Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Keuntungan Yang Anda Dapatkan Jika Menggunakan Talang Air Galvanis

Talang air galvanis - diminimalis.com

Talang air galvanis merupakan salah satu jenis talang air yang sering dipakai pada rumah minimalis. Model talang air rumah ini sangat cocok digunakan pada rumah yang menginginkan kesan elegan muncul pada eksterior rumahnya. Dengan penggunaan talang air tentunya juga bisa menjaga rumah tetap kering saat hujan tiba dikarenakan aliran air hujan bisa Anda kendalikan.

Talang air galvanis
Talang air galvanis – diminimalis.com

Di pasaran harga talang air cukup beragam dan talang air jenis galvanis ini merupakan jenis talang yang memiliki harga mahal. Harga mahal dari talang ini tentunya sebanding dengan keuntungan yang akan Anda dapatkan. Ada banyak keuntungan yang diperoleh jika Anda memilih galvanis sebagai talang air rumah minimalis, berikut beberapa diantaranya.


Keuntungan menggunakan talang air galvanis

Talang air menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam eksterior sebuah hunian. Keberadaanya menjadi tempat drainase rumah yang akan ‘menyelamatkan’ Anda dari efek buruk turunnya air hujan.

Anti karat dan keropos

Bahan galvanis termasuk kedalam bahan baja. Bahan galvanis juga biasanya dilapisi pada bagian luarnya menggunakan bahan seng dan besi yang menjadikan bahan ini tahan karat sehingga tidak mudah keropos. Terlebih, ditambah juga pada tahap finishingnya dilapisi dengan cat bersistem power coating yang menambah daya tahan talang air ini.

Tidak terpengaruh cuaca

Pada bahan talang air yang lain seperti PVC mudah sekali terpengaruh dengan cuaca. Apalagi jika talang PVC yang sudah terlihat melengkung dibiarkan begitu saja maka akan menambah kerusakan talang semakin parah. Permasalahan talang air PVC ini tidak akan Anda temui pada talang air galvanis.

Kuat dan awet

Talang galvanis yang terbuat dari baja tentunya akan membuat strukturnya lebih kuat. Anda tidak usah khawatir dengan biaya yang dikeluarkan, meski cukup mahal namun talang jenis ini awet dan kuat. Waktu Anda juga tidak tersita hanya untuk memikirkan talang air saja bukan.

Memperindah eksterior

talang air galvanis
rumah indah dengan talang air – diminimalis.com

Talang air galvanis umumnya memiliki model setengah lingkaran yang sangat cocok diterapkan pada semua jenis model rumah. Warnanya yang mengkilap dan memancarkan kemewahan akan membuat rumah minimalis Anda terlihat lebih elegan dan berkilau.

Ringan

Bahan galvanis memiliki bobot yang tidak terlalu berat. Bobot ini tentunya tidak akan memberikan beban berarti pada konstruksi banguan sehingga rumah tidak cepat rusak. Bobotnya yang ringan juga akan memudahkan Anda dalam pemasangannya.

Demikianlah beberapa keuntungan yang akan Anda peroleh jika menggunakan talang air galvanis. Semoga memberikan inspirasi untuk Anda. Salam diminimalis (am).

Baca juga: talang air hujan

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.