Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Tanaman Pagar Rumah Minimalis Solusi Hijau Pengaman Hunian

fungsi tanaman pagar rumah - diminimalis.com

Anda menginginkan hunian yang hijau dan asri di setiap sudut rumah tak terkecuali area pagar? Tanaman pagar rumah bisa menjadi solusinya. Ya, Anda bisa merasakan kesejukan yang lebih jika menggunakan tanaman sebagai pagar pengaman hunian. Berbeda jika Anda menggunakan pagar tralis ataupun pagar beton yang kaku dan monoton, menggunakan desain pagar tanaman tentunya lebih menarik.

tanaman pagar rumah
fungsi tanaman pagar rumah – diminimalis.com

Pagar merupakan salah satu elemen eksterior rumah yang memiliki fungsi sebagai pengaman rumah sekaligus juga sebagai elemen yang dapat memperindah desain rumah. Dengan membuat pagar yang hijau dan penuh bunga tentunya akan membuat hunian yang Anda tempati akan semakin nyaman dan juga lebih enak dilihat.


Memperindah rumah dengan tanaman pagar rumah

Rumah yang hijau nan asri bisa Anda buat dengan menaruh beberapa jenis tanaman pada area sekitar pagar. Ada banyak jenis tanaman pagar hidup yang bisa Anda gunakan untuk menghijaukan pagar rumah dan masing-masing jenis tanaman tersebut memiliki fungsi berbeda.

Pelengkap pagar

Jika Anda termasuk orang yang mudah bosan dengan semua hal, ada baiknya Anda menggunakan tanaman sebagai pelengkap pagar saja. Anda hanya perlu menyediakan beberapa pot sebagai media tanam yang nantinya Anda letakkan disekitaran pagar. Jadi, jika Anda merasa bosan dengan tanaman tersebut tinggal Anda ganti dengan tanaman lainnya.

Jenis tanaman yang cocok sebagai pelengkap pagar antara lain dieffenbachia dan aglaonema. Kedua tanaman ini cukup mudah perawatannya dan juga mudah sekali tumbuh sehingga Anda tidak terlalu direpotkan saat merawatnya.

Merambat

Rumah minimalis identik dengan lahan yang terbatas, tak terkecuali area sekitaran pagar. Anda bisa menyiasati sempitnya lahan dengan memilih jenis tanaman pagar rumah yang tumbuhnya merambat sehingga tidak memerlukan lahan yang luas. Salah satu tanaman merambat yang bisa Anda pilih yaitu morning glory yang memiliki bunga biru mencolok.

Pembatas

tanaman pagar rumah
tanaman sebagai pembatas rumah – diminimalis.com

Bagi Anda yang belum memiliki pagar sebagai pembatas rumah dengan lingkungan sekitarnya ternyata bisa juga loh menggunakan tanaman. Biaya yang besar untuk membuat pagar dari tralis dan beton bisa dihindari dengan menggunakan pagar tumbuh ini. Anda juga tidak dibayang-bayangi besarnya biaya perawatan pagar jika memilih menggunakan tanaman sebagai pembatasnya.

Jenis tanaman yang biasa dipakai sebagai media pembatas rumah adalah jenis acalypha dan hanjuang. Anda juga bisa mengkombinasikan beberapa jenis tanaman agar terlihat lebih indah dan juga agar tidak membosankan.

Demikianlah ulasan singkat mengenai tanaman pagar rumah minimalis yang bisa menjadikan rumah Anda aman sekaligus juga asri dan indah. Semoga bermanfaat, salam diminimalis (am).

Baca juga: manfaat pagar

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.