Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Tanaman Hias Yang Cocok Diletakkan di Kamar Tidur Minimalis Anda

kaktus yang dijadikan tanaman hias dalam kamar - diminimalis.com

Tanaman hias yang cocok diletakkan di kamar tidak selalu sama dengan tanaman hias yang biasa diletakkan di interior rumah lainnya. Ada kriteria khusus bagi tanaman tersebut agar dapat menyesuaikan dengan kondisi ruangan kamar. Selain itu, tentu saja ada manfaat khusus yang bisa didapat dengan memajangnya di kamar. Misal sebagai elemen penyegar tambahan, sebagai pengusir nyamuk atau sebagai instrumen hiasan saja seperti tanaman tillandsia.

tanaman hias yang cocok diletakkan di kamar,  tanaman hias yang cocok diletakkan di kamar tidur, tanaman hias dalam kamar tidur, tanaman di dalam rumah, manfaat tanaman di dalam rumah, tanaman hias mini dalam ruangan, tanaman hias dalam ruangan rumah, tanaman dalam interior, tanaman hias mini dalam ruangan, tanaman hias mini dalam kamar tidur
kaktus yang dijadikan tanaman hias dalam kamar – diminimalis.com

Apabila Anda termasuk orang penyuka tanaman dan ingin membuat kamar tidur Anda menjadi terlihat lebih segar, maka memilih jenis tanaman yang layak diletakkan di kamar perlu Anda pahami. Tanaman hias selain dapat membuat tampilan kamar menjadi lebih cantik, oksigen yang dikeluarkan oleh tanaman hias akan membuat kamar menjadi terasa lebih sejuk. Hal ini dikarenakan adanya pergantian atau sirkulasi udara.

Namun perlu Anda ketahui, tidak semua tanaman cocok untuk menghias bagian di dalam ruangan kamar Anda. jika Anda salah memilih tanaman, bisa jadi ini akan membuat interior rumah Anda menjadi terlihat kurang indah, dan tanaman tersebut akan layu. Untuk itu disini kami akan mengulas tentang kriteria tanaman hias yang cocok diletakkan di kamar.

Tanaman Hias Yang Cocok Diletakkan di Kamar

Di bawah ini ada beberapa tanaman yang cocok diletakkan di kamar tidur Anda, diantaranya yaitu :

1. Kaktus.

Kaktus sendiri merupakan tanaman yang dapat bertahan meski di cuacara ekstrim seperti cuaca yang sangat panas sekalipun. Selain itu, perawatan kaktus ini terbilang sangat mudah. Karena itu, Anda bisa meletakkan kaktus di dalam kamar Anda.

Kaktus tidak memerlukan banyak air dan bisa bertahan meskipun Anda meninggalkannya saat berakhir pekan. Anda bisamenempatkannya kedalam pot lalu meletakkannya di dekat jendela kamar  agar tanaman ini isa tetap terkena cahaya matahari. Anda cukup menyemprot saja bukan menyiram dengan air seminggu 2 hingga 3 kali.

 2. Sri Rejeki.

Tanaman sri rejeki ini akan memberikan kesan sejuk dalam kamar Anda. yanaman yang punya daun lebar ini berfungsi sebagai indoor air purifier yang artinya melancarkan sirkulasi udara.  Tanaman ini juga sangat cocok buat Anda yang baru memulai hobi gardening.

3. African violet. 

Tanaman ini tidak hanya memiliki bunga yang cantik, tetapi juga sangat mudah dalam perawatannya. Tanaman ini bisa dibilang unik karena hanya tumbuh 9 bulan dalam setahun. Anda bisa meletakkan tanaman ini di tempat yang tidak terkena cahaya matahari secara langsung.

Tanaman ini tidak boleh terkena air yang terlaly banyak karena mudah mati. Untuk itu, jangan menyiraminya terlalu berlebihan. Tanaman lidah mertua juga bisa menjadi tanaman hias di kamar Anda. Tanaman ini bisa tumbuh meski dalam kondisi minim air dan minim cahaya matahari sekalipun.  Tanaman ini memiliki daun yang keras, tegak dan ujungnya meruncing. Jadi meskipun tidak diberi air setiap hari, tanaman ini akan tetap terlihat segar.

tanaman hias yang cocok diletakkan di kamar,  tanaman hias yang cocok diletakkan di kamar tidur, tanaman hias dalam kamar tidur
bambu emelarld – diminimalis.com

4. Bambu Emerald.

Ukuran dari bambu ini sangat mini, jadi sangat tepat untuk menghiasi kamar Anda sehingga terlihat lebih cantik. Itulah tadi beberapa tanaman hias yang bisa Anda letakkan di kamar Anda. Anda bisa memilih satu diantaranya, semoga bermanfaat.(ls)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.