Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Tanaman Hias Dalam Ruangan untuk Mempercantik Interior Rumah Anda

tanaman dalam pot-pot cantik pada interior rumah minimalis - diminimalis.com

Tanaman hias dalam ruangan memiliki berbagai efek positif untuk penghuninya. Banyak orang yang memilih tanaman hias di dalam rumah karena dapat membuat rumah tampak asri dan sejuk. Selain itu tanaman hias juga bisa membersihkan udara di sekitar rumah Anda.

Menanam tanaman hias di dalam ruangan memang berbeda dengan tanaman hias yang ada di halaman rumah. Jika Anda yang ingin menanam tanaman hias di dalam rumah, maka Anda perlu menggunakan tanaman yang memiliki ketahanan hidup tinggi agar bisa bertahan hidup di dalam ruangan. hal ini dikarenakan suhu, kelembaban, cahaya, dan sirkulasi udara di dalam ruangan sangat beda dengan kondisi di luar ruangan.

tanaman dalam interior, tanaman hias mini dalam ruangan, tanaman hias mini dalam kamar tidur
tanaman dalam pot-pot cantik pada interior rumah minimalis – diminimalis.com

Tanaman hias dalam ruangan

Di bawah ini kami ulas untuk Anda tentang cara memilih tanaman hisa untuk ruangan rumah minimalis Anda, diantaranya adalah :

• Pemilihan media untuk tanaman hias

Media tanam harus memiliki karakter porous yaitu hanya menampung sedikit air. Menanam tanaman hias di dalam rumah biasanya menggunakan pot. Contoh tanaman hias di dalam rumah adalah sekam bakar, cacahan pakis, atau kombinasi media tanam. Media tanam sebaiknya dicampur dengan humus, pupuk kompos, ataupun pupuk kAndang yang digunakan untuk menambah nutrisi yang ada di media tanam tersebut.

Tanaman hias dalam ruangan, merawat anggrek bulan, merawat bunga anggrek bulan, cara merawat anggrek bulan agar rajin berbunga
Agar rajin berbunga,anggrek bulan perlu dirawat dengan baik dan benar – diminimalis.com

• Pemilihan tanaman hias

Untuk memilih tanaman hias di dalam rumah, Anda harus memillih tanaman yang dapat menyesuaikan diri dengan kondisi di dalam rumah. Contoh tanaman hias tersebut adalah anggrek bulan, palem, bunga lili, sirih gading.

• Melakukan rotasi tanaman hias

Pencahayaan juga perlu diperhatikan dalam menanam tanaman hias di dalam rumah. Maka dari itu melakukan rotasi tanaman dilakukan setiap 2 minggu sekali ke tempat yang memiliki pencahayaan yang cukup. Atau juga Anda bisa meletakkan pot tersebut di pekarangan rumah untuk beberapa waktu. Rotasi ini memberikan efek kesegaran dan asupan cahaya yang cukup untuk melakukan fotosintesis dan pertumbuhan tanaman tersebut.

• Melakukan perawatan tanaman hias

Untuk merawat agar selalu segar dan asri, Anda bisa melakukan perawatan berupa penyiraman, pemupukan, pencabutan gulma, dan pemangkasan. Lakukan perawatan tersebut secara rutin supaya tanaman hias Anda dapat tampil optimal untuk menghiasi interior rumah minimalis Anda.

Demikian ulasan kami tentang tanaman hias untuk interior rumah minimalis Anda, Anda juga bisa membaca artikel kami tentang tanaman rambat yang bisa dijadikan hiasan untuk rumah minimalis Anda di bawah ini, semoga bermanfaat. (ls)

Tanaman rambat yang bisa dijadikan hiasan untuk rumah minimalis Anda

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.