Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Tangga Minimalis Modern Melayang Yang Memperluas Ruang

tangga minimalis modern melayang - diminimalis.com

Tangga minimalis modern pada sebuah hunian memiliki peran yang penting. Keberadaannya menjadi penghubung antara ruangan lantai pertama dengan lantai di atasnya. Tangga biasanya dibangun dengan konstruksi yang sangat kuat, hal ini bertujuan agar aman saat digunakan. Namun, pada perkembangannya tangga pada rumah minimalis modern dibuat tidak hanya mempertimbangkan sisi fungsionalnya saja namun juga faktor estetikanya, dengan begitu tangga juga bisa dijadikan sebagai elemen yang memperindah interior ruangan.

tangga minimalis modern
tangga minimalis modern melayang – diminimalis.com

Kalau dahulu model tangga biasanya memiliki bentuk lurus dan terkesan kaku, namun sekarang tangga rumah minimalis modern memiliki jenis yang sangat beragam. Desain tangga minimalis modern umumnya menyesuaikan dengan tema pada ruangan. Tangga yang memiliki desain bercabang sangat cocok digunakan pada ruangan rumah yang memiliki space cukup luas di dalamnya, sehingga memudahkan Anda untuk mengaksesnya.


Tangga minimalis modern berstruktur melayang

Ruangan yang sempit pada rumah minimalis juga bisa diberikan tangga di dalamnya. Anda tidak usah khawatir ruangan akan terkesan sempit dengan adanya pemasangan tangga ini. Ada satu jenis tangga yang jika dilihat dari segi strukturnya dapat membantu Anda untuk mengakses ruangan yang berada di lantai atas. Tangga minimalis modern tersebuat adalah tangga yang memiliki struktur melayang. Dengan tangga melayang ini, Anda akan lebih mudah untuk mengakses ruangan di lantai atas tanpa khawatir ruangan menjadi terkesan sempit sekaligus dapat memperindah tampilan interior ruangan juga.

Material yang umumnya dipakai untuk membuat tangga adalah material baja, stainless steel dan bahkan material kaca pun bisa Anda gunakan. Material tersebut sering dipakai karena memiliki struktur yang kokoh sekaligus mudah dibentuk sesuai dengan keinginan Anda. Ketika Anda hendak membuat tangga minimalis modern harus mendahulukan faktor keamanan dan kenyamanan dibandingkan faktor keindahannya. Tangga yang indah takkan berarti banyak jika membahayakan saat digunakan.

Contoh tangga minimalis modern berstruktur melayang

Kayu solid bisa Anda pilih sebagai mateial anakan tangga. Sebagai rangkanya, Anda bisa menggunakan material baja yang tertancap kuat pada dinding. Konstruksi tangga akan semakin kuat menggunakan tali sling atau tali baja. Penggunaan tali sling selain sebagai penguat konstruksi tangga juga difungsikan sebagai pegangan saat Anda melintasi tangga, sehingga dapat meminimalkan resiko terjatuh di atasnya.

tangga minimalis modern
perpustakaan minimalis pribadi di bawah tangga – dminimalis.com

Ruangan kosong yang biasanya ada di bawah tangga biasanya tidak termanfaatkan dengan baik, sehingga bisa menjadi rumah serangga dan juga mengesankan kotor pada ruangan. Anda bisa memanfaatkan area tersebut untuk membuat reading nook atau taman kering yang akan mempermanis interior rumah. Jika Anda hendah menjadikan dry garden pada area bawah tangga, ada satu tips yang bisa Anda lakaukan. Pilihlah tanaman yang tidak memerlukan banyak sinar matahari untuk tumbuh dan juga tanaman yang membutuhkan sedikit air untuk menyiraminya.

Demikianlah ulasan singkat mengenai tangga minimalis modern berstruktur melayang yang bisa diminimalis sampaikan, mudah-mudahan menginspirasi. Salam diminimalis (am).

Baca juga: model tangga melayang

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.