranya yaitu :


 1. Mudah dibuka tutup

Ciri jendela ideal dan sehat yang pertama adalah mudah dibuka dan ditutup. Hal ini berguna agar sistem sirkulasi udara dapat diganti secara sempurna. Sirkulasi udara yang lancar membuat kamar tidur terhindar dari rasa pengap dan lembab. Ketika kamar lembab maka ruangan akan mudah ditumbuhi jamur dan membuat napas menjadi terasa sesak.

2. Lebar jendela

Di dalam sebuah rumah biasanya memiliki lebar jendela yang berbeda-beda. Anda tentu harus terlebih dahulu mengetahuinya sebelum membuat teralis jendela. Kesalahan dalam pengukuran akan mengakibatkan bertambahnya biaya pembuatan, sekaligus bertambah lama pula dalam pengerjaannya.

3. Sesuaikan dengan konsep ruangan

Dengan penyesuaian konsep ruang dengan model teralis yang serasi akan menjadikan suasana nyaman dan aman. Konsep ruangan yang modern bisa Anda padukan dengan model teralis jendela minimalis yang terpasang indah di kusen jendela.

Baca juga artikel menarik berikut >>  Cara Memasang CCTV Wireless di Rumah, Ternyata Begitu Mudah

4. Hindari bentuk aneh

Banyaknya usaha jasa membuat teralis yang ada akan memudahkan Anda dalam menentukan model teralis yang diinginkan. Namun, ada baiknya Anda hindari bentuk-bentuk teralis aneh yang nantinya justru akan menjadikan kesan aneh pula pada rumah Anda. Bentuk seperti jeruji penjara misalnya, akan menjadikan penghuni rumah terasa sedang terkurung di dalam penjara.

Teralis Jendela, Teralis Jendela minmalis, model Teralis Jendela klasik , Teralis jendela
teralis besi tempa termasuk jenis teralis yang kuat- diminimalis.com

Teralis Jendela yang Kuat untuk Rumah Minimalis

Di bawah ini ada ada beberapa tips bagi Anda bila ingin memiliki teralis jendela yang kuat, diantara tipsnya yaitu :

1. Memilih model teralis

Tips teralis yang kuat pertama adalah memilih model teralisnya. Ada 2 model teralis yang umum dijumpai yakni tempa dan minimalis. Agar terlihat selaras, teralis model minimalis dapat menjadi pilihan yang tepat dan juga kuat.

2. Menyesuaikan dengan ukuran jendela

Selanjutnya, Anda perlu menyesuaikan teralis dengan ukuran jendela. Terkadang ukuran jendela antara satu ruang dengan ruangan lainnya tidak sama. Oleh karena itu, ukuran jendela harus diketahui oleh pemilik rumah sebelum dipasang teralis agar pemasangannya dapat dilakukan dengan tepat dan benar.

Teralis Jendela yang kuat, Teralis Jendela minmalis, model Teralis Jendela klasik , Teralis jendela
teralis jendela dengan bahan yang kuat – diminimalis.com

3. Memilih bahan yang kuat

Bahan yang kuat menjadi penentu teralis berkualitas. Untuk rumah minimalis, Anda bisa menggunakan teralis dari bahan stainless steel. Bahan ini terbukti kuat, tahan terhadap cuaca dan anti korosi. Atur jarak teralis dengan jeruji maksimal 30 cm agar orang asing tidak mudah membuka teralis.

Baca juga artikel menarik berikut >>  Menjadikan rumah idaman memiliki karakter yang sesuai dengan jiwa anda

4. Memasang baut secara tersembunyi

Biasanya teralis di jual terpisah dari jendela dan kusen. Dengan demikian Anda perlu memanggil tukang untuk memasangnya. Untuk baut sebaiknya pasang secara tersembunyi. Baut yang nampak di luar akan memungkinkan orang lain untuk membobol teralis tersebut. Cara lain yang bisa dilakukan adalah membuat teralis menyatu dengan kusen dengan bantuan tukang.

Teralis jendela yang kuat dapat Anda terapkan dengan memperhatikan hal-hal di atas. Teralis kini memiliki bentuk dan desain yang lebih menarik. Meski begitu, faktor keamanaan tetap menjadi prioritas. Hindari menggunakan teralis yang tampak seperti jeruji penjara karena memunculkan kesan yang suram dan tidak nyaman. Pilih teralis dengan bahan kuat dan tahan lama agar dapat digunakan dalam jangka waktu panjang.

Demikian penjelasan dan uraian kami tentang untuk memiliki teralis jendela yang kuat. Anda juga bisa membaca artikel kami tentang teralis jendela minimalis, simpel dan aman namun tetap elegan di bawah ini, semoga bermanfaat. (ls.)

Teralis jendela minimalis, simpel dan aman namun tetap elegan

Leave A Reply

Your email address will not be published.