Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Tanaman di Dalam Rumah Berikan Kesegaran pada Interior Anda

kaktus yang dijadikan tanaman hias dalam kamar - diminimalis.com

Tanaman di dalam rumah ada beragam jenisnya. Anda bisa memilih beberapa diantaranya sebagai elemen penyegar interior rumah minimalis Anda. Anda hanya perlu mengenal anek jenis tanaman tersebut dan masing-masing cara perawatannya.

 tanaman di dalam rumah, manfaat tanaman di dalam rumah, tanaman hias mini dalam ruangan, tanaman hias dalam ruangan rumah, tanaman dalam interior, tanaman hias mini dalam ruangan, tanaman hias mini dalam kamar tidur
kaktus yang dijadikan tanaman hias dalam interior – diminimalis.com

Saat ini tidak sulit bagi kita untuk mendapatkan berbagai tanaman yang bisa ditempatkan di dalam rumah kita. Hampir di setiap nursery, ada banyak pilihan tanaman interior sesuai selera kita. Namun sebelum meletakkan tanaman di dalam rumah, Anda perlu memahami cara menysusn media tanamnya, penyiaraman dan pemberian sinar matahari yang cukup. Hal ini penting untuk mencukupi kebutuhan alamiah tanaman itu sendiri.


Tanaman di Dalam Rumah dan Cara Merawatnya

Tanaman bunga yang diletakkan di dalam ruangan mampu memberikan harmoni yang indah dan meningkatkan estetika ruangan. Banyak desainer interior menganjurkan kliennya untuk menempatkan tanaman bunga di dalam ruangan tersebut. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan nuansa segar di dalam ruangan. Dan dengan kelopak bunganya yang berwarna-warni, hal ini diharapkan mampu menciptakan paduan warna yang selaras dengan ruangan.

Baca juga artikel menarik berikut >>  Furniture Plastik yang bisa Ditempatkan di Berbagai Interior Rumah Anda

Menanam tanaman hias di dalam ruangan memang berbeda dengan tanaman hias yang ada di halaman rumah. Jika Anda yang ingin menanam tanaman hias di dalam rumah, maka Anda perlu menggunakan tanaman yang memiliki ketahanan hidup tinggi agar bisa bertahan hidup di dalam ruangan. hal ini dikarenakan suhu, kelembaban, cahaya, dan sirkulasi udara di dalam ruangan sangat beda dengan kondisi di luar ruangan.

tanaman dalam interior, tanaman hias mini dalam ruangan, tanaman hias mini dalam kamar tidur
pohon palem indah di dalam interior – diminimalis.com

Memilih Jenis Tanaman Hias dan Medianya

Untuk memilih tanaman hias di dalam rumah, Anda harus memillih tanaman yang dapat menyesuaikan diri dengan kondisi di dalam rumah. Contoh tanaman hias tersebut adalah anggrek bulan, palem, bunga lili, sirih gading.

Baca juga artikel menarik berikut >>  Ruang Komputer Pribadi yang bisa ditiru untuk Rumah Minimalis Anda

Media tanam harus memiliki karakter porous yaitu hanya menampung sedikit air. Menanam tanaman hias di dalam rumah biasanya menggunakan pot. Contoh tanaman hias di dalam rumah adalah sekam bakar, cacahan pakis, atau kombinasi media tanam. Media tanam sebaiknya dicampur dengan humus, pupuk kompos, ataupun pupuk kAndang yang digunakan untuk menambah nutrisi yang ada di media tanam tersebut.

Perawatan Tanaman Hias Interior

Untuk merawat agar selalu segar dan asri, Anda bisa melakukan perawatan berupa penyiraman, pemupukan, pencabutan gulma, dan pemangkasan. Lakukan perawatan tersebut secara rutin supaya tanaman hias Anda dapat tampil optimal untuk menghiasi interior rumah minimalis Anda.

Demikian ulasan kami tentang cara memelihara tanaman hias di dalam ruangan rumah minimalsi Anda, semoga bermanfaat. (ls)

Leave A Reply

Your email address will not be published.