Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Tanaman Obat Keluarga sebagai Pelengkap Taman Minimalis Anda

tanaman obat keluarga memiliki beragam jenis - diminimalis.com

Tanaman obat keluarga memiliki banyak manfaat ketika Anda menanamnya di pekarangan rumah minimalis Anda. Kemampuan menyembuhkan beberapa tanaman sebagai obat herbal telah lama diketahui jauh sebelum para ilmuwan meramu berbagai obat-obatan dengan bahan kimia. Maka dari itu alangkah baiknya bila Anda juga memiliki tanaman obat di pekarangan rumah untuk dijadikan sebagai apotek hidup.

Meski Anda telah merancang pekarangan rumah untuk dijadikan taman minimalis dengan menanam aneka bunga yang indah. Namun sebaiknya lahan di pekarangan rumah Anda jangan hanya ditanami tanaman hias saja. Lahan tersebut tentu akan lebih bermanfaat bila Anda menanam beberapa jenis tanaman obat herbal disana. Dengan begitu Anda dapat mengandalkan taman tersebut bila sewaktu-waktu membutuhkan obat alami untuk keluarga Anda di rumah.

tanaman obat keluarga
tanaman obat keluarga memiliki beragam jenis – diminimalis.com

Tanaman obat keluarga merupakan elemen yang sebaiknya ada pada tiap rumah minimalis

Banyak jenis tanaman yang tumbuh di Indonesia memiliki khasiat yang ampuh untuk obat-obatan. Kekayaan hayati inilah yang dahulu membuat bangsa Belanda dan Portugis memburu rempah-rempah Indonesia untuk dipasarkan di Eropa. Di jaman dahulu nenek moyang kita banyak yang tetap sehat di usia senja dan tidak mengalami penyakit aneh-aneh seperti saat ini karena selalu mengkonsumsi tanaman herbal alami.

Dahulu penggunaan tanaman obat didasari oleh resep turun-temurun dari orang tua. Namun saat ini, penggunaan tanaman obat sudah melalui proses uji laboratorium untuk mengetahui kandungan zat di dalamnya. Dari situ kemudian dibuatlah ekstraknya lalu dikemas dan dipasarkan secara modern.

Ragam Tanaman herbal, macam-macam tanaman obat tradisional
jahe gajah bisa Anda gunakan untuk mengobati gejala asma – diminimalis.com

Contoh tanaman herbal yang bisa dimanfaatkan misalnya kunyit dan jahe yang berguna sebagai obat batuk, masuk angin dan panas dalam. Selain untuk tanaman obat, tanaman terebut juga bisa dimanfaatkan untuk menjaga kecantikan dan kesehatan kulit. Sedangkan untuk merawat rambut, Anda bisa memanfaatkan daun lidah buaya yang terbukti dapat melebatkan dan menguatkan rambut.

Untuk mengatasi darah tinggi, Anda bisa menanam rosella yang bunganya bisa dijadikan teh kesehatan. Untuk mengatasi sakit gigi dan membersihkan mata, Anda bisa menggunakan daun sirih yang cara penanamannya sangat mudah dan bisa tumbuh dengan cepat. Dengan memiliki tanaman obat di pekarangan rumah, Anda akan mendapat banyak manfaat dari aneka tanaman herbal tersebut.

Demikian ulasan kami tentang tanaman obat keluarga sebagai pelengkap taman minimalis Anda, Anda juga bisa membaca artikel kami tentang jenis-jenis tanaman obat untuk ditanam di taman minimalis Anda di bawah ini, semoga bermanfaat. (ls)

Jenis tanaman obat yang bermanfaat untuk ditanam di taman minimalis Anda

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.