Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Tanaman Taman Minimalis yang Cocok untuk Wilayah Tropis

taman rumah tropis yang sejuk - diminimalis.com

Tanaman taman minimalis ada banyak ragamnya, Anda bisa memilih salah satu diantaranya untuk ditanam di teras rumah Anda. Untuk mengurangi teriknya sengatan matahari agar tidak masuk kedalam rumah, Anda dapat menggunakan tanaman untuk melindungi rumah. Salah satu tanaman yang dapat digunakan adalah tanaman rambat. Menanam tanaman rambat menjadi salah satu pilihan yang tepat, karena selain akan membantu mendinginkan susu rumah, tanaman ini akan menambah keindahan bagi rumah Anda.

Tanaman rumah minimalis, Tanaman taman rumah minimalis, tanaman rumah untuk peneduh, memperindah taman bergaya tropis, memperindah taman bergaya tropis di Indoensia, taman tropis gaya bali
tanaman rumah tropis yang sejuk – diminimalis.com

Tanaman taman minimalis untuk rumah minimalis Anda

Sebagai pelinfung rumah dari teriknya matahari, Anda perlu memiliki tanaman rambat atau buah-buahan. Di bawah ini ada beberapa jenis tanaman rambat dan buah-buahan yang cocok untuk rumah wilayah tropis, diantaranya :

1. Sirih Belanda

Sirih Belanda atau yang lebih populer dengan sebutan sirih merupakan salah satu jenis tamana yang populer dikalangan masyarak. Hal ini dikarenakan tnaman yang satu ini digadang-gadang memiliki banyak khasiat bagi kesehatan, terutama bagian daunnya. Taman ini sangat mudah merambat di tembok sehingga Anda dapat membentuknya sesuai dengan keinginan sebelum ia menjalar kemanan-mana, tentunya dengan memberikan rangka tempat untuknya merambat

2. Ficus Repens

Tenaman merambat yang satu ini memiliki daun berbentuk hati. Tanaman ini dapat merambat dengan cepat untuk mencakup area tertentu namun rambatan yang dibentuk oleh tanaan yang satu ini memiliki pola yang kucup menarik.

3. Buah Manggis (Garcinia mangostana L)

Buah Manggis merupakan buah tropis yang memiliki banyak manfaat. Buah yang merupakan endemik Indonesia ini pertama kali ditemukan di daerah Sunda dan Kalimantan. Buah ini memiliki bentuk yang cantik dengan warna yang unik sehingga buah yang satu ini dijuluki sebagai ratu buah. Buah yang memiliki daging buah berwarna putih dengan kulit berwarna merah keunguan ini digadang-gadang dapat membatu mencegah berbagai jenis penyakit seperti kanker.

Tanaman taman minimalis, Tanaman taman rumah minimalis, tanaman rumah untuk peneduh
buah durian adalah buah yang tumbuh di wilayah tropis – diminimalis.com

3. Buah Durian (Durio zibethinus)

Buah yang sangat terkenal dan memiliki banyak penggemar ini dijuluki sebagai raja buah. Buah ini memiliki tampilan yang seram, karena di seluruh kulit buah terdapat duri-duri yang tajam, yang sebenarnya digunakan oleh tanaman ini untuk melindungi diri dari pemangasa. Buah yang saat ini memiliki bau yang khas, dan tumbuh liar di Sumatra dan Kalimantan. Buah yang terkenal dengan kelezatannya ini , memiliki lebih dari 300 varian yang banyak di budidayakan di berbagai belahan dunia.

Demikian penjelasan dan uraian kami tentang tanaman rumah minimalis Anda. Anda juga bisa membaca artikel kami tentang tanaman Tillandsia di bawah ini, semoga bermanfaat. (ls)

Tillandsia , air plant yang memang bisa hidup di udara

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.