Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Tata Ruang Rumah Minimalis 2 Lantai Simpel Namun Tetap Nyaman (Bagian #2 Dari 2)

menata ruang rumah lantai 2 - diminimalis.com

Tata ruang rumah minimalis 2 lantai yang nyaman dilihat dan dirasakan tidak selalu identik dengan mahalnya biaya yang diperlukan saat membuatnya. Dengan biaya yang murah pun masih bisa Anda lakukan asal mengetahui bagaimana mensiasatinya. Anda tidak harus merubah keseluruhan interior ruang jika menginginkan terciptanya suasana nyaman di dalamnya. Cukup dengan sedikit perubahan atau konsep simpel dalam menata ruangan maka kesan nyaman akan didapatkan.

tata ruang rumah minimalis 2 lantai
menata ruang rumah 2 lantai – diminimalis.com

pada pembahasan bagian pertama sudah diminimalis jelaskan sedikit inspirasi tentang bagaimana menata ruang agar terkesan nyaman namun dengan penataan yang simpel, namun baru membahas ruangan pada lantai pertama. Ruang tamu yang diberi tambahan area foyer di dalamnya hingga pemilihan warna untuk area makan dan dapur sudah dibahas. Sekarang, pembahasan akan kita lanjutkan pada lantai yang kedua, kira-kira akan ditata seperti apa ya?


Tata ruang rumah minimalis 2 lantai

Secara umum orang yang memilih desain rumah minimalis 2 lantai sebagai konsep huniannya akan menjadikan lantai keduanya menjadi area privasi seperti kamar tidur dan ruang kerja. Hal ini biasanya terjadi karena lantai kedua ini memiliki suasan yang lebih tenang dan tidak semua orang bisa mengaksesnya, sehingga aktifitas privasi penghuni di dalamnya tidak terganggu. Untuk memudahkan Anda dalam menatanya berikut inspirasi tata ruang rumah minimalis di 2 lantai yang dapat Anda lakukan.

Kamar tidur utama

Kamar tidur merupakan tempat paling privasi dan tempat yang paling sering digunakan. Kenyamanan dan ketenangan saat digunakan menjadi syarat wajib yang harus dipenuhi dalam menatanya. Anda bisa menjadikan wallpaper yang memiliki desain personality sebagai alternatif mengisi warna di dindingnya. Kamar tidur utama biasanya memiliki ruang yang lebih luas didalamnya, jadi pemilihan furnitur yang memiliki warna putih sebaiknya Anda pilih guna menyeimbangkan warna dalam ruangan sekaligus memberi kesan bersih dan luas.

Kamar tidur anak

tata ruang rumah
kamar anak perempuan – diminimalis.com

Pada lantai 2 sebuah rumah juga sering dimanfaatkan sebagai ruangan kamar anak-anak. Penataan kamar anak biasanya disesuaikan dengan hobi maupun tokoh animasi faforitnya. Pada kamar anak perempuan bisa digunakan wallpaper bertema princess dan tema otomotif pada kamar anak laki-laki. Ada satu tips yang bisa Anda lakukan guna memudahkan pengawasan anak-anak ketika berada di kamarnya, yaitu dengan menggunakan pintu yang terhubung langsung ke kamar utama.

Ruang kerja

Mungkin bagi sebagian orang menempatkan ruang kerja di lantai 2 bukan hal yang biasa, namun patut untuk dicoba. Suasana kerja tentunya akan jauh lebih nyaman dan tenang jika di bangun di lantai 2. Agar tidak terkesan kaku, Anda dapat memberikan sentuhan personal di dalmnya dengan menggantungkan pigura berisi foto kenangan bersama anggota keluarga di dalamnya. Suasana nyaman dan santai juga bisa diperoleh dengan menaruh beberapa barang koleksi pribadi, suasan kerja menjadi menyenangkan bukan?

Ruang baca

Suasana nyaman dan tenang di lantai 2 juga bisa Anda manfaatkan untuk menjadikannya ruang baca sekaligus area bermain anak. Anak-anak bisa bermain sambil belajar di dalamnya, Anda pun bisa membaca buku faforit sambil mengawasi si buah hati.

Balkon

tata ruang rumah
desain balkon minimalis – diminimalis.com

Ide terakhir tata ruang rumah minimalis 2 lantai hadir dari area balkon. Ya, area balkon yang biasanya ada dalam rumah berlantai 2 bisa Anda rubah suasananya menjadi lebih nyaman. Anda bisa menaruh meja dan kursi set minimalis di balkon sebagai tempat minum teh sambil bercengkrama bersama pasangan. Gunakan juga tralis berdesain unik sebagai pengaman area balkon sekaligus sebagai pemanis tampilan eksterior rumah.

Dengan inspirasi tata ruang rumah minimalis 2 lantai yang sudah diminimalis sajikan mudah-mudahan menjadikan ruangan di dalam rumah Anda menjadi lebih nyaman meskipun dengan cara yang simpel. Selamat menata (am).

Baca juga: tata ruang #1

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.