Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Tata Cahaya Interior Rumah Tinggal pada Ruang Rumah Minimalis Anda (#1 dari 3)

tata cahaya ruang keluarga - diminimalis.com

Tata cahaya interior rumah tinggal menjadi salah satu komponen yang bisa merubah suasana ruang pada malam hari. Dengan pemilihan warna, jenis lampu dan penempatan yang  tepat, Anda bisa menikmati kenyamanan ruangan sesuai dengan yang Anda perlukan. Tata cahaya interior rumah jarang diperhatikan pada kebanyakan hunian. Umumnya hanya sebatas berfungsi sebagai penerang dari sebuah ruangan.

Tata cahaya interior rumah tinggal, tata cahaya interior rumah, tata cahaya dalam interior, tata cahaya dalam desain interior, tata ruang rumah minimalis
tata cahaya ruang keluarga – diminimalis.com

Tata cahaya dalam interior dapat berfungsi sekedar dari penerang sebuah ruangan. Kebanyakan rumah hanya memfungsikan lampu sebagai penerang utama dari ruang-ruang dalam rumah minimalis, fungsi ini dikenal dengan fungsi general lighting atau penerangan umum. Dengan mengetahui fungsi-fungsi tata cahaya interior rumah tinggal dan tata ruang rumah minimalis, Anda bisa mengeksplorasi fungsi dari pencahaaan yang lain, berupa task lighting dan accent lighting.


Baca artikel seputar tata cahaya dan tata ruang berikut,

Tata cahaya rumah minimalis
Tata ruang rumah minimalis

Tata cahaya interior rumah tinggal menambah cantik dan optimasi fungsi ruang

Tata cahaya dalam desain interior masing-masing ruang tentunya berbeda satu dengan yang lain. Masing-maisng ruang memiliki fungsi dan karakter yang berbeda serta khas pada masing-masingnya. Untuk lebih jelas, mari kita bahas satu per satu dari ruang-ruang dalam rumah minimalis Anda.
Tata cahaya dalam interior ruang keluarga

Ruang keluarga adalah tempat dimana semua anggota keluarga berkumpul. Masing-masing anggota memiliki aktivitas masing-masing dan bisa berbeda satu dengan yang lain. Ada yang membaca buku, menonton televisi, ngobrol, makan cemilan, bermain game atau hanya sekedar tidur-tiduran. Dengan fungsi yang beragam, maka ruang keluarga harus mampu mengakomodasi semua jenis kegiatan dari segi tata cahaya interiornya.

Tata cahaya interior rumah tinggal, tata cahaya interior rumah, tata cahaya dalam interior, tata cahaya dalam desain interior, tata ruang rumah minimalis
tata cahaya interior ruang keluarga – diminimalis.com

Penggunaan lebih dari satu jenis dan fungsi pencahayaan dalam ruang keluarga umum digunakan. Anda bisa memasang general lighting pada ruang ini sebagai sumber penerang utama. Bisa Anda letakkan di tengah ruangan pada langit-langit, atau anda buat beberapa titik agar merata di semua ruang. Untuk penempatan beberapa titik lampu pada sebuah ruang, bisa Anda gunakan lampu yang ditanam dalam plafon gypsum agar terkesan elegan.

Tambahkan juga task lighting untuk mendukung aktivitas yang memerlukan lampu penerang lebih terang-seperti aktivitas membaca misalnya-atau accent lighting untuk mempercantik ruangan dengan menambahkan lampu meja pada meja kecil disamping sofa. Pilih lampu yang berwana kuning agar terkesan hangat dan tidak terlalu terang, sehingga dapat juga difungsikan untuk lampu tidur ketika lampu utama dimatikan.(rd)

Selanjutnya Tata cahaya untuk ruang makan >>

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.