Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Tidak Ingin Tampilan Ruang Tamu Mengecewakan? Hindari 4 Hal Ini

desain ruang tamu - diminimalis.com

Tampilan ruang tamu yang indah dan menarik tentunya merupakan dambaan semua orang termasuk Anda. Namun, pastinya adalah perkara yang wajar jika dalam penataannya terkadang tidak sesuai dengan yang diinginkan. Dari awal penataan berharap hasil yang sempurna, namun justru ketidaknyamanan yang dihasilkan. Biaya dan tenaga yang dikeluarkan menjadi terasa terbuang percuma.

Tampilan ruang tamu
desain ruang tamu – diminimalis.com

Belum lagi omongan dari tetangga dan orang yang pernah berkunjung ke dalam rumah Anda pastinya akan berkomentar negatif tentang rumah Anda. Mereka akan merasa bosan bahkan enggan berkunjung lagi ke rumah Anda dikarenakan tampilan ruang tamu minimalis yang tidak menarik bahkan cenderung berantakan tanpa konsep  jelas.


4 hal yang membuat tampilan ruang tamu mengecewakan

Efek-efek negatif yang ditimbulkan dari tampilan ruang keluarga dan ruang tamu yang tidak beraturan sebetulnya bisa saja Anda hindari jika mengetahui caranya. Nah pada pembahasan kali ini diminimalis akan mengulas beberapa hal yang sebaiknya Anda hindari agar tampilan ruang tamu minimalis tidak mengecewakan. Selamat menyimak.

Memenuhi ruang tamu dengan furnitur

Di dalam uang tamu umumnya terdapat meja dan sofa guna menerima tamu atau kolega yang datang berkunjung. Kenyamanan menjadi hal yang sangat penting ada di dalamnya. Ruang tamu yang Anda penuhi dengan beraneka ragam furnitur akan menjadikan kesan yang sempit pada ruangan sehingga kenyamanan yang diharapkan tidak dapat terwujud.

Sebagai solusinya Anda dapat memilih tidak hanya pada desain furnitur yang indah namun juga nyaman saat digunakan. Jadi, pilihlah dengan bijak. Lebih kedepankan unsur manfaat daripada tampilan, karena furnitur itu untuk digunakan bukan dipajang. Anda tidak usah khawatir, desain interior ruang tamu bisa Anda perindah dengan unsur lainnya.

Baca juga: desain ruang tamu

Hanya menggunakan satu faktor

Meskipun furnitur yang Anda gunakan untuk mempermanis tampilan ruang tamu dipilih dari yang terbaik, namun jika elemen lain tidak Anda perhatikan, furnitur tersebut menjadi kurang bermanfaat. Penggunaan warna yang tidak sesuai saja bisa menambah kesan negatif pada ruang tamu, belum unsur lainnya. Maka dari itu, gunakan semua unsur pendukung guna memperindah ruang tamu agar terwujud keindahan dan kenyamanan ruang tamu rumah minimalis yang Anda inginkan.

Tampilan ruang tamu
pencahayaan rumah – diminimalis.com

Mengabaikan pencahayaan

Pencahayaan yang redup dan tidak merata pastinya akan membuat tampilan ruang tamu Anda menjadi tidak menarik. Tamu dan kolega yang datang berkunjung menjadi tidak betah berlama-lama berbincang dengan Anda dikarenakan terganggu dengan pencahayaan yang buruk.

Pencahayaan yang baik bisa Anda gunakan selain sebagai penerang ruangan juga dapat berfungsi sebagai elemen pemanis ruang tamu jika dirancang dengan baik. Ukuran lampu yang sesuai dengan luas ruangan serta pemilihan desain rumah lampu yang menarik akan menjadikan ruang tamu semakin bersinar indah dan nyaman digunakan.

Salah memilih tren

Tren yang sedang berkembang memang sangat beragam, masing-masing menawarkan kesan yang berbeda. Kesalahan dalam menentukan tren pada ruangan akan menjadikan tampilan ruang tamu tidak menarik. Terlebih jika di dalam tren tersebut mengharuskan Anda untuk mengadakan furnitur yang berharga mahal akan menjadikan banyak biaya terbuang sis-sia.

Ada baiknya sebelum Anda menentukan jenis tren yang hendak dipilih untuk tampilan ruang tamu, sesuaikan dengan anggaran dan konsep rumah Anda. Anda juga harus lebih selektif dalam pembelian furnitur yang dibutuhkan agar penggunaannya bisa maksimal. Jadi, jika Anda sewaktu-waktu ingin merubahnya tidak perlu mengeluarkan biaya ekstra dalam pembeliannya (am.).

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.