Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang

Tahapan Pembangunan Rumah Minimalis yang Perlu Anda Ketahui

Daat hendak membangun rumah, Anda perlu membuat tahapan yang terencana - diminimalis.com

Tahapan pembangunan rumah minimalis meliputi beberapa aspek, namun banyak orang yang ingin mengetahui tentang bagaimana tahapan pembangunan rumah tersebut dari nol. Hal ini dikarenakan, ketika hendak mendirikan rumah, tidak semua orang memahami seluruh tahapan detailnya. Maka dari itu, kali ini kami ingin mengulas mengenai tahapan membangun rumah mulai dari awal sampai akhir, hingga rumah tersebut layak untuk dihuni. Berikut ini tahapan dalam membangun rumah yang bisa Anda simak.

Tahapan pembangunan rumah minimalis, Tahapan membangun rumah minimalis, urutan membangun rumah
Daat hendak membangun rumah, Anda perlu membuat tahapan yang terencana – diminimalis.com

Tahapan pembangunan rumah minimalis, Apa Sajakah?

• Tahap pertama, pekerjaan sipil
Tahapan ini merupakan tahapan yang paling penting, sebab berhubungan dengan struktur yang menentukan kekuatan dan bentuk dari bangunan rumah yang akan didirikan. Tahap ini terdiri dari persiapan desain, pekerjaan pondasi, pekerjaan struktur beton, dan pekerjaan dinding. Bila progres pekerjaan sudah sampai pekerjaan dinding, maka Kita bisa melanjutkan dengan mengerjakan kerangka atap, instalasi air bersih dan air kotor, instalasi listrik, pekerjaan plafond atau langit-langit dan pekerjaan kusen, pintu beserta jendelanya.

• Tahap kedua, pekerjaan finishing
Tahap yang kedua adalah pekerjaan finishing, tahap ini dibutuhkan untuk melengkapi bangunan rumah yang telah didirikan sesudah pekerjaan struktur selesai dikerjakan. Tahap ini akan mempertegas rancangan ataupun model bangunan rumah, serta memiliki pengaruh pada keamanan, kenyamanan, dan keindahan bagi para penghuninya. Pekerjaan finishing ini terdiri dari pekerjaan dalam memasang penutup dinding dan lantai, pekerjaan duco / melamik / politur, pekerjaan mengecat eksterior dan interior. Sesudah itu, dilanjut dengan pekerjaan memasang berbagai kunci, memasang perlengkapan dan komponen sanitasi, memasang lampu, stop kontak, saklar, dan perlengkapan listrik lainnya. Bila hal itu sudah deselaikan, Anda bisa lanjut melakukan acian dinding kemudian membuat pagar depan dan pintu masuk pagar.

Tahapan pembangunan rumah minimalis, Tahapan membangun rumah minimalis, urutan membangun rumah
Setelah rumah siap di huni, selanjutnya tinggal serah terima antara developer dengan pemilik rumah – diminimalis.com

• Tahap ketiga, serah terima pekerjaan
Tahapan ini merupakan proses terakhir dari rangkaian pekerjaan pembangunan rumah, yaitu serah terima pekerjaan dari pihak developer / kontraktor pada pihak pemilik bangunan rumah, sesudah semua pekerjaan 100% selesai. Pihak developer juga memberikan masa jaminan (garansi) pada waktu tertentu kepada pemilik rumah, untuk dapat menghandle apabila masih terdapat kekurangan maupun kerusakan saat rumah tersebut sudah dihuni.

Demikian ulasan kami tahapan pembangunan rumah minimalis, Anda juga bisa membaca artikel kami tentang
10 hal penting membuat rumah minimalis yang harus Anda ketahui di bawah ini. (ls)
10 hal penting membuat rumah minimalis yang harus Anda ketahui

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.