Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Tanaman Minimalis Tropis Penembah untuk Taman Rumah Anda

taman rumah tropis yang sejuk - diminimalis.com

Tanaman minimalis tropis identik dengan tanaman yang rimbun dengan beragam warna. Tanaman tropis biasanya tumbuh di daerah yang cukup panas dan agak lembab. Memperindah taman bergaya tropis perlu dilakukan dengan seksama mengingat perlunya perlukaun khusus untuk masing-masing vegetasinya.

tanaman minimalis tropis, contoh tanaman tropis, nama tanaman tropis, Tanaman rumah minimalis, Tanaman taman rumah minimalis, tanaman rumah untuk peneduh, memperindah taman bergaya tropis, memperindah taman bergaya tropis di Indoensia, taman tropis gaya bali
taman rumah tropis yang sejuk – diminimalis.comtropis

Untuk menciptakan sebuah konsep tropis perlu di gunakan banyak warna dan sangat menarik untuk dipandang mata. Dengan warna-wrana yang mencolok, serta dengan bentuk yang unik dan khas yang paling menonjol dari jenis tamanaman tropis. Apabila Anda mampu menata taman tropis dengan sangat cantik, tidak menutup kemungkinan nantinya akan dapat menarik perhatian burung, kupu-kupu, capung, dan lebah.


Jenis tanaman taman minimalis yang bisa dipilih bagi kita yang tinggal di wilayah iklim tropis sangatlah beragam. Namun kita harus bisa menentukan jenis tanaman yang cocok untuk ditempatkan di taman minimalis yang kita miliki. Jangan sampai salah pilih, supaya tampilan taman tidak abusrd karena faktor sempitnya taman.

Baca juga artikel menarik berikut >>  Cara Merawat Palem Supaya tetap Indah dan Sehat hingga Tua

Tanaman Minimalis Tropis dan cara Merancangnya

Jenis tanaman taman minimalis yang bisa Anda pilihCiri khas taman tropis atau tropical garden adalah kaya dengan aneka jenis tanaman. Umumnya taman tropis membutuhkan pohon besar sebagai peneduh, seperti beringin, asam jawa dan palem. Namun karena kita akan membangun taman tropis berukuran mini, maka tanaman besar tersebut bukan menjadi pilihan kita.

memperindah taman bergaya tropis, memperindah taman bergaya tropis di Indoensia, taman tropis gaya bali
Tanaman tropis di taman rumah minimalis – diminimalis.com

Meski luas lahan kita terbatas, jangan sampai kita tidak menghiraukan akan pentingnya keberadaan pohon peneduh. Bagaimanapun juga, pohon peneduh merupakan salah satu tanaman yang harus ada untuk menaungi sekitar taman supaya tidak terasa panas. Kita bisa memilih pohon peneduh dari jenis pohon buah-buahan seperti mangga, rambutan, jambu biji, jambu air, pisang, leci dan lain sebagainya.

Setelah kita memiliki tanaman peneduh, selanjutnya kita bisa menyiapkan tanaman buah dalam pot (tabulampot), selain untuk mempercantik taman, buah dalam pot bisa kita konsumsi untuk meningkatkan nutrisi vitamin dalam tubuh. Kuantitas buah yang lebat dalam tabulampot tentu akan menambah nilai estetika taman tropis di rumah minimalis Anda.

Baca juga artikel menarik berikut >>  Tanaman Rumah Minimalis, yang Simpel Tapi Manis

Budidaya tabulampot tidaklah susah, Anda hanya perlu menentukan buah dari genetik unggulan yang cocok untuk tumbuh dalam pot. Biasanya jenis buah ini sudah tersedia di penjual tanaman bunga dan perlengkapan taman. Setelah itu Anda tinggal memberi pupuk dengan intensitas yang tidak terlalu sering, karena di dalam pot penyerapan air dan pupuk bisa mencapai 80%. Beberapa jenis buah yang cocok dikembangkan untuk tabulampot antara lain, buah naga, kelengkeng, jambu biji, jambu air, jeruk, sawo dan strowberry.

Demikian penjelasan dan uraian kami tentang tanaman minimalis tropis untuk kamar rumah minimalis Anda. Anda juga bisa membaca artikel kami tentang Jenis tanaman rambat untuk taman dan rumah minimalis di bawah ini, semoga bermanfaat. (ls)

Jenis tanaman rambat cantik untuk taman dan rumah Anda

Leave A Reply

Your email address will not be published.