Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Tempat Tidur Bayi Idaman untuk Keamanan Buah Hati Anda

boks bayi dengan kelambu yang dapat enghindarkan bayi dari gigitan nyamuk - diminimalis.com

Tempat tidur bayi sebaiknya tidak dibuat hanya mengutamakan kenyamanan dan keindahan saja, namun juga perlu diperhatikan tentang faktor keamanannya. Hal ini supaya bayi tetap terlindungi ketika ditinggal tidur sendirian. Karena mengupayakan tempat tidur yang aman merupakan salah satu hal yang paling penting dalam menjaga keselamatan buah hati ketika tidur.

boks bayi cantik, box bayi cantik, box bayi cantik dan murah,harga boks bayi, boks bayi kayu
boks bayi dengan kelambu yang dapat enghindarkan bayi dari gigitan nyamuk – diminimalis.com

Tempat tidur bayi idaman yang aman dan nyaman untuk buah hati Anda

Untuk bisa memiliki tempat tidur yang aman dan nyaman bagi buah hati Anda, maka Anda perlu memperhatikan komponen berikut ini:


Tempat tidur bayi, boks bayi cantik, box bayi cantik, box bayi cantik dan murah,harga boks bayi, boks bayi kayu
boks bayi dengan roda pada 4 kakinya untuk memudahkan ketika dipindah – diminimalis.com

Roda
Ini adalah bagian yang nampak sepele tetapi cukup penting untuk diperhatikan. Terutama bagi Anda yang ingin memindah-mindahkan posisi ranjang bayinya. Dengan adanya roda, para ibu bisa lebih mudah dan leluasa memindahkan tempat tidur buah hatinya ke manapun. Bahkan tanpa bantuan sang suami.

Namun pastikan rodanya selalu dalam keadaan terkunci bila sedang tidak dipakai. Ranjang beroda yang tidak mempunyai pengunci dikhawatirkan akan bergulir dengan sendirinya sehingga berbahaya bagi keselamatan bayi.

Baca juga artikel menarik berikut >>  Ruang Keluarga Unik Bisa Anda Raih Dengan 5 Benda Sederhana Ini

Pagar pada boks bayi Anda
Bila tempat tidur yang Anda pilih berbahan kayu yang memiliki pagar, maka pastikan untuk tidak memilih boks bayi yang memiliki pintu di bagian samping. Selain itu, usahakan jarak antar anak pagar maksimal 6 cm. Hal ini dilakukan agar tangan atau bagian tubuh si bayi tidak terjepit di sela-sela jeruji tempat tidurnya.

Kelambu
Satu hal yang terpenting dari tempat tidur bayi adalah kelambu. Kelambu wajib ada di tempat tidur bayi Anda agar ia bebas dari gigitan nyamuk dan mengurangi terpaan angin. Kelambu yang ada di tempat tidur bayi juga membantu menghangatkan tubuh si kecil. Pastikan memilih kelambu yang jaringnya rapat serta lembut. Pantau juga sirkulasi udara di dalam kelambu supaya anak Anda bisa tetap bernapas dengan lega tanpa adanya gigitan nyamuk yang masuk ke dalamnya.

Alas pengganti
Bayi yang masih kecil pasti masih sangat sering buang air di tempat tidur, entah itu buang air kecil ataupun buang air besar. Sebaiknya Anda pilih alas yang bisa diganti. Supaya ketika bayi Anda ngompol Anda tak perlu kerepotan membersihkan tempat tidurnya. Usahakan pula memilih alas yang lembut dan juga empuk untuk tidur buah hati Anda.

Baca juga artikel menarik berikut >>  Menata Ruang Tamu Menjadi Luas? Begini Caranya

Dinding boks
Untuk menjaga keamanan bayi, sebaiknya Anda memilih boks bayi yang dindingnya empuk. Atau bila Anda sudah terlanjur membeli tempat tidur bayi dari bahan kayu, ada baiknya Anda menutupi tiap dindingnya dengan bantal atau guling supaya bayi Anda tidak terbentur ketika aktif bergerak.

Demikian ulasan kami tentang tempat tidur bayi idaman yang aman dan nyaman untuk buah hati Anda. Anda juga bisa membaca artikel terkait kami tentang contoh boks bayi cantik untuk rumah minimalis Anda bawah ini, semoga bermanfaat. (ls)

Contoh boks bayi cantik untuk rumah minimalis Anda

Leave A Reply

Your email address will not be published.