Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Suasana Kamar Romantis Bisa Diperoleh dengan Kiat Mudah Berikut

suasana romantis - diminimalis.com

Membuat suasana kamar romantis merupakan dambaan setiap pasangan, terlebih bagi pasangan baru. Suasana yang lebih intim juga akan terasa jika didukung sinar lampu yang temaram dan suasana yang sunyi. Banyak tempat di rumah bisa disulap untuk menghadirkan nuansa tersebut, dan kamar tidur adalah yang paling utama.

suasana kamar romantis
suasana romantis – diminimalis.com

Suasana kamar romantis sebetulnya tidak mutlak hanya diperuntukkan bagi yang sudah punya pasangan. Bagi Anda yang masih single pun patut mencoba suasana kamar tidur yang berbeda. Namun, tahukah Anda ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan dalam menciptakan suasana kamar romantis dambaan? Berikut beberapa kiat diantaranya.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk menciptakan suasana kamar romantis

Furnitur
Dalam pemilihan furnitur ada baiknya Anda pertimbangkan dengan kondisi luasan kamar dan kebutuhan. Pemilihan furnitur yang tepat akan menjadikannya lebih bermanfaat dan dapat memperindah ruang. Ada baiknya pilih furnitur yang multi fungsi, selain akan menambah kenyamanan Anda penggunaannya akan mengesankan kamar yang lebih luas.

Kasur
Jika Anda hendak memilih kasur, mempertimbangkan guna dan material kasur adalah hal yang penting. Penyesuaian lekuk tubuh dan permukaan kasur jugaperlu dilakukan agar kenyamanan saat Anda berbaring di atasnya bisa diraih. Pemilihan yang salah akan berdampak buruk pada kesehatan Anda, jika digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Anda dapat memastikan kenyamanan sebuah kasur dengan cara berbaring di atasnya sekitar 10 menit. Rasakan reaksi yang timbul pada bagiantubuh seperti tulang belakang, pinggang dan bahu. Jika dalam 10 menit saja Anda sudah merasakan kenyamanannya, pastinya semakin lama semakin nyaman juga.

suasana kamar romantis
memasang material lantai – diminimalis.com

Lantai
Variasi bahan material lantai yang tersedia di pasaran begitu beragam. Bahan seperti marmer, keramik, granit dan yang lain bisa Anda pilih sesuai kebutuhan dan selera. Secara kasat mata bahan lantai tersebut dibedakan oleh tekstur, motif dan bentuk.

Kesan yang dihasilkan dari pemakaian material lantai pun berbeda-beda. Jika Anda menyukai kesan mewah, pemilihan granit dan marmer bisa Anda coba. Motif granit dan marmer yang indah dan mewah serta kilapnya yang memanjakan mata akan membuat kebanggaan tersendiri.

Dinding
Penggunaan cat atau wallpaper bisa Anda pilih sebagai sentuhan akhir pada dinding kamar. Warna-warna natural bisa Anda pilih agar kamar terkesan lebih luas dan nyaman. Namun, jika Anda lebih memilih menggunakan wallpaper sebagai pelapis dinding kamar, ada baiknya pertimbangkan luasan kamar Anda. Kamar yang memiliki luasan sempit sebaiknya gunakan wallpaper bermotif kecil dan berwarna terang agar ruangan lebih terkesan luas.

Aroma therapi

Selain beberapa hal yang bersifat fisik bangunan ada satu hal lagi yang seharusnya Anda perhatikan dalam menciptakan suasana kamar romantis supaya bisa terwujud yaitu keharuman kamar. Anda bisa menggunakan pewangi yang bebas dijual di pasaran sesuai dengan selera Anda. Tapi tidak ada salahnya jika Anda menggunakan aroma therai yang terbuat dari bahan alami yang tentunya jauh lebih aman saat digunakan.

Aksesoris bertema cinta

Kurang lengkap rasanya jika sebuah ruangan tidak diberikan pemanis berupa aksesoris. Tidak terkecuali saat Anda mengidamkan suasana kamar yang romanti penambahan aksesoris di dalamnya akan sangat membantu. Pigora foto berbentuk hati yang di dalmnya Anda letakan foto bersama sang pujaan hingga pernak-pernik diatas meja rias berwarna merah hati akan semakin membuat suasana kamar bergairah.

Demikianlah diminimalista beberapa trik yang bisa Anda lakukan untuk menciptakan suasana kamar romatis. Semoga bermanfaat bagi Anda dan pasangan untuk melanggengkan hubungan. Salam diminimalis. (am.).

 Baca juga: warna kamar minimalis untuk psikologi

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.